Cultural

Art Moments Jakarta Hadir Kembali di 2020

Menyatukan Galeri Berskala Internasional dalam Satu Ajang

Setelah kesuksesan pameran perdana mereka yang digelar pada Mei 2019 lalu, Art Moments Jakarta kembali memilih Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta - Gandaria City Hotel dan GC Hall Gandaria City Mall sebagai lokasi pameran seni rupa kedua mereka yang akan dilaksanakan pada 17-19 April 2020 nanti.
 
Sheraton Grand Jakarta - Gandaria City Hotel dan Gandaria City Mall milik Pakuwon Group yang berada di Jakarta Selatan ini juga merupakan lokasi yang memamerkan beragam karya seni patung dan lukisan, diantaranya: Yayoi Kusama, KAWS, Jean Michel Othoniel, dan Handiwirman Saputra.
 
Leo Silitonga, selaku Founder dan Fair Director dari Art Moments Jakarta, menjelaskan bahwa di tahun mendatang, beliau berencana untuk menambah koleksi karya seni modern yang akan dipamerkan, terutama dari second tier. “Kami mencoba menampilkan karya seni modern yang lebih bervariatif. Dengan memamerkan lebih banyak karya terbaik old master second tier yang sangat diminati, seperti Fadjar Sidik, Handrio, dan lainnya, diharapkan akan menciptakan pembeli atau kolektor-kolektor baru.”
 
Kejutan lain datang dari pemilihan karya seni yang akan ditampilkan sebagai salah satu konten dari Art Moments Jakarta 2020, yaitu menampilkan karya seni tradisional Bali yang merupakan gebrakan baru sebagai ciri khas dari Art Moments Jakarta. “Ajang art fair berskala internasional dikenal selalu memamerkan karya seni kontemporer dan modern. Padahal ada sesuatu yang kita miliki dan sangat berharga, namun tidak pernah terekspos dalam sebuah pameran. Oleh karena itu, saat ini kami sedang mengembangkan konsep presentasi pameran lukisan tradisional, yang sebenarnya berpengaruh terhadap seni kontemporer dan modern,” ujar Leo.

Kendati banyak kejutan menarik di tahun mendatang, Art Moments Jakarta tetap konsisten untuk menggelar program-program yang sudah dilakukan pada pameran sebelumnya. Salah satunya adalah program edukasi seni bagi anak-anak dan milenial. Leo menegaskan bahwa program ini berupaya untuk lebih memperkenalkan seni rupa kepada anak-anak dan milenial, sehingga mereka mampu berpikir lebih kreatif.
 
Sebagai lanjutan dari pameran sebelumnya, Art Moments Jakarta juga akan mengembangkan program Islamic Art, dengan memajang karya seni budaya Islam. Leo mengungkapkan, “Di pameran sebelumnya, kami pernah mengadakan Art Talk dengan tema karya seni budaya Islam. Untuk pameran selanjutnya, kami terus berupaya mensosialisasikan kembali seni budaya Islam pada para kolektor seni dan pengunjung dari Indonesia maupun mancanegara.”
 
Art Moments Jakarta masih menyediakan platform dan berencana mengundang lebih banyak online gallery untuk berpartisipasi pada pameran mendatang.
 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas