AudioVideo

German Craftsmanship & Italian Design

Leica menghadirkan kolaborasi eksklusif di kamera M10 ‘Edition Zagato’

Leica Camera AG seolah tak pernah berhenti meluncurkan inovasi terbarunya pada lini kamera digitalnya. Tahun ini, tepatnya 15 Juni 2018, perusahaan asal Jerman tersebut kembali mengenalkan produk limited edition bernama Leica M10 ‘Edition Zagato’ hasil kolaborasi dengan perusahaan desain otomotif dari Milan, Zagato. Kolaborasi ini merupakan kali keduanya setelah dulu pernah meluncurkan produk teropong limited edition berdesain elegan, yaitu Leica Ultravid 8x32 ‘Edition Zagato’.

Kamera ini dibekali dengan lensa Leica Summilux-M 35mm f/1.4 ASPH yang merupakan perpaduan sempurna antara German Craftmanship dengan Italian Design. Leica M10 ‘Edition Zagato’ dibuat terbatas sebanyak 250 buah di seluruh dunia. Zagato dikenal sebagai kreator desain kontruksi mobil paling disegani dalam industri otomotif. Perusahaan yang didirikan oleh Ugo Zagato pada tahun 1919 silam itu terus menerus membuat edisi khusus dan terbatas pada produk-produknya.

Leica dan Zagato sama-sama menjunjung tinggi nilai estetika dan presisi dalam berbagai hal. Keduanya juga memiliki hubungan yang intrinsik layaknya fotografi. “Fotografi berperan penting dalam pekerjaan kami. Tanpa adanya skill fotografi, kami tidak akan pernah memiliki sebuah rancangan terbaik untuk mewujudkan model kendaraan impian. Apalagi jika harus mempresentasikan hasil karya dengan cara yang lebih mengesankan,” Dr. Andrea Zagato menegaskan.

‘Edition Zagato’ ini merupakan edisi spesial pertama dari kamera Leica M10 yang menawarkan sorotan visual dan sentuhan luar biasa. Beberapa bagian kamera seperti top deck, baseplate, outer casing, dan control elements terbuat dari alumunium yang membuatnya 70g lebih ringan daripada seri pendahulunya. Bodyshell kamera juga tampil dengan fine grooves, ditambah dengan shutter release button berwarna merah yang menciptakan tampilan kamera terasa lebih unik. Gagangnya pun lebih terpadu di bagian sebelah kiri dan menjadi pembeda dengan produksi M10 biasa.

Leica M10 ‘Edition Zagato’ lebih enak dipegang dan menjadi kamera Leica pertama yang memiliki nomor seri khusus sendiri. Nomor spesial ini diukir pada lencana alumunium di bagian bawah kamera yang bisa dilihat saat membuka baseplate.

Desain dari kamera ini juga memberikan penghormatan pada ciri khas styling Zagato pada mobil ciptaannya, yakni double-bubble roofline dengan logo Zagato pada lingkaran lensanya. Selain itu, identitas Zagato juga ditampilkan dalam carrying strap kulit berwarna merah dengan logo Zagato.

Kamera Leica M10 ‘Edition Zagato’ sudah tersedia mulai tanggal 15 Juni 2018 di selected Leica Stores dengan harga £18.000 termasuk PPN. Sedangkan untuk produk teropong Leica Ultravid 8x32 ‘Edition Zagato’ juga masih tersedia. (Aul)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas