Fashion

Dear Woman L.tru X Mice Cartoon

Kolaborasi busana muslim dan kartun di Jakarta Fashion Week 2018

Di mata label pakaian muslim L.tru cara berpakaian memberi identitas, karena sesungguhnya busana berbicara tentang siapa diri si pemakainya. Beranjak dari filosofi itu, L.tru menggarisbawahi tentang bagaimana busana menjadi identitas seseorang dan membangunnya menjadi inspirasi koleksi terbaru L.tru, karena baju ‘berbicara’. Clothes talk.

Di landasan peraga Jakarta Fashion Week 2018, L.tru pun ‘berbicara’ kepada pencinta modenya yang kritis, tentang tiga puluh set koleksi terdepan label busana muslim yang reputasinya semakin bersinar ini.
 
Kesetaraan dalam gaya yang effortless atau ringan tanpa beban menjadi faktor utama bagi L.tru untuk memilih dan mengajak Mice Cartoon sebagai kawan kolaborasi di atas panggung peragaan.

Simbiosis sejati antara label busana L.tru dengan seniman Mice Cartoon berwujud dalam koleksi teranyar dan khusus bertajuk Dear Woman, L.tru X Mice Cartoon, yang dipersembahkan di Fashion Tent, pada 24 Oktober 2017. Peragaan tunggal ini juga untuk mengungkapkan pernyataan mode, menawarkan alternatif dan pilihan baru kepada pecinta busana muslim di blantika mode Tanah Air.

Kerja sama antara L.tru, busana muslim yang telah dikenal tampil elegan, dan santun, dengan Mice, si tokoh kartun yang telah masyhur di masyarakat sebagai wujud yang ceriwis, dan sibuk berkomentar tentang berbagai hal ini, melahirkan koleksi yang menarik dan unik.

“Bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan ‘darah Baru’ ke dalam nadi koleksi dan membuat L.tru menangkap ide yang lebih segar dan melahirkan koleksi yang memberi tawaran baru bagi para pecinta mode, khususnya busana muslim”, jelas Aju Isni Karim, Board of Director PT Truwear Asa Link, perusahaan tempat L.tru bernaung, menyoal kerjasama L.tru dengan Mice Cartoon.
 
Selain persembahan koleksi busana, L.tru menerbitkan komik khusus Mice Cartoon tentang potret perempuan dari kacamata sang Kartunis sebagai buah tangan L.tru dan Mice Cartoon kepada penonton yang hadir menyaksikan peragaan itu.

TENTANG KOLEKSI
Berbicara tentang busana L.tru yang bersenyawa dengan apa yang digambarkan Mice Cartoon tentang perempuan di dalam kartunnya, L.tru menelisik, mendalami, dan mengolah, Mice Cartoon menjadi padanan yang selaras dengan koleksi terbaru L.tru.

Dengan cerdas, L.tru menampilkan warna kuning khas Mice Cartoon, yang memberi nafas gembira, ramah dan artsy, di antara blok warna pop seperti pink, biru dan permainan monokrom yang menjadi ciri L.tru.

Maskulinitas Mice Cartoon mewujud dalam cropped neck yang merupakan tawaran baru dari L.tru. Cropped neck sebenarnya adalah penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja.

Dalam penampilan terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer, hingga busana-tiga-potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar disisipkan imbuhan aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja, dan detail kerah.
 
Mice Cartoon bukan hanya ditampilkan secara tersirat dalam koleksi. Tampilan gamblang ilustrasi dan celoteh Mice yang ceriwis pun tertera di bagian bawah celana panjang, pada punggung kemeja dan menjadi detail pemanis di pinggir busana berbahan linen, katun, poliester, dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksi.

Di saat busana dengan muatan komik dilansir oleh desainer berkelas dunia dan menjadi arus mode, Ltru telah melakukan sublimasi dengan mengangkat esensi komik sebagai topik utama dari segi irama, warna, dan jiwa komik, serta ikut menciptakan gaya baru dalam berbusana tanpa kehilangan gaya personalnya.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas