Music

Fun and Easy Listening

Kembalinya “Dua Empat”, Duo Gitaris Jazz Muda Bertalenta

DJAKARTA.ID – Duo gitaris asal Jakarta, Dua Empat (Alvin Ghazalie dan Misi Lesar) dikenal sebagai musisi yang mengusung aliran musik jazz. Sepasang kekasih ini pertama kali terbentuk pada 24 Desember 2015 atau pada tanggal “jadian” mereka sekaligus menjadi alasan dipilihnya nama Dua Empat. Menimba ilmu di universitas dan kejuruan yang sama semakin menajamkan hobi mereka untuk dapat "memasyarakatkan” musik jazz melalui format duo gitar kepada kaum muda di Indonesia.

Bersama-sama, Alvin dan Misi mengasah ilmu mereka dengan musisi-musisi jazz senior terbaik Tanah Air, seperti Dion Janapria, Robert Mulyarardja dan Johanes Radianto. Dua album terdahulu: Two of A Kind (2017) dan Swinging Down the Chimney (2017) mendapat animo sangat baik di masyarakat serta membuka peluang kolaborasi dengan musisi kenamaan lintas genre berbeda. Sebut saja Endah N Rhesa, Barry Likumahuwa, Asteriska “Bara Suara”, dan lain-lain.

Dua Empat juga telah berkesempatan tampil dalam berbagai festival di Indonesia maupun Asia, seperti Singapore Jazz Festival, Java Jazz Festival, Joey Alexander Asia Tour, Indonesia Jazz Day, serta festival lainnya.

Setelah mengeluarkan album pertama di tahun 2017, Dua Empat merilis single yang berjudul “Hello Bello” pada tanggal 31 Januari 2020. Single ini merupakan awal dari delapan rangkaian cerita (lagu) dalam album “Head in the Clouds” yang akan dirilis pada pertengahan tahun 2020. “Hello Bello” bercerita tentang bagaimana Alvin yang menghampiri rumah Misi untuk mengajaknya pergi berjalan-jalan berkeliling taman. Apa yang dialami, dirasakan, dipikirkan, dan diimajinasikan dituang ke dalam susunan nada-nada harmonis.

Notasi dan komposisi lagu tersebut ditulis dan diciptakan bersama oleh Alvin dan Misi. Lagu ini melibatkan beberapa nama musisi seperti Nesia Ardi (lirik dan vokal), Victor Prabowo (contrabass), Dave Rimba (drums), Revie Pongoh (percussion), Marini Nainggolan (backing vocal), Gerard Rumintjap, Sinyo Drumboy dan Caron Shaine yang terlibat dalam proses produksi, serta Sadrach Music sebagai payung naungannya.

 

Waktu cukup panjang dimaksimalkan Dua Empat dengan mempersiapkan kemasan komposisi yang tersirat unsur harmoni dan ritme kompleks namun tetap fun dan easy listening. Keduanya berharap agar single ini dapat menjadi pembangkit semangat teman-teman Dua Empat untuk selalu menyebarkan energi positif terhadap lingkungan sekitarnya. (aul)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas