Fashion & Beauty

Effortless Beauty

Kosmetik serial perdana Ivan Gunawan diluncurkan dalam Peragaan Busana bertajuk “Under the Star”

Tidak terbantahkan bahwa Ivan Gunawan sudah menjadi sosok tersohor; sebagai pembawa acara, sebagai artis, dan sebagai perancang busana. Ivan termasuk seclikit dari selebriti multibakat yang menjalankan profesinya dengan sungguh-sungguh dan setia.

Banyak karya yang telah dihasilkannya. Di usia yang ketiga betas tahun bersenyawa dengan dunia mode, sang Perancang Mode menggelar peragaan busana perdananya setelah kerap rutin melakukan peragaan kolektiff. Bagi Ivan peragaan tunggal perdana ini selain sebagai pernyataan dan bukti dedikasinya pada dunia mode di Tanah Air, juga mengisyaratkan lini utama Ivan Gunawan akan menggelar peragaan tunggal secara konsisten setiap tahun.

Bermitra dengan majalah Harper’s Bazaar Indonesia sebagai partner media, Ivan Gunawan mempersernbahkan 48 set busana bertajuk Under The Star sebagai koleksi tahunan dan teranyar yang digelar di hadapan para pecinta mode, pada 8 November 2017 di THE PALLAS, Jakarta.

Ivan terinspirasi pada kemegahan suasana red carpet, yang tengah disesaki artis, diva dan bintang-bintang ternama yang berlaludalang di atasnya. Dalarn benak sang Perancang terekam kemolekan Marilyn Monroe, dan keanggunan Elizabeth Taylor, dalam gaya masa kini.

Peragaan dibuka dengan peluncuran kosmetik serial Perdana berrnerek Ivan Gunawan: “Under the Star’, yang diproduksi oleh PT Kosmetikatama Super Indah, berupa lipstick, lip cream, lip pencil, blush-on, highlighter, eye shadow, eye liner, dan maskara.

“Kosmetik Ivan Gunawan yang mengusung slogan Effordess Beauty akan memancarkan aura bintang, yang saya percaya telah dimai tiap wanita, tidak terkecuali, siapapun itu”, jelas Ivan di tengah-tengah kesibukannya mempersiapkan serial kedua kosmetik miliknya itu.

Di belahan dunia lain, peluncuran kosmetik dengan nama diri selebriti seperti ini dilakukan oleh perancang mode Tom Ford dengan Tom Ford Beauty, selebriti Victoria Beckham tieng,an VB, supermodel Iman dengan ‘man Cosmetics, dan juga Tyra Banks dengan Tyra Beauty.

Kelengkapan Ivan dalam merancang busana dan seri kosmetik ini menjadi alasan dan motiviasi kuat untuk menggelar peragaan tunggal tahunan secara mandiri di tahun-tahun mendatang.

Sebagai perancang mode karya Ivan Gunawan banyak disukai dan dipakai oleh para artis, lantaran karya cipta Ivan senantiasa berkesan glamor dan mewah. Gaun-gaunnya memiliki daya pakai yang tinggi dan karyanya selalu seiring sejalan dengan ingar bingar arus mode dunia. Hal itu membuat koleksi label utama Ivan Gunawan memiliki citra modern dan bergaya masa kini.
 
Maka, rancangan gaun-gaun cantik mendorninasi peragaan. Busana koleksi Ivan membawakan aura sensual, apik dan glamor yang menjadi ciri garis mode Ivan Gunawan.

“Saya ingin menampilkan koleksi yang sangat lekat dengan keseharian profesi saya dan menciptakan rancangan dalam selera ladylike, cantik, anggun, glamor, beraura bintang, untuk dikenakan di atas karpet merah”, Ivan Gunawan menerangkan tentang empat puluh delapan koleksi yang diperagakan.

Gaya mendesain Ivan semakin matang, namun tetap ringan nyaris tanpa beban hingga terasa nyaman di tubuh model. Jumpsuits yang berciri khas dengan gaya bell bottom (celana berpipa lonceng) menjadi daya pikat rancangan Ivan Yang ditonjolkan dalam koleksi, di samping tampilan decollete, atau atasan dengan garis dada yang rendah, serta atasan dengan bahu halter, dan gaun-gaun melebar dari pinggang dengan draperi halus di sana-sini yang dikombinasikan dengan sulam tangan, kilau payet, manik-manik dan kristal.

Gaun-gaun koktail dengan rok mini melebar yang genit, terinspirasi gaya berbusana di era tahun 1950an, berbaur dengan gaun koktail keperakan bertabur glitter yang berpendar dan membawa napas yang lebih mewah dalam keanggunan gaya era tahun 1960an.

Nafas vintage seketika menjadi gaya masa kini saat disiasati dengan penggunaan bahan modern seperti scuba, lace, beludru, tule dan bulu-bulu. Begitu pula dengan taburan ornamen berkesan ringan, dan feminin. Busana transparan bergerak lembut mengikuti langkah model yang membawakannya, membuat koieksi mengembuskan angin mode berselera kekinian.

Hitam paling merajai koleksi di antara selingan warna-warna marun sampanye, keperakan, keemasan, bird tua, sparkle blue, dan putih.

Untuk menggenapkan kesempurnaan penampilan karyanya, Ivan Gunawan menyediakan sepatu koleksi sendiri, memesan pada Rinaldy Yunardi untuk membuatkan anting-anting serta ikat pinggang sebagai pemanis busana, dan dukungan dari Titi DJ Premium Wig Series dengan koleksi wig yang membuat penampilan rambut para model menjadi lebih bervolume.

Gerak-gerak model di atas panggung ditata manis oleh Panca Makmun dan musik diracik apik oleh Dardo Andriano.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas
 

Download