Events

Harnessing the Wallace Legacy in Indonesia

Penyelenggaraan Wallacea Week 2018 untuk Merayakan Keanekaragaman Hayati & Budaya Indonesia

DJAKARTA.ID – Pada hari Kamis lalu (11/10/18), Diageo Indonesia turut ambil bagian di acara penyelenggaraan Wallacea Weak 2018 yang diadakan oleh British Council, British Embassy dan AIPI mulai dari tanggal 11 – 17 Oktober 2018. Wallacea Weak merupakan sebuah event untuk mengenang sosok Alfred Russel Wallace, seorang anthropologist yang menempatkan keanekaragaman hayati dan budaya Indonesia, terutama wilayah Wallacea di peta dunia.

Acara Wallacea Week 2018 berfokus pada Harnessing the Wallace Legacy di Indonesia sebagai upaya memperkuat kemitraan antara United Kingdom (UK) dengan Indonesia dalam bidang sains dan budaya.

Diageo Indonesia mendukung acara tersebut sebagai penanda kerjasama positif lainnya dengan British Council untuk bersama-sama menyokong keanekaragaman hayati dan budaya Indonesia. Seperti yang diketahui, kolaborasi antara keduanya telah dimulai sejak tahun 2009, yakni di program Community Entrepreneurs Challenge (CEC) dan berlanjut di tahun 2015 untuk Social Enterprise Challenge (SEC) guna membantu wirausahawan sosial.

Sebagai perusahaan produk konsumen yang beroperasi di tanah air cukup lama, Diageo Indonesia sadar pentingnya budaya dan keragaman Indonesia. Lalu, mengamalkan kepercayaan ini melalui pabrik di Bali dan terus mendayagunakan penduduk setempat untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka di pabrik. Diageo Indonesia juga mendukung komunitas lokal melalui proyek ekowisata di Desa Nyambu, Tabanan, Bali. Tentunya bermitra dengan British Council yang menjadi kisah sukses dan teladan bagi kawasan lain.

Para tamu yang hadir di jamuan makan malam bertajuk “Jamuan Negeri Rempah” Wallacea Week 2018 tersebut disuguhkan kekayaan kuliner khas Indonesia, terutama yang berasal dari daerah-daerah Wallacea. Ditambah lagi dengan kehadiran brand JOHNNIE WALKER® yang menghidangkan Johnnie HighballWisk Scotch dicampur dengan ginger ale di atas es – untuk meningkatkan pengalaman makan malam para tamu.

Keikutsertaan JOHNNIE WALKER® di Wallacea Week 2018 tersebut sekaligus memperingati sejarah kedatangan merek ini di tanah air pada tahun 1919 silam. Diageo Indonesia percaya bahwa penemuan kekayaan Indonesia yang dilakukan oleh Alfred Russell Wallace dulu membuka peluang bagi JOHNNIE WALKER® untuk berlayar ke mana pun, termasuk Indonesia dan ke 120 negara di seluruh dunia. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas