Entertainment

Festival de Cannes Film Week

Pekan Festival Film Cannes 2019 Berlangsung di K11 MUSEA, Hongkong

DJAKARTA.ID – Festival film bergengsi, Festival Film Cannes sukses menggelar perayaan Festival de Cannes Film Week di destinasi retail terbaru kebanggaan Asia, K11 MUSEA. Berlangsung di Victoria Dockside, acara tersebut digelar pada tanggal 12 – 17 November 2019. Perhelatan sepekan akbar ini dibawa oleh Thierry Frémaux, General Delegate dari Festival de Cannes dan Adrian Cheng, Founder K11 Group dan Executive Vice Chairman di New World Development.

Hadirnya Cannes Film Week di K11 MUSEA bertujuan untuk merayakan kreativitas, budaya, dan sinema. Festival de Cannes Film Week awalnya bermula di Buenos Aires hampir sepuluh tahun silam. Namun, kali ini perayaan sepekan festival tersebut dibawa secara global agar dapat membawa percakapan bersama orang-orang dari seluruh dunia.

“Kami mengundang seluruh dunia untuk datang ke Cannes merayakan seni dari pembuatan film itu sendiri. Bersama-sama menemukan karya terbaru dari para sutradara kontemporer luar biasa dan ikut merasakan tren baru di sinema dunia. Melalui program Festival de Cannes Film Week ini, kami berharap dapat membawa jiwa festival film ke seluruh penjuru dunia. Hongkong adalah tempat yang paling pas untuk perhelatan pekan festival film ini sebagai debut di Asia,” ujar Pierre Lescure, President dari Festival de Cannes, dan Thierry Frémaux, General Delegate.

Adrian Cheng pun menyambut senang dengan dipilihnya K11 MUSEA sebagai tempat perhelatan sepekan Festival Film Cannes 2019. “Saya sangat bangga atas kemitraan yang terjalin antara K11 MUSEA dengan Festival Film Cannes. Ini merupakan debut Asia pertama Festival de Cannes Film Week. Seperti yang kita tahu, festival ini telah berkembang menjadi landmark festival pemersatu kekuatan terbaik dalam sinematografi. Ini juga menjadi prestasi dan kebanggan tersendiri bagi K11 MUSEA. Tempat di mana berbagai ide, budaya, kreativitas, dan inovasi bisa terwujud,” ucapnya.

Malam pembukaan Festival de Cannes Film Week dihadiri dengan jajaran bintang film, baik lokal maupun internasional. Mereka meramaikan red carpet mewah yang digelar di sepanjang promenade K11 MUSEA dengan menghadap laut. Pemenang penghargaan tertinggi Palme d’Or di Festival Film Cannes 2019 juga diputar di dalam bioskop K11 MUSEA Cinema. Nantinya, bioskop ini akan menjadi bioskop terbesar di Hong Kong ketika sudah dibuka untuk umum. (aul)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas