Apps World

Custom Sticker Nama Sendiri

Pengguna LINE Bebas Berkreasi di Dalam Stiker

DJAKARTA.ID – LINE Corporation, Tokyo, baru saja menghadirkan layanan khusus bernama “Custom Stickers” (11/4/19). Fitur ini memungkinkan para pengguna LINE untuk menambahkan nama mereka sendiri pada stiker karakter seperti Brown, Cony, dan Sally. Sebelumnya, kehadiran stiker dengan nama populer sudah ada di LINE Creators Market. Kini, pengguna bisa menyunting dan menuliskan nama sendiri di “Custom Stickers”.

Stickers sendiri dikenalkan sejak tahun 2011 yang hadir dalam berbagai jenis. Ada stiker animasi, stiker bersuara, hingga stiker pop-up. Saat ini, LINE Stickers sudah mencapai 4,7 juta macam. Sebanyak 433 juta stiker terkirim dalam periode 2011 – April 2019. Melaui fitur terbarunya, LINE ingin mempersonalisasi stiker hasil kreasi pengguna.

“Melalui LINE Custom Stickers ini, LINE tidak hanya ingin mendorong kreativitas penguna tetapi juga membuat percakapan di LINE menjadi lebih personal,” terang Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Tak hanya sebagai personalisasi karakter masing-masing pengguna, “Custom Stickers” juga memungkinkan pengguna untuk akses tak terbatas dalam hal menyunting dan mengunduhnya.

Berikut langkah-langkah mengubah “Custom Stickers”:

  • Masuk ke toko resmi stickers dan mengunduh “Custom Stickers”
  • Klik “Edit Caption” yang terletak di kanan bawah stiker
  • Masukkan nama yang diinginkan ke dalam kolom
  • Pilih “Konfirmasi” dan unduh stiker yang sudah disunting

LINE “Custom Stickers” ini nantinya juga bisa diaplikasikan pada beragam stiker lainnya, termasuk kreasi para kreator lokal. Bagi kepentingan bisnis, para pengguna bisa memanfaatkan stiker dengan penggunaan sapaan resmi, serta memilih sejumlah kondisi yang sesuai.

Kehadiran “Custom Stickers” ini merupakan upaya LINE menjalankan misi “Closing the Distance”. Aplikasi berbasis di Jepang tersebut selalu berupaya menyediakan berbagai layanan untuk mendekatkan jarak dan memperkaya ragam hidup penggunanya. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas