Global Travel

Inspiring Art Park

Transformasi Belmond Hotel Cipriani Pada Perayaan Venice Biennale of Art ke-58

DJAKARTA.ID – Menandai Venice Biennale of Art ke-58, Belmond Hotel Cipriani mengubah area sekitar hotel dan ruang makannya menjadi sebuah taman dan studio seni. Menampilkan ragam kreasi seni dari para pematung, seniman, hingga galeri seni yang diakui secara internasional.

Para tamu yang berkunjung ke Belmond Hotel Cipriani selama musim ini dapat menikmati painting lessons di Taman Casanova yang indah. Mereka juga bisa menjelajahi ‘Giudecca Art District’ dan tenggelam dalam karya seni surrealism, alam, dan manusia.

Belmond Hotel Cipriani mampu merangkul kompleksitas tema Biennale 2019 “May You Live in Interestings Times” dengan sempurna. Mulai dari penempatan patung perunggu mitologi karya Igor Mitoraj yang menghadap ke laguna, keajaiban seni Pablo Atchugarry dalam bentuk patung marmer, hingga ilustrasi ciptaan Mauro Bergonzali dari Venesia modern abad ke-18.

ALFRESCO ARTISTRY

Guarnieri bersaudara menawarkan para tamu untuk berpartisipasi dalam “Kelas Seni Alfresco”, sebuah kursus melukis bagi individu atau berkelompok mendalami teknik melukis kuno dalam konteks modern. Kelas ini berlangsung di bawah pergola Taman Casanova yang terinspirasi dari butik dan pengrajin di Florence.

Roberto dan Rodolfo Guaneri meresmikan galeri Iguarnieri pada tahun 1994. Karya-karya mereka telah dipamerkan kepada publik di seluruh dunia. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah “Dream of Regatta”. Karya seni ini menjadi “penyambut” bagi para tamu dengan warna cerah menggambarkan warisan bahari Venesia serta hubungan intrinsik ke laguna.

GUIDECCA ART DISTRICT – A METTING OF MINDS

Didirikan oleh dua kurator muda, yaitu Pier Paolo Scelsi (General Director) dan Valentina Gioia Levy (Artistic Director). Giuidecca Art District merupakan sebuah jaringan profesional yang mengumpulkan karya-karya kontemporer di berbagai sudut tersembunyi untuk didipamerkan di pulau Giudecca.

Tahun ini, para tamu yang menginap di Belmond Hotel Cipriani dapat menjelajahi beragam proyek independen, pamaran, serta acara budaya bertemakan “Take Care of Your Garden”. Cultivating a New Humanism yang menyandingkan para seniman kontemporer dengan nama besar, seperti Yoko Ono, Kendell Geers, Kazuko Miyamoto, dan Moataz Nasr.

A GALLERY OF GREATS

Bekerja sama dengan Contini Gallery, koleksi karya empat seniman Igor Mitoraj, Pablo Atchugarry, Julio Larraz, dan Enzo Fiore dikuratori dengan sangat cermat, serta dipajang di area sekitar hotel.

Karya Enzo Fiore ditempatkan di luar lobi hotel yang menggambarkan dua perspektif Grand Calan. Dibuat menggunakan bahan-bahan alami seperti lumut, dedaunan, akar, tanah, semen, batu, hingga serangga. Di bagian pintu masuk Oro Restaurant, terpampang kanvas besar karya Julio Larraz berjudul “Flower Storm, Over Sappho’s House” yang mewakili kehidupan seniman bergaya surealis dengan teknik lukisan Spanyol abad ke-17.

Semua karya seni yang dipamerkan di Belmond Hotel Cipriani dapat dibeli untuk dikoleksi. Informasi lebih detil, silakan hubungi +39 041 2408505 atau email concierge.cip@belmond.com.

Harga kamar menginap di Belmond Hotel Cipriani mulai dari €1.350/£1,171 atau setara USD1.500 untuk Garden Room with Balcony (sudah termasuk sarapan). (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas