Spirit & Wine

Hennessy Declassified Kembali di Indonesia!

Setelah debut yang sukses tahun lalu, Hennessy akan kembali tahun ini dengan konsep Hennessy Declassified yang baru. Hennessy Declassified akan menghadirkan satu minggu penuh dengan pengalaman imersif untuk mengungkap rahasia di balik savoir faire (pengetahuan) brand Hennessy sebagai Cognac yang paling luxury di dunia, yang telah diwariskan selama delapan generasi.
 
Hennessy Declassified tahun ini juga akan menghadirkan pengalaman baru - The Hennessy Masterclass - serangkaian masterclass eksklusif yang dipimpin oleh sejumlah entrepeneur terkemuka internasional dan lokal di bidang lifestyle dan budaya bersama dengan brand ambassador Hennessy Maison untuk Cognac, untuk menghibur peserta dengan berbagai kisah unik perjalanan mereka, serta kreasi yang khusus disiapkan untuk acara ini.
 
Hennessy Declassified dan Hennessy Masterclass akan berlangsung di Pacific Place Mall, Jakarta, dari tanggal 23-29 September 2019, berlokasi di Ground Floor - North Wing.
 

 
Event ini akan menghadiri Brand Ambassador Hennessy Maison, Fabien Levieux,  yang akan memukau pengunjung yang ingin mendalami kisah dibalik terciptanya Hennessy. Fabien sendiri telah eksis di dunia cognac semenjak tahun 1998. Bersandang titel bergengsi Assistant Master Blender In Charge of Education, Fabien berkeliling dunia membagikan kisah dibalik proses terciptanya Cognac serta metode produksinya, dan berperan sebagai brand ambassador sejati bagi Hennessy. Fabien tergabung dalam komunitas JAs HENNESSY & CO sebagai Ambassadeur de la Maison.
 
Suryo Windarto, Brand Manager Hennessy Indonesia mengatakan, “Selama beberapa dekade, cognac telah diminati dan identik kehadirannya dengan perayaan sebuah kesuksesan. Melalui Hennessy Declassified dan Hennessy Masterclass, kami berharap Hennessy dapat menjadi bagian dari savoir faire konsumen kami dan turut hadir dalam momen kehidupan sehari-hari mereka. Sebagai merek Cognac luxury, kami juga ingin Hennessy menjadi relevan bagi lebih banyak penggemar cognac lagi - khususnya generasi baru, dan bisa menjadi bagian dari lifestyle mereka. Kedua aktivitas ini akan sangat atraktif, karena kami akan menghadirkan visualisasi melalui multimedia interaktif. Di Masterclass, peserta akan menikmati sesi sharing dan tasting ditemani figur inspiratif luar biasa dan brand ambassador kami.”
 
Suryo menguraikan lanjut konsep Hennessy Declassified, “Melalui Hennessy Declassified, kami ingin berbagi perjalanan rahasia bagaimana Hennessy diciptakan, yang telah diturun temurunkan selama delapan generasi. Tahun ini, kami akan menghadirkan lima ruang interaktif yang akan mengantarkan penggemar Cognac melalui proses pembuatan Hennessy dari kebun anggurnya hingga dituangkan ke sebuah gelas, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman yang memukau secara visual, sembari mempelajari tiap langkah yang dieksekusi secara detail dalam proses pembuatan cognac Hennessy, untuk menghasilkan citarasa konsisten yang telah dicintai di seluruh dunia.”
 

 
Hennessy Masterclass, di sisi lain, akan menawarkan pengalaman baru untuk melengkapi pengalaman konsumen. Peserta di setiap sesi akan mendapatkan tasting cognac dengan chocolate pairing atau mencicipi cocktail yang disiapkan oleh chocolatier dan mixologist kelas dunia, sembari mendengarkan kisah para pembicara tamu yang akan berbagi pengalaman perjalanan personal mereka, serta ketrampilan mereka dalam entrepreneurship, craftmanship dan savoir faire.”
 
Sebagai highlight dari event Hennessy Declassified ini, Hennessy akan menghadirkan Will Goldfarb, pembawa acara Chef’s Table di Netflix, yang akan meminjamkan keahliannya menciptakan chocolate pairing untuk berpadu dengan Hennessy. Agung Prabowo, founder bar The Old Man yang ternama di Hongkong (No. 1 Best Bar oleh Asia’s 50 Best Bars 2019) dan Singapura, juga akan bergabung dengan para master crafter lainnya untuk menyajikan cocktail yang unik kepada para peserta.
 
Sedangkan Hennessy Masterclass akan menghadirkan sejumlah pembicara yang berpengaruh dalam industrinya masing-masing, seperti Leonard Theosabrata (Indoestri), Paul “P Double” Palele (DJ), Anton Wirjono (Goods Dept & Brightspot Market), Ben Soebiakto (Founder IDEAFest), Adrian Riyadi (Founder Our Daily Dose), dan David Soong (Group Axioo & Boga), Winda Malika Siregar (Co-founder ArtSip Jakarta), Agung Prabowo (Founder of The Old Man Hongkong dan Singapore), dan Ariel Nayaka (Rap artist).
 
Hennessy Masterclass juga akan menghadirkan Kevin Poon (@KPee), Founder brand streetwear Juice dan Clot (bersama Edison Chen) dari Hongkong, yang telah berkolaborasi dengan brand global seperti Nike melalui streetwear collection yang menghadirkan elemen kultur Asia. Kevin juga seorang foodie dan salah satu partner di Wagyu Mafia Hongkong dan kopi Elephant Ground.
 

 
Untuk berpartisipasi dalam salah satu sesi masterclass pilihan Anda pada event Hennessy Masterclass, Anda perlu melakukan registrasi online di http://hennessydeclassified.id/ untuk memilih kelas yang Anda minati. Entry fee sebesar Rp. 180.000 diberlakukan, dan jumlah seat terbatas untuk 48 peserta saja. Sedangkan entrance untuk zona Hennessy Declassified terbuka untuk publik usia 21 tahun keatas.
 
“Konsumen kami adalah yang terutama. Karena itulah, tiap langkah kami terapkan secara hati-hati dalam proses kami menciptakan cognac termewah di dunia, yang telah menjadi bagian dari perjalanan konsumen kami selama lebih dari 250 tahun. Kami ingin mengundang para peminat cognac untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan menguak rahasia dibelakang Hennessy dan bertemu dengan master crafter kami selama event special satu minggu ini,” Suryo mengakhiri.