CSR Program

Drink Positive 2.0

Diageo Indonesia Perkenalkan Kampanye Global di Acara Whisky Live Jakarta 2018

Diageo Indonesia memperkenalkan Drink Positive 2.0, sebuah kampanye untuk mempromosikan minum bertanggungjawab dan mencegah penyalahgunaan minuman beralkohol. Kampanye ini diperkenalkan pada perhelatan wiski terbesar Whisky Live Jakarta 2018 yang diadakan di Jakarta pada 3 dan 4 November 2018 di Hotel Indonesia Kempinski. Drink Positive 2.0 akan diluncurkan secara internasional di seluruh dunia pada Senin 5 November 2018.
 
“Drink Positive 2.0 adalah sebuah kampanye global dari Diageo yang mempromosikan minum bertanggungjawab dalam menikmati minuman beralkohol. Kampanye ini akan diluncurkan secara global pada Senin 5 November mendatang. Sebagai perusahaan yang memasarkan merek-merek minuman beralkohol terkemuka dunia, mengedukasi dan menginformasikan tentang konsumsi yang bertanggungjawab adalah komitmen Diageo,” sambut Corporate Relations Director Diageo Indonesia Dendy A. Borman.
 
Perhelatan Whisky Live Jakarta 2018 menjadi pilihan Diageo Indonesia untuk memperkenalkan kampanye Drink Positive 2.0 yang menekankan pentingnya menikmati minuman beralkohol secara bertanggungjawab. Acara Whisky Live Jakarta 2018 diikuti oleh berbagai merek minuman wiski dunia dan diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan pecinta wiski Indonesia.
 
Edukasi dan sosialisasi tentang minum yang bertanggungjawab telah menjadi agenda dari Diageo Indonesia sejak beberapa tahun silam. Di bawah kampanye Drink Positive 2.0, Diageo Indonesia melanjutkan upayanya dalam bidang edukasi dan sosialisasi pencegahan minum alkohol di bawah umur dan penyalahgunaan minuman beralkohol, yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan. Edukasi dan sosialisasi secara global untuk mencegah minum alkohol di bawah umur dilakukan melalui program SMASHED, yang juga digelar di Indonesia dan berhasil menjangkau ratusan siswa sekolah menengah.
 
“Kami berkeliling ke sekolah-sekolah menengah menggelar program SMASHED dan membawa pesan tentang bullying dan juga bahaya mengonsumsi alkohol di bawah umur. Program SMASHED dikemas dalam sebuah drama bercerita tentang tekanan-tekanan yang umumnya dialami remaja di tengah peer-groupnya, termasuk isu minum minuman beralkohol. Diageo Indonesia bekerjasama dengan komunitas dongeng untuk mengemas drama ini agar menarik untuk disimak pelajar,” jelas Dendy. Adapun untuk langkah edukasi dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan minuman beralkohol, Diageo Indonesia bekerjasama dengan berbagai komunitas di berbagai forum diskusi dan pelatihan.
 
Di sela-sela berlangsungnya Whisky Live Jakarta 2018, Diageo Indonesia menggelar bincang-bincang dan mengundang Indonesia Whisky Research Society serta Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) sebagai pembicara. Andrew Soetiono, CEO Indonesia Whisky Research Society sekaligus penyelenggara Whisky Live Jakarta 2018 dan Danang Girindrawardana sebagai Executive Director dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bersama Dendy A. Borman – Corporate Relations Director Diageo Indonesia yang akan mengupas tentang semangat membentuk masyarakat yang menyikapi minuman beralkohol secara bertanggungjawab. Diskusi ini juga membina pemahaman minum bertanggungjawab dan implementasinya di antara konsumen berusia di atas 21 tahun bersama-sama kominitas pecinta wiski, serta memastikan penjualan yang bertanggungjawab dari pelaku ritel. Dengan dukungan APINDO diharapkan pengelolaan distribusi dan penjualan minuman beralkohol dapat lebih teratur dan terkendali mematuhi peraturan yang ada.
 
Secara global, Diageo menargetkan kampanye Drink Positive 2.0 agar dapat melibatkan 1 juta konsumen untuk bersama mengurangi penyalahgunaan minuman beralkohol. Diageo juga berharap dapat menjangkau 1 miliar orang di seluruh dunia untuk memiliki pengetahuan tentang minuman alkohol lebih luas dan mengubah sikap terhadap alkohol menjadi lebih baik. Untuk itu, Diageo Indonesia menghadirkan booth khusus pada perhelatan Whisky Live Jakarta 2018 dan para pengunjung bisa mendapatkan informasi menarik yang bermanfaat tentang minuman beralkohol. “Di booth Diageo Indonesia pada Whisky Live Jakarta 2018, kami menghadirkan kuis DRINKiQ dan mengundang partisipasi pengunjung. Kuis ini juga dapat menambah pengetahuan tentang minuman beralkohol yang menarik untuk diketahui,” tutup Dendy.
 
Kuis DRINKiQ berisi informasi mengenai tindakan preventif sebelum mengonsumsi minuman beralkohol, kandungan kalori pada alkohol dan tindakan yang perlu dilakukan untuk mencegah dampak berlebih setelah mengkonsumsi alkohol.
 
Bagi konsumen berusia di atas 21 tahun yang memilih untuk minum minuman beralkohol pun dapat mengakses DRINKiQ quiz yang sama di www.diageo.com/en/drinkiqquiz.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas