Resto/Cafe Bali

Fine Diner Baru di Berawa

Kolaborasi Urchin Boys menghadirkan Uni Restaurant & Bar yang inovatif

Para Urchin Boys kembali meramaikan peta kuliner Indonesia dengan menghadirkan restoran baru di kawasan Berawa. Dibuka di Oktober 2019, Uni Restaurant & Ba adalah restoran pertama kolaborasi mantan para bintang Urchin, chef Steven Skelly dan pakar minuman Nicolas Lento.
 
Steve dan Nico tetap ambil  bagian di grup Mexiicola yang terdiri dari Luigi’s, Da Maria dan Mexicola. Kini mereka berkolaborasi dengan kelompok ini untuk menghadirkan Uni yang canggih sebagai proyek sampingan selanjutnya. Ini bukanlah yang  pertama, karena sebelumnya Steve sudah ada di bakery Berawa Faribe dan Nico di belakang tonic water Pablo yang segera akan dibuka. Kolaborasi  terbaru mereka memiliki desain yang unik dan berkapasitas 70 tempat duduk, dan menurut penjelasan mereka adalah ‘casual fine diner’ yang dirancang bersama Steven dan Design by Design Assembly. Dekorasi seni yang menghiasai dinding adalah bagian dari kolaborasi khusus lainnya, kali ini dengan seniman Perancis Yaz dengan koleksinya Fair Le Off. Hidangan yang disajikan merupakan perpaduan dari inspirasi Asia dengan teknik modern.  Menunya terdiri dari antara lain dari serangkaian hidangan cita rasa Jepang dan hidangan canggih untuk memadukan dengan minuman yang tidak kalah unik dan canggih.
 

“Uni adalah versi matangnya Urchin,” jelas Steve. “Hidangan laut dan sayuran lokal disajikan dengan pengaruh Jepang dan Perancis dalam gaya yang modern. Tidak ada sajian berlebihan dan kombinasi aneh. Uni adalah tempat untuk bersantap berulang kali dalam seminggu, tidak hanya untuk acara yang khusus.
 
Uni buka 7 hari seminggu, untuk santap malam saja dari pukul 18.00 hingga 22.30 dan buka larut lagi untuk minuman saja. Tersedia dua menu, satu a la carte dan satu menu tasting dengan cita rasa Asia. Para tamu antara lain dapat mencicipi doughnut lezat ditemani oleh brandade dan beetroot, crab lasagna yang disajikan dengan emulsi ginger dan cha sui lobster.
 
Hidangan di Uni disajikan dengan daftar menu eksperimental, termasuk daftar lengkap Sake, cocktail low proof, maupun kesempatan untuk memadankan hidangan bukan seperti biasanya dengan minuman wine, namun dengan berbagai jenis teh.
 

Nico menjeleskan lebih lanjut, “Minuman wine yang tidak terlalu dominan tentunya juga bisa disajikan, yang semuanya disediakan per gelas. Padanan minuman terdiri dari cocktail, teh, wine natural, dan sake untuk menyesuaikan menu tasting. Minuman wine dihadirkan dari berbagai pelosok dunia, termasuk dari jenis eksperimental Lucy Margaux hingga yang klasik seperti Bollinger La Grande Année. Tersedia juga cocktail kreatif termasuk paduan Gin dengan lemon, peach, rosewater dan aromatic coconut, atau Sherry Campari, Sherry, clarified strawberry dan pickle juice.
 
Uni Restaurant & Bar ada di Jalan Pantai Berawa no. 99. Untuk info lebih lanjut silakan akses  www.uni-restaurant.com dan @uni.bali.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas