Travel & Leisure

Alpines, Hotel dengan Lima Elemen

ARTOTEL Group Buka Properti Baru di Kota Batu, Jawa Timur

DJAKARTA.ID – Pada tanggal 15 Desember 2018, ARTOTEL Group kembali mengumumkan pembukaan property hotel terbarunya dari brand Curated Collections di Kota Wisata Batu, Jawa Timur dengan nama Alpines by ARTOTEL. Hotel ini berlokasi di Jalan Trunojoyo No.9, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Alpines by ARTOTEL dirancang dengan fasilitas khas ARTOTEL Group dengan pendekatan lokal. Total kamar yang dimiliki hotel ini berjumlah 142 kamar dengan beberapa pilihan kategori, yaitu Studio 25, Studio 30, Studio 40, Studio 50, ARTOTEL Suite, dan Alpines Suite. Masing-masing kamarnya telah dilengkapi dengan TV 43 inci, mesin pembuat kopi Dolce Gusto, serta perlengkapan amenities khas Alpines by ARTOTEL.

Selain itu, fasilitas ala hotel bintang lima pun dapat ditemukan di Alpines by ARTOTEL, seperti enam ruang meeting bernama MEETSPACE dan satu ballroom berkapasitas 500 orang, Spa & Gym dengan pemandangan pegunungan, Infinity Pool yang dapat menyesuaikan suhu air menjadi lebih hangat, Kids Club, Wedding Chapel, dan tak ketinggalan kehadiran ARTSPACE, yakni sebuah galeri seni untuk men-display hasil karya seniman lokal.

Alpines by ARTOTEL juga hadir dengan tiga outlet f&b, yaitu OUT OF THE BLUE! CAFÉ yang terletak di lantai lobby dengan suguhan macam-macam snacks dan kopi. Kedua, ada SANGKAR MODERN INDONESIAN RESTAURANT, yaitu resto di lantai tiga yang cocok untuk sarapan dan menyantap makan malam dengan sajian hidangan kontemporer Indonesia berlatarkan pemandangan alam Kota Batu. Terakhir, di rooftop ada DI BAWAH LANGIT SKYLOUNGE yang menyajikan camilan dan minuman unik dengan suasana terbuka.

Lima elemen yang diusung oleh Alpines by ARTOTEL adalah tanah, kayu, air, api, serta angin dan diwujudkan pada desain interior lantai hotel. Sentuhan seni kontemporer memang melekat dan menjadi ciri khas dari tiap properti yang dikelola ARTOTEL Group. Bekerja sama dengan tujuh seniman lokal Jawa Timur, Alpines by ARTOTEL mengambil tema unsur “Mother Nature”, yaitu sebuah konsep seni yang terinspirasi dari keindahan alam nusantara. Ketujuh seniman tersebut adalah Garis Edelweiss, Isa Ansory, Suwandi Waeng, Ebby Dwijaya, The Broy, Evan Raditya, dan Agung Prabowo.

“Alpines by ARTOTEL merupakan hotel kedua dari brand Curated Collections. Kami sangat bangga dapat kepercayaan mengelola hotel yang dimiliki oleh PT Prima Lima ini. Semoga kehadiran Alpines by ARTOTEL di Kota wisata Batu, menjadi hotel bintang pilihan yang dibutuhkan kota Batu untuk menampung jumlah kunjungan wisatawan yang terus meningkat. Selain itu, Alpines by ARTOTEL diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kreatif kota Batu sebagai ciri khas properti ARTOTEL Group yang selalu mendukung para kreator dan seniman lokal,” ungkap Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas