Resto/Cafe/Bar

An Autumn Phenomenal Recipe

Pumpkin Spice Latte dari Starbucks®

DJAKARTA.ID – Hadirnya menu minuman Starbucks® Pumpkin Spice Latte (PSL) pada pertengahan September 2019 ini, menandankan kedatangan musim gugur bagi penikmat kopi asal Amerika tersebut. Berawal dari pengembangan produk tahun 2003 lalu, PSL menjadi minuman fenomenal yang ditunggu saat musim gugur tiba, khususnya di kawasan Amerika.

Pumpkin Spice Latte merupakan hasil kreasi seorang Peter Dukes yang menjabat sebagai Direktur Espresso Americas untuk Starbucks®. Di tahun 2003 silam, Dukes bersama tim kecilnya sedang berkumpul di Liquid Lab, kantor Starbucks®, Seattle, untuk melakukan eksperimen dalam pembuatan minuman baru.  Tim ini sebelumnya juga mengembangkan berbagai minuman favorit pada musim liburan Natal.

Terciptanya Pumpkin Spice Latte pun terjadi ketika Dukes dan timnya bereksplorasi dengan kue pai labu yang dijadikan makanan pelengkap bersama kopi espresso hangat. Ketika mencicipi kue labu, mereka menyeruput kopi tersebut dan membayangkan berbagai rasa dari perpaduan keduanya.

Dukes dan tim kemudian mengajukan resep ini kepada para pimpinan senior. Setelah tiga bulan dalam pengembangan, akhirnya diputuskan juga resep akhirnya. Terdiri dari saus pumpkin spice, kayu manis, cengkeh, buah pala, espresso, susu, serta ditambahkan whipped cream dan taburan bubuk labu.

Starbucks® mengenalkan Pumpkin Spice Latte di 100 gerai mencakup Vancouver dan Washington D.C sebagai percobaan. Ajaibnya, dalam minggu pertama penjualan minuman tersebut sukses di pasaran. Hal ini membuat Starbucks® berani meluncurkan PSL di seluruh gerai di Amerika Serikat dan terus menjadi sebuah tradisi baru setiap musim gugur.

“Pumpkin Spice Latte telah menjadi lebih dari sekadar minuman. Awalnya tidak ada yang menyangka bahwa minuman ini akan menjadi sangat tenar seperti saat ini. Minuman itu ‘hidup’ dengan sendirinya," ungkap Dukes.

Beberapa trivia tentang Pumpkin Spice Latte sebagai berikut:

  • Menggunakan resep asli sejak 16 tahun lalu
  • Awalnya memiliki nama Fall Harvest Latte
  • PSL merupakan kode minuman yang digunakan barista Starbucks® pada gelas saji yang kemudian menjadi nama dari minuman ini

Pumpkin Spice Latte juga sudah tersedia di gerai Starbucks® Indonesia (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas