Fashion

Busana Desainer Lokal Mendunia

Gaun Rancangan Mety Choa dan Monica Ivena Dilirik Penyanyi Gwen Stevani dan Sosialita Khloé Kardashian

DJAKARTA.ID – Di penghujung tahun 2018 kemarin, kabar gembira datang dari perancang busana asal Indonesia yang menorehkan prestasi di kancah Internasional. Dua fashion designer tersebut adalah Mety Choa dan Monica Ivena yang tergabung di dalam manajemen The Clique (brand consulting & PR agency) berbasis di Hongkong. Busana karya keduanya dipilih dan dikenakan oleh dua selebritas tersohor dunia.

Rancangan Mety Choa dengan merek Maison Met dikenakan oleh penyanyi solo Gwen Stefani. Sementara busana karya Monica Ivena dengan nama label yang sama dipakai oleh bintang televisi, sosialita, dan model Khloé Kardashian. Tentunya, hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi kedua perancang busana tersebut dan juga dunia mode Indonesia.

Mety Choa dan Monica Ivena bukan pemain baru di dunia mode. Keduanya sudah cukup lama malang melintang di fashion industry, baik lokal maupun luar negeri. Mety Choa dengan label Maison Met memulai karirya sejak tahun 2004 setelah lulus dari Raffles La Salle Singapura. Ia berhasil mendirikan bisnis gaun mewahnya 10 tahun kemudian atau di tahun 2014 untuk memenuhi kebutuhan para sosialita Indonesia.

Mety Choa dikenal sebagai perancang dengan desain feminine dan canggih serta pernah terlibat di beberapa perhelatan red carpet event berskala Internasional. Beberapa selebritas ternama seperti Kat Graham, Rose Bertram, supermodel Gigi Hadid, dan Janice Man pernah mengenakan gaun mewah besutan wanita berambut panjang tersebut. Tak sampai di sini, ia juga berhasil menarik banyak customer dari berbagai belahan dunia, mulai dari Jepang, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat.

Maison Met sendiri baru tercipta pada tahun 2017 sebagai project tugas ketika Mety Choa belajar bahasa di Paris. Labelnya ini mengkhususkan diri pada gaun pengantin, gaun malam, dan gaun pesta yang didesain secara unik dan bisa menambah keindahan pemakainya. Maison Met resmi debut pertama kali di acara Couture Fashion Week 25 New York pada tanggal 11 Februari 2017 dengan menampilkan koleksi terbaru dari series ‘BLANC’.

Satu tahun kemudian, yaitu tanggal 21 Desember 2018, pelantun lagu Hollaback Girl, Gwen Stefani terlihat mengenakan glitter dress dari koleksi Maison Met S/S2018 Arcadia terbaru di acara 4 Holidays 20th Anniversary yang dipandu oleh LL Cool J dan tayang di CBS TV.

Selanjutnya, ada perancang busana Monica Ivena yang juga tak kalah bersinar layaknya Mety Choa. Meskipun baru berkiprah pada akhir 2011, lulusan LPTB Susan Budiharjo Fashion School Jakarta itu, sukses meluncurkan koleksi gaun pengantin dan gaun malamnya pertama kali pada April 2015 dengan nama L’Heritier. Karyanya ini berhasil meraup kesuksesan di Indonesia, lalu berlanjut dengan pagelaran The Whimsical Evening and Cocktail Collection Wonderland di bulan Mei 2016, dan Eisberg di tahun berikutnya. Koleksi yang terakhir adalah Sterby ditampilkan di Star Fashion Week, Shanghai pada bulan Juni 2018.

Rancangan busana karya Monica Ivena memiliki ciri khas yang feminis dan cukup detil, serta dipadukan dengan whimsical look. Ia terlihat menyukai renda-renda Chantilly, shantung, dan tulle dengan sulaman rumit yang sering diaplikasikan pada karyanya. Beberapa selebriti Internasional yang mengenakan beberapa koleksi busananya adalah Tracee Ellis Ross, Amei, Clara Lee, dan Guan Xiaotong.

Baru-baru ini, sosialita Khloé Kardashian dan bayinya, True Thompson terlihat mengenakan pakaian karya Monica Ivena yang dipadukan dengan custom turban besutan Rinaldy Yunardi pada acara Christmas Eve Party, 24 Desember 2018.

Label Maison Met dan Monica Ivena adalah member dari The Clique, yaitu sebuah agen konsultasi merek dan public relation yang berada di Hongkong. Kedua brand tersebut juga mewakili fesyen Indonesia di kancah mode Internasional layaknya Rinaldy Yunardi, Adrian Gan, dan Didi Budiarjo. Mety Choa dan Monica Ivena telah menyiapkan kejutan di tahun 2019 ini dengan mengeluarkan koleksi terbarunya, baik di Indonesia maupun acara berskala Internasional. Well, just sit and we’ll see. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas