
Starbucks Indonesia Buka Gerai Pertamanya di Pemantang Siantar dan Palangka Raya
DJAKARTA.ID - Tahun 2023 ini bisa dikatakan menjadi fokus brand kopi Starbucks Indonesia untuk melakukan ekspansi ke luar Pulau Jawa. Dua area yang mengawali pembukaan gerai pertamanya adalah wilayah Sumatera Utara (Kota Pemantang Siantar) dan Kalimantan Tengah (Kota Palangka Raya). Gerai Starbucks Indonesia di Pemantang Siantar diresmikan lebih awal yakni pada tanggal 27 Februari 2023, sementara di Kota Palangka Raya baru diremsikan di awal bulan Maret 2023.
Pemilihan Pemantang Siantar sebagai gerai pertama Starbucks Indonesia di Sumatera Utara karena kota ini sarat dengan sejarah, budaya, dan peluang ekonomi terbaik di Sumatera Utara. Terletak di jalan raya Trans-Sumatera, Pemantang Siantar menjadi kota utama yang mendukung ekonomi pariwisata di daerah sekitarnya. Lokasi gerai berada di tengah kompleks bisnis Megaland, pusat kota Pemantang Siantar. Memiliki luas 154m2, gerainya tampil dominan dengan meja komunitas serta oitdoor area di lantai 2, di mana nantinya akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk berkumpul bersama kolega, teman, dan keluarga.
Sementara untuk gerai di Palangka Raya, Starbucks Indonesia hadir di pusat kota, Jl. Diponegoro No.5-6 Langkai, Pahandut, Kota Palangka Raya. Gerai seluas 242m2 ini juga dilengkapi dengan meja komunitas tepat di depan bar untuk memudahkan interaksi antara pelanggan dengan barista. Area luar ruangan pun cukup luas dengan elemen kayu dan rotan sebagai interiornya membuat gerai ini terasa lebih nyaman untuk mengundang lebih banyak pelanggan datang bersama orang-orang kesayangan.

"Kami sangat senang dapat berekspansi ke kota Pematang Siantar dan Palangka Raya dan berharap dapat melayani masyarakat lokal di gerai kami. Pelanggan telah menunggu untuk merasakan sajian Starbucks, dan kami berharap gerai Pematang Siantar dan gerai Diponegoro Palangka Raya menjadi tempat nongkrong favorit baru bagi masyarakat sekitar,” kata Anthony McEvoy, pimpinan PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks.
Memasuki hari jadinya yang ke-21, Starbucks Indonesia telah berekspansi ke lebih dari 40 kota di Indonesia hingga akhir tahun 2022, dengan lebih dari 4.300 partner yang bangga mengenakan apron hijau.Setiap harinya, perusahaan terus menawarkan banyak cara bagi pelanggan untuk terhubung dengan orang-orang terkasih mereka melalui secangkir kopi Starbucks Indonesia yang berkualitas tinggi. (aul)
Posting komentar