Urban Fashion

Fashion Show Tanpa Rebutan Kursi Depan

Tetap berkarya di era pandemi, AMOTSYAMSURIMUDA menggelar Annual Fashion Show secara Virtual

Pada saat fashion show di era normal, deretan kursi paling depan biasanya dikhususkan untuk para VVIP, sosialitia high class, serta fashion A-listers. Tidak heran bila deretan kursi depan ini selalu mencadi inceran. Namun, memasuki era pandemi, perubahan juga terjadi dalam tatanan ini. Setiap orang yang menyaksikan Annual Fashion Show AMOTSYAMSURIMUDA bisa menjadi VVIP, karena memang tidak ada kursi yang bisa diperebutkan.

Industri kreatif fashion tidak luput dari dampak pandemi, mulai dari desainer, model, hingga event organizer. Sejak meluasnya pandemi, fashion industri tanah air memasuki fase koma, karena tidak mungkin lagi menggelar perhelatan seperti fashion show yang melibatkan banyak orang.

Walaupun demikian, kondisi pandemi ini tidak menghentikan lini brand AMOTSYAMSURIMUDA untuk tetap memberikan signal eksistensi dan kreativitas nya untuk tetap menghadirkan koleksi tahunan 2020 dengan cara yang berbeda. Sebagai lini fesyen pria yang selama ini membidik pasar generasi muda yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini, AMOTSYAMSURIMUDA tetap menghadirkan show tahunannya, namun dengan cara yang cukup unik dibandingkan dengan show-show di tahun sebelumnya. Show tahunan yang sedianya akan digelar pada bulan April 2020 lalu pun dihadirkan dengan cara yang innovatif yaitu melalui kemasan “Virtual Fashion Show”.

Menampilkan koleksi tahunan (Annual Collection) ini bersifat “seasonAless” dan bertajuk “Judgement)free Zone” – koleksi ini pun bercerita tentang kebebasan dalam berkarya di tengah keterbatasan. Koleksi yang terdiri dari 22 Looks ini memiliki arti yang mendalam bagi Sang Designer dan Creative Director: Amot Syamsuri, karena mengusung pesan “Harapan dan Restorasi” pada karyanya. Items dalam koleksi ini di jahit langsung oleh Sang Designer selama masa “self-quarantine” dalam mengekspresikan kreatifitas tanpa batas sebagai seniman yang menolak untuk terkurung dalam kecemasan situasi dunia. Dalam setiap item nya diharapkan menjadi cerminan “Harapan dan Kebangkitan” setiap insan seni untuk terus maju walaupun terhimpit situasi yang suram.

Koleksi ini diciptakan dalam segala keterbatasan kegiatan produksi dan logistik bahan sehingga mendorong Amot Syamsuri untuk mengulik kembali bahan-bahan arsip dan ikonik dari koleksi terdahulu, yang di-“twist” mengunakan proses pengolahan dye dan patch-work untuk memberikan sentuhan berbeda yang lebih unik, fresh dan organik – dengan tetap mempertahankan aspek “wearability”. Sentuhan era tahun 80’an dengan warna berani, oversized dan “strong shoulder” menjadi inspirasi utama koleksi kali ini yang di kombinasikan dengan gaya “teddy boy” dari awal era tahun 50’an.

AMOTSYAMSURIMUDA Annual Show 2020 – “Virtual Fashion Show” kali ini di produksi oleh Studio47 dibawah arahan Fashion Photographer Glenn Prasetya yang mampu menyelaraskan selera target audience dan kemasan yang menarik untuk dunia digital. Dan seperti layaknya sebuah pagelaran busana “Virtual Fashion Show” ini pun di produksi layaknya fashion show umumnya dengan menggandeng oleh koregrafer papan atas: Edwan Handoko – di produksi secara matang dan professional dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah.

Virtual Fashion Show ini dirilis secara serentak melalui akun utama Instagram @AMOTSYAMSURIMUDA dan lebih dari puluhan akun personel pendukung yang terlibat di dalam pembuatan produksi Virtual Fashion Show ini. Ditayangkan dalam 3 rangkaian terpisah yaitu: Selasa, 23 Juni 2020 jam 18.00 WIB, Rabu, 24 Juni 2020 jam 12.00 dan 18.00 WIB. Tidak ketinggalan video “behind the scene” pada Jumat, 26 Juni 2020 melalui saluran YouTube AMOTSYAMSURIMUDA STUDIO.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas