Yang Baru

A Watch and Space Like No Other

Menghadirkan Citra Gaya Hidup SEVENFRIDAY di SEVENFRIDAY Space

Pertanyaan pertama yang mungkin akan diajukan adalah, “ini adalah toko jam tangan atau resto”, secara dua elemen ini ada di SEVENFRIDAY Space. Dikatakan resto karena SEVENFRIDAY Space hadir layaknya sebuah restoran bergaya modern industrial, di lain pihak juga menghadirkan galeri penjualan untuk jam tangan, khususnya jam tangan SEVENFRIDAY.

Konsep SEVENFRIDAY Space yang unik sebenarnya hanya kelanjutan dari perjalanan sejarah jam tangan SEVENFRIDAY yang diawali pada tahun 2012 yang tidak kalah uniknya. SEVENFRIDAY mendobrak citra yang biasa pada melekat pada jam tangan sukses,  seperti elemen “tradisi”, “buatan Swiss”, “anggaran iklan yang besar”, dan lebih fokus untuk mempersembahkan jam tangan yang sangat menawan. Digabungkan dengan harga yang jauh di bawah perkiraan dan usaha pemasaran yang cermat dan inovatif, SEVENFRIDAY berhasil mencetak sejarah unik di industri jam tangan dunia.

Melanjutkan konsep ini, SEVENFRIDAY bersama mitra Indonesianya di tahun 2015 mencetuskan ide untuk menghadirkan sebuah wadah ruang yang berbeda. Ruang yang tidak berfungsi hanya sebagai toko, namun menjadi  wadah sosialisasi yang bisa melambangkan gaya hidup SEVENFRIDAY secara keseluruhan. Ruang inilah yang ingin dihadirkan di SEVENFRIDAY Space. Satu tahun sejak tercetusnya ide, SEVENFRIDAY Space kini menjadi cerminan citra jam tangan SEVENFRIDAY, apakah dilihat dari  sisi makanan dan minuman, atau suasananya yang memberikan lebih dari yang diharapkan.

Dipimpin oleh chef sekaligus pemilik, Fernando Sindu, yang menempuh pendidikan di New York, SEVENFRIDAY Space menyajikan hidangan favorit penggabungan Asian dan Western, yang memiliki rasa Indonesia yang unik sebagai ciri khas dari citarasa hidangan karya chef Nando. Selain makanan dan minuman, tentu rangkaian jam tangan SEVENFRIDAY juga tersedia di sini.

Interior dari SEVENFRIDAY Space didasarkan pada dua elemen. Elemen pertama adalah filosofi desain, di mana SEVENFRIDAY Space merupakan kelanjutan dari DNA modern industrial brand SEVENFRIDAY. Kedua SEVENFRIDAY Space  menghadirkan suasana yang stylish namun tetap santai, di mana bersosialisasi dan penjualan jam bisa berlangsung secara harmonis.  Pengunjung bisa bersantai di area bar /lounge yang didominasi oleh unsur kayu, duduk di area makan dengan open-kitchen, atau melihat-lihat koleksi lengkap jam tangan  SEVENFRIDAY di area galeri.

Sejak dibuka di akhir tahun 2016, sejumlah Spaces hadir di berbagai penjuru dunia. Saat ini ada tujuh SEVENFRIDAY Spaces, termasuk di Hong Kong dan Zurich. Namun demikian,  SEVENFRIDAY Space Jakarta adalah satu-satunya Space yang menghadirkan restoran lengkap.

Melestarikan Budaya Indonesia melalui limited edition P2B/o5 Edisi Indonesia

Mungkin tidak banyak tahu bahwa Indonesia menjadi salah satu pasar utama dalam sejarah SEVENFRIDAY yang masih tergolong singkat, dan untuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72, SEVENFRIDAY meluncurkan SEVENFRIDAY Edisi Indonesia Limited Edition, P2B/05 yang dibatasi 72 buah saja.  Bentuk dasar SEVENFRIDAY Edisi Indonesia Limited Edition P2B/05  diambil dari desain model P-Series dan mengambil dua warisan budaya Indonesia dalam beberapa elemennya, yakni Keris dan Batik.

Keris dengan pola pamor yang khas digunakan sebagai penunjuk waktu menit dan dibuat dari baja Damascus. P2B/05 adalah model pertama SEVENFRIDAY yang menggunakan penunjuk waktu serupa. Jika diperhatikan dengan cermat, penunjuk waktu jam pun menyerupai Keris. 

Pola Batik terlihat pada sisi jam tangan melalui gravir cincin animasi yang terbuat dari kayu berwarna  cokelat. Pola Batik Parang digunakan karena merupakan pola tertua dari Jawa. Pola gelombang yang tidak terputus melambangkan sikap pantang menyerah, maupun usaha tak terhenti untuk kebaikan bersama. Ada satu bagian berasal dari Indonesia, yakni tali jam yang terbuat dari kulit asli dan dibuat oleh TunxStraps dari Surabaya. Pada sisi atas tali ini diembos dengan  tulisan Sanskrit “Bhinneka Tunggal Ika”.

Peluncuran resmi SEVENFRIDAY P2B/05 EDISI INDONESIA dilakukan pada 7 Desember 2017 dalam acara Launch Event dihadapan sejumlah media yang sekaligus diperkenalkan dengan menu 4 courses luncheon yang khusus disajikan oleh Chef Nando. SEVENFRIDAY P2B/05 EDISI INDONESIA hanya akan tersedia di SEVENFRIDAY SPACE yang berlokasi di Plaza Indonesia Level 2. Untuk informasi terkini mengenai SEVENFRIDAY SPACE dan jam tangan SEVENFRIDAY dan silakan ikuti media sosial di www.instagram.com/sevenfriday_space.

 

 

 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas