Spirit & Wine

Bukan Lomba Bartender Biasa

Ultimate Bartender Championship terbesar di Asia Tenggara digelar di Jakarta

Ajang Ultimate Bartender Championship (UBC) terbesar di Asia Tenggara digelar 26 August 2019 di Toepak – SCBD, Jakarta diikuti lebih dari 100 peserta bartender. Digelar oleh Monkey Shoulder, UBC adalah kompetisi global yang bertujuan untuk mengembangkan generasi baru bartender dan menguji keahlian yang dibutuhkan dan penting untuk menjadi bartender yang mumpuni. Lomba ini menggabungkan beberapa tantangan seru berenergi tinggi yang menguji keahlian,  yang juga berarti pemasukan uang (Pay the bills).
 
Lomba untuk bartender ini terdiri dari lima tantangan. Tantangan pertama adalah “Quiz Round”, yaitu pilihan berganda yang harus diselesaikan secepatnya dan menguji pengetahuan umum bartender mengenai industri minuman di bar. Tantangan kedua adalah “Pouring Round”, yang menguji kecepatan dan ketepatan peserta. Tantangan ketiga adalah “Nosing Challenge”, untuk menguji indra pencium dan ingatan di mana peserta harus mengenali jenis spirit yang ada di dalam gelas, dengan tambahan angka jika mengenal brand tertentu. Tantangan keempat adalah “Table Service Challenge” yang bertujuan untuk menentukan standar pelayanan yang baku. Para peserta harus mengambil pesanan, mengumpulkan minumannya dan menyajikannnya pada urutan dan tamu yang tepat. Dalam tantangan terakhir, “Perfect Serve Challenge”, para peserta harus menyajikan penicillin yang sempurna. Tiga peserta dengan angka tertinggi kemudian akan maju ke babal final untuk membuat dan menyajikan sebanyak mungkin cocktail yang bisa dibuat dalam lima menit. 
 

Brand Ambassador Monkey Shouder untuk Asia Tenggara, Jay Gray, menjelaskan: “ UBC adalah pengembangan dari lomba bartending biasa, dengan harapan bisa melibatkan komunitas bartender yang lebih luas untuk mengasah dan menguji kecapakan yang mereka miliki dan gunakan saat bekerja di bar. “
 
“Indonesia biasanya memiliki peserta terbanyak di kawasan Asia Tenggara, yang menunjukkan keterikatan para bartender pada komunitas serta keahliannya. Saya selalu kagum melihat kecintaan seperti ini”.

 

 

Pemenang dari UBC Indonesia mendapat hadiah perjalanan ke India bersama dengan pemenang lainnya dari Asia Tenggara, dan yang memiliki angka tertinggi dari kawasan ini akan menjadi peserta tamu di London Cocktail Week.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas