Booking.com Hadirkan Fitur Kesehatan
DJAKARTA.ID – Saat menghadapi pandemi, kesehatan dan keselamatan adalah aspek informasi terpenting yang ingin diketahui oleh konsumen dalam membuat keputusan perjalanan, khususnya akomodasi. Oleh karena itu, fitur baru Booking.com semakin memudahkan mitra akomodasi untuk berbagi informasi kepada wisatawan mengenai hal-hal tersebut, memberikan jaminan dan transparansi lebih kepada konsumen, membangun keyakinan untuk melakukan pesanan serta mengatur harapan yang tepat ketika mereka tiba.
Fitur baru ini memungkinkan mitra akomodasi untuk memilih berbagai langkah kesehatan dan keselamatan sesuai kebutuhan terkait kebersihan, sanitasi, jarak sosial dan keamanan makanan. Mitra dapat memilih beberapa daftar langkah-langkah yang mereka ambil. Pilihan mereka akan ditampilkan di situs Booking.com di halaman properti pada bagian ‘kesehatan dan keselamatan’.
“Perhatian utama kami adalah keselamatan dan keamanan pelanggan, mitra, dan kolega. Seiring perkembangan situasi, kami terus memperbarui dukungan yang kami berikan, termasuk peningkatan transparansi kepada konsumen seputar informasi kesehatan dan keselamatan ketika melakukan pemesanan pada platform Booking.com. Kami akan membantu menetapkan ekspektasi yang akurat dan memberikan ketenangan bagi para wisatawan ketika waktunya tepat bagi mereka untuk kembali menjelajahi dunia,” ungkap Vikas Bhola, Direktur Regional, Asia Selatan, Booking.com.
Beberapa tindakan kesehatan dan keselamatan yang dapat dipilih para mitra akomodasi adalah:
Fitur Keamanan |
Kesehatan & Kebersihan |
Staf mengikuti semua protokol keamanan sebagaimana diarahkan oleh otoritas setempat |
Penggunaan pembersih berbahan kimia yang efektif terhadap virus Corona |
Perangkat alat tulis kantor yang digunakan bersama seperti daftar menu yang dicetak, majalah, pena, dan kertas akan ditiadakan |
Kamar akan dibersihkan dengan desinfektan setiap hari |
Antiseptik pembersih tangan akan tersedia di kamar dan area publik |
Seprei, handuk, dan binatu dicuci sesuai dengan pedoman WHO |
Pemeriksaan kesehatan tamu langsung di tempat |
Kamar ditutup untuk para tamu setelah dibersihkan |
Kotak P3K selalu tersedia |
- |
Jaga Jarak Sosial |
Keamanan Makanan |
Check-in/check-out tanpa kontak |
Jaga jarak sosial di ruang makan |
Tersedia pembayaran tanpa uang tunai |
Makanan dapat dikirim ke kamar tamu |
Aturan jaga jarak sosial |
- |
Aplikasi seluler untuk layanan kamar |
- |
Layar atau pembatas fisik diletakkan di antara staf dan tamu di area-area yang telah ditentukan |
- |
Posting komentar