Yang Baru

Coconut Latte Generasi Millenial

Cita rasa baru dan unik perpaduan kopi dan kelapa dari Nutrisari W’dank

Tren budaya minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di Indonesia. Ngopi dianggap sebagai pendukung produktivitas saat bekerja maupun keasyikan berkumpul bersama. Tak heran apabila kini banyak kedai kopi yang bertebaran di berbagai kota. Daftar pencarian kata “kopi” di Google pun meningkat 4 kali lipat pada 5 tahun terakhir. Sedangkan di social media Instagram, ribuan post dengan tagar #kopiindonesia turut meramaikan eforia salah satu kekayaan kuliner Nusantara ini.

Bertempat di GoWork Coworking Space Thamrin, Jakarta, tanggal 14 Maret 2018, Nutrisari W’dank meluncurkan varian terbarunya, yaitu Coffee Coconut Latte. Minuman kopi coconut latte pertama di Indonesia dalam kemasan premium dan praktis ini merupakan perpaduan antara kopi, gurihnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan, dan manisnya gula merah.

Pada acara press conference tersebut juga hadir tiga narasumber, yaitu Emilia Meliana (Brand Manager Nutrisari W’dank), Fellexandro Ruby (food influencer, creative content creator, dan pecinta kopi), serta Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si. (Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia).

“Kopi menjadi lifestyle generasi millennials akhir-akhir ini. Berdasarkan penelitian, generasi millennials dikenal sebagai generasi yang berani dan suka mencoba hal-hal baru, unik, dan kekinian. Oleh karena itu Nutrisari W’dank menghadirkan minuman coffee coconut latte pertama di Indonesia dengan cita rasa baru nan unik. Pas untuk generasi millennials Indonesia,” jelas Emilia Meliana.

Fellexandro Ruby mengungkapkan pengalaman pribadinya saat mencoba minuman kopi berpadu dengan coconut latte di Tokyo, Jepang. “Awalnya saya penasaran dan sekedar coba-coba, eh ternyata enak juga dan cocok di lidah. Di Indonesia sendiri, saya belum menemukan minuman kopi dengan coconut latte. Pas tahu Nutrisari W’dank meluncurkan Coffee Coconut Latte, saya langsung mencobanya dan memang nikmat. Keunikan rasanya antara perpaduan kopi dan gurihnya kelapa tidak jauh beda dengan apa yang saya rasakan di Tokyo. Jadi, nggak perlu ke luar negeri lagi, deh untuk nyobain coffee coconut latte,” ungkap Ruby.

W’dank Coffee Coconut Latte cocok dinikmati dalam sajian hangat maupun dingin. Kemasan praktisnya pun mudah dibawa saat bepergian ke mana saja atau sekedar dibuat di rumah atau kantor. W’dank Coffee Coconut Latte sudah tersedia di berbagai supermarket ternama di Indonesia seperti Lion Superindo, Carrefour, Farmers Market, Rench Market, Diamond, Alfamidi, Alfamart, dan warung-warung minuman kopi di sekitar rumah. Jika ingin lebih mudah, bisa langsung pesan daring melalui online store Nutrifood, yaitu www.nutrimart.co.id.

Kehadiran W’dank Coconut Latte ini juga memperkuat komitmen Nutrisari W’dank dalam mempromosikan dan mengenalkan kekayaan kuliner Indonesia, khususnya minuman kopi dengan kelapa dalam kemasan lebih premium, modern, dan kekinian. “Kementrian Pariwisata sangat mengapresiasi komitmen W’dank dalam melestarikan kekayaan kuliner Indonesia sejak tahun 2013 melalui kerja sama co-branding Wonderful Indonesia. Ini menjadi sebuah inovasi baru kuliner Indonesia yang relevan dengan gaya hidup anak muda jaman sekarang. Mari ikut berbangga dengan kekayaan yang bangsa Indonesia miliki. Majukan terus kuliner dan pariwisata lokal kita,” tutup Dra. Esthy Reko Astuti. (aul)