Events

ARTniversary

Perayaan 13 Tahun Senayan City

DJAKARTA.ID – Memasuki perjalanan selama 13 tahun, salah satu lifestyle shopping mall di Jakarta, Senayan City menghadirkan program-program menarik bagi pengunjung. Mulai dari acara fashion, beauty, interior design, culinary, interactive installations, hingga program berbelanja spesial hingga akhir tahun.

Perayaan 13 tahun Senayan City dituangkan dalam sebuah festival seni rupa kontemporer (art installation) yang disebar pada ruang publik mall. Mengusung konsep “TODAY. TOMORROW. THE FUTURE.” dengan memajang hasil karya dari 13 seniman kontemporer Indonesia. Pengunjung dapat menikmati instalasi seni ini sejak tanggal 1 – 29 September 2019.

“Instalasi karya 13 seniman dalam pameran 13TH ARTniversary menempati pilar dan hanging decoration dengan dimensi yang berbeda-beda seperti lukisan, patung, foto hingga digital motion graphic. ARTniversary ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pecinta seni dan pengunjung setia Senayan City untuk selalu menjaga dan mengapreasiasi seni di ruang publik, serta mendukung karya-karya seniman Tanah Air,” ungkap Halina, selaku Leasing & Marketing Communication Director Senayan City.

Ketigabelas seniman tersebut berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Pameran karya seni ini dapat dinikmati pengunjung yang terbagi dalam 3 kategori area utama, mulai dari Main Lobby, South Lobby dan North Lobby. Ketiganya akan “bercerita” mengenai “TODAY. TOMORROW. THE FUTURE.”

TODAY – Berada di Main Lobby, area ini akan menyambut pengunjung untuk mengikuti perjalanan Senayan City di masa sekarang. Seniman yang berkolaborasi antara lain Antonio S. Sinaga, Erwin Windu, Made Valasara, REBELLIONIK, Ruth Marbun, Rega Ayundya Putri dan Sekarputri X Agugn.

TOMORROW – Berlokasi di South Lobby, pengunjung dapat melihat karya seni Anton Ismael, Monica Hapsari dan Satria Nugraha. Area ini menjabarkan apa yang dapat terjadi keesokan hari, tentang harapan baru, pemikiran baru, dan semangat baru.

THE FUTURE – Para seniman merepresentasikan gambaran ide mengenai apa yang akan terjadi di masa mendatang dan mewujudkan pemikiran tersebut dalam perpaduan elemen modern. Senayan City menghadirkan Bandu Darmawan, Eldwin Pradipta dan Fika Ria Santika sebagai kreator di area ini.

Tak berhenti di situ, Senayan City juga mengadakan Corporate Social Responsibility (CRS) bertajuk “ART Charity Auction” yang akan berlangsung pada malam puncak perayaan Senayan City 13th Anniversary. Sebagian dari hasil penjualan karya seni akan didonasikan ke Yayasan Mitra Museum Jakarta (YMMJ) yang akan dibantu oleh Juru Lelang, Deborah Iskandar dari ISA Art and Design.

Beberapa karya seni yang akan di lelang terdiri dari beberapa karya seniman seperti Antonio S. Sinaga, Erwin Windu Pranata, Fika Ria Santika, Made Valasara dan Rega Ayundya Putri. Tak lupa juga Senayan City menghadirkan karya instalasi Mother Earth by Rinaldy Yunardi.

Senayan City juga berkolaborasi bersama Ganara.Art dan ArtSphere menghadirkan rangkaian acara bertajuk ARTivities, seperti Art Class & Art Dialogue yang berlangsung mulai dari 1 – 29 September 2019 di Curated Space, lantai 1. Ada juga Theatrical ARTniversary Performance di Ground Floor dan rangkaian ARTNIVERSARY Workshop di FASHIONLINK X #BLCKVNUE lantai 2 dan DEL/CAE VIP room lantai 5.

Sementara di program exclusive shopping program, Senayan City akan memanjakan pengunjung dengan beberapa rangkaian acara yang sayang untuk dilewatkan. Ada 13TH ICONIC PRIZES WINNER ANNOUNCEMENT dengan Grand Prize LEXUS UX200, 4 Tiket Business Class Turkish Airlines ke semua destinasi Eropa, iPhone XS Max, Samsung Galaxy 10+, TAG Heuer Carrera Watch, Travel Luggage RIMOWA, Diamond Frank & Co, Disney X Coach Signature Riley, Senayan City Shopping Voucher senilai Rp13.000.000,-  dan voucher 3D2N Banyan Tree Ungasan Bali. Program ini berlangsung mulai tanggal 21 Juni hingga 18 September mendatang dan undian pemenang akan diumumkan pada 18 September 2019 pukul 16:00 WIB.

Bagi 30 SCX Member atau pengguna kartu kredit Bank Mandiri yang berbelanja minimum Rp1000.000 mulai tanggal 13 – 22 September 2019, berkesempatan memenangkan hadiah berupa Thule luggage, Bottega Veneta sunglasses, Kate Spade watches, 3D2N Sofitel Bali stay voucher, Senayan City Voucher, dan masih banyak lagi.

Khusus di tanggal 21 & 22 September 2019, Senayan City memberikan berbagai penawaran program belanja menarik lainnya seperti: DOUBLE CASHBACK & GRAND PRIZES! dan 13 ANNIVERSARY TREATS, GIVEAWAY & FLASH SALE!

Pengunjung Senayan City juga diajak dalam #SELFIEWITHART DIGITAL COMPETITION yang bisa diikuti pada tanggal 21 – 23 September 2019 melalui akun instagram @senayancity. Cukup dengan mengunggah foto menarik di depan instalasi #SCARTniversary yang tersebar dan memberikan caption berupa sudut pandang pribadi mengenai karya seni tersebut menggunakan hashtag #SELFIEwithART. At Senayan City, infinite discovery and delight awaits you. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas