Food & Beverage Bali!

A Culinary Journey through Tribal Lands

Som Chai memperkenalkan serangkaian kolaborasi budaya kuliner

Di restoran miliknya, Som Chai,  Will Meyrick akan memperkenalkan serangkaian kolaborasi budaya kuliner.  Untuk itu Will Meyrick bersama Ben McRae akan menggelar acara khusus bersama ahli kuliner lainnya dari wilayah Asia pada tahun 2019. Acara ini akan mempromosikan hidangan Asia terbaik, baik yang modern maupun yang tradisional. Ini sesuai ungkapan, untuk menguasai masa depan, harus mempelajari masa lalu terlebih dahulu.
 
Selama perjalanan yang mereka lakukan mereka bertemu dengan berbagai suku, dan mempelajari cara mengolah berbagai bahan daging dan sayuran untuk mengawetkannya. Banyak teknik serta bahan hingga kini terus dipakai.
 
Oleh karena itu Som Chai mengambil jalan lain, yaitu melalui cara kuno dengan teknik yang mendasar untuk memasak bahan-bahan yang diperoleh secara lokal, untuk mendekatkan kembali pada alam serta tradisi memasak dengan menampilkan resep dari perjalanan yang dilakukan Will Meyric, kolaborasi dengan chef dari seluruh dunia.
 
Chef-chef terkenal ini akan mengawali kolaborasi pertamanya pada tanggal 8 Desember dengan menampilkan suku pegunungan yang unik dari bagian utara Thailand, Vietnam, Yunnan serta Laos. Sudah lama Will Meyrick berkeinginan untuk mempelajari bagaimana budaya ini bisa dilestarikan. Keinginan ini berawal sejak tahun 1998 yang terus dipelihara dengan cara mengunjungi tempat-tempat itu sesering mungkin. Cerita dan resep-resep ini menunjukkan pentingnya melestarikan budaya dan manusianya.
 
Chef's Table dinners akan digelar terus di Som Chai di bawah pengawasan Will Meyrick. Daftar menu akan berkisar 5-7 hidangan yang akan disesuaikan dengan  suku etnisnya dari sekitar Asia. Sebagai dinner pertama pada tanggal 8 Desember, Som Chai akan fokus pada suku pegunungan, berkeliling seputar desa dan pasar, untuk mencicipi makanan yang lezat, mengambil foto orang serta pemandangan alam yang menakjubkan.  
 
Dave Metcalf  adalah fotografer profesioanl dengan spesialisasi foto masyarakat adat serta mendukung program adat di Indonesia untuk melestarikan lingkkungan dan budaya. Keuntungan dari penyelenggaran dinner serta 50% dari penjualan foto akan diberikan untuk mendukung komunitas etnis yang masih berkekurangan sekitar wilayah Asia ini. 
 
Silakan ikut serta dalam proyek yang penting ini, menyatukan makanan dan fotografi, yang akan memperlihatkan bagaimana budaya saling mempengaruhi. Akan tersedia hasil foto Dave dan Will untuk dijual pada malam itu, dan 10% dari penjualan dinner akan diberikan untuk mendukung pendidikan masyarakat adat, serta produksi bahan makanan yang berkelanjutan di Kalimanatan serta program Mother Jungle story telling.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas