Yang Baru

Inspirasi Hidup Aktif dan Kreatif di Era Normal Baru

HiLo meluncurkan kemasan baru kolaborasi dengan Nila Tanzil

HiLo Active, susu tinggi kalsium dan lebih rendah lemak yang dilengkapi 100% AKG vitamin D untuk tetap gesit di usia aktif, hari ini secara resmi meluncurkan kemasan terbarunya dengan berkolaborasi dengan Nila Tanzil. Terinspirasi dari hasil karya lukisan Nila Tanzil, HiLo Active menghadirkan kemasan terbarunya untuk menginspirasi pentingnya menjalani hidup aktif dan kreatif di era normal baru.

Susana, Head of Marketing Nutrifood produsen HiLo mengatakan, “Sebagai brand yang dekat dengan konsumen usia aktif, HiLo Active terus berinovasi agar tetap relevan dan mendukung kebutuhan nutrisi para usia aktif. Ketika sedang menggali ide inovasi untuk HiLo Active, kami tidak sengaja menemukan cerita Mbak Nila yang sangat inspiratif ketika memulai melukis serta relevan dengan misi HiLo Active untuk menginspirasi hidup aktif dan kreatif. Ditambah lagi, karya lukisan beliau yang sangat bagus dan menarik. Maka muncullah ide untuk berkolaborasi dengan beliau dan mengaplikasikan lukisan beliau di kemasan baru kami. Kami berterima kasih ke Mbak Nila karena sudah bersedia berkolaborasi dengan HiLo Active dimana hasil karya lukisannya tidak hanya untuk kemasan baru kami, tapi sampai ke gimmick pendukung seperti masker dan mug.”

Nila Tanzil, yang merupakan seorang penulis buku, traveler, sociopreneur dan pendiri Taman Bacaan Pelangi, mengatakan, “Saya tidak menyangka akan diajak kerja sama dengan HiLo. Awalnya saya membuat lukisan ini tanpa ekspektasi apa-apa, hanya ingin mencoba kegiatan baru dan melepas kejenuhan saat dirawat di rumah ketika sakit. Bahkan, sebelumnya saya sangat jarang melukis. Saya melukis di atas kertas dan cat air, sesuai dengan pengalaman yang berkesan bagi saya ketika traveling dulu. Ternyata kegiatan ini sangat menyenangkan dan membuat saya merasa lebih rileks di saat sakit dulu. Saya sangat senang dan merasa terhormat karya saya bisa dihargai dan mendapat tanggapan yang positif juga dari konsumen HiLo. Semoga hasil karya saya ini dapat menginspirasi semakin banyak orang, berapapun usianya untuk mengeksplor potensi diri dan mencoba hal-hal baru di era normal baru ini. Siapa tahu hasil karya mereka malah bisa menjadi sesuatu yang bukan cuma bermanfaat untuk diri mereka, tapi juga untuk orang lain.”

Pada masa pandemi, mulai dari himbauan untuk di rumah saja hingga masa era normal baru ini, masyarakat mulai menjalani kebiasaan dan cara hidup baru. Akan tetapi, kondisi ini juga berimplikasi pada kesehatan mental. Psikolog Nadya Pramesrani, M. Psi. menyatakan “Menurut penelitian dari Brooks tahun 2020, masa pandemi memiliki dampak kesehatan mental di berbagai kalangan usia, termasuk usia dewasa, mulai dari depresi, stress, low mood, mudah marah atau merasa terganggu, insomnia, Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD), hingga kelelahan emosional. Penelitian dari Harvard T.H. Chan School of Public Health menemukan bahwa membangun gaya hidup yang aktif, misalnya berolahraga rutin dan aktif bergerak dapat bermanfaat untuk menurunkan risiko depresi, melepaskan rasa tegang dan stress, serta meningkatkan energi fisik dan mental melalui produksi endorfin. Selain itu, melakukan hobi dan mengeksplorasi hal-hal baru juga bermanfaat untuk bantu meningkatkan tingkat mood dan mengurangi stress. Bahkan, bermula dari hal yang kita sukai, kita dapat mengeksplorasi potensi diri kita untuk menunjang perkembangan diri, baik secara personal maupun professional (self-growth).”



“Selain hadir dalam kemasan baru, HiLo Active juga dilengkapi dengan formula baru, yaitu 100% AKG (Angka Kecukupan Gizi) vitamin D. Vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh dan menjaga daya tahan tubuh. Sayangnya, menurut riset dari Journal of Nutrition and Food Sciences, 95% dari 156 wanita Indonesia masuk dalam kategori tidak tercukupi kandungan vitamin D di dalam tubuhnya. Apalagi saat di rumah saja, ketika kita kurang terpapar sinar matahari, maka kita cenderung defisit vitamin D. Dengan mengonsumsi HiLo Active, maka dapat mendukung memenuhi kebutuhan 100% AKG Vitamin D harian serta kalsium dan nutrisi lainnya. Selain itu, kami juga mengajak para usia aktif untuk sebisa mungkin menyempatkan waktu untuk aktif bergerak dan berolahraga minimal 30 menit sehari, makan yang bergizi, beristirahat cukup, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan produktif selama di rumah saja, sehingga bisa tetap sehat bukan hanya fisik, tapi juga mental,” tambah Susana.

Pada kesempatan ini, HiLo Active juga memberikan dukungan donasi kepada Taman Bacaan Pelangi, yaitu perpustakaan anak yang didirikan oleh Nila Tanzil di Indonesia bagian timur. Hingga saat ini, Taman Bacaan Pelangi telah mendirikan 131 perpustakaan anak dengan lebih dari 225.000 buku yang tersebar di 18 pulau di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 32.500 anak-anak dan melatih lebih dari 2.000 guru. “Kami sangat terinspirasi dari sosok Mbak Nila yang tidak hanya kreatif, tapi juga punya jiwa sosial yang tinggi. Melalui dukungan yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat untuk mendukung adik-adik di Indonesia bagian Timur mendapatkan pendidikan yang lebih berkualitas,” jelas Susana.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas