Resto/Cafe/Bar

Jakarta Rasa Buenos Aires

Membawa menu negara Latin di Sudestada Argentinian Grill, Bar and Café

Untuk Pizza datanglah ke restoran Argentina. Ini terdengar agak ganjil, secara Pizza asalnya dari Italia. Tapi menurut  Victor Taborda, chef dan pemilik Sudestada, di Argentina di mana-mana tersedia Pizza. Namun beda Pizza di Argentina adalah pengunaan tomat lebih sedikit dengan keju yang lebih banyak.
 
Sudestada, yang dalam bahasa Spanyol artinya “Angin Kuat”,  adalah resto yang belum lama dibuka dan menyajikan aneka hidangan khas Argentina dan Latin. Sudestada terdiri atas tiga bagian, yakni Grill, Cafe dan Bar. Ruang utama Sudestada yang terasa sangat lapang membawa pengunjung seakan-akan ke atmosfir di Buenos Aires. Selain di area indoor, Sudestada juga menyediakan area outdoor.
 
Hidangan berbasis daging menjadi primadona di resto Argentina, dan Sudestada memiliki Asador, atau pemanggangan serta charcoal grill sepanjang 1,4 meter, yang dua-duanya khusus didatangkan dari Argentina agar dapat menyajikan berbagai hidangan daging yang dipanggang secara perlahan untuk rasa yang otentik. Sudestada menyediakan homemade Chimichurri, saus berbasis minyak untuk meningkatkan cita rasa berbagai hidangan gading. Hidangan andalan lain mulai dari empanada sapi yang dibuat berdasarkan resep keluarga, housemade salchicas, yakni sosis daging babi atau sapi yang dibuat sendiri dan diberi bumbu paprika sebelum dipanggang, hingga roasted octopus, atau gurita, dengan chorizo, potatoes dan garlic mayonnaise. Santapan tidak lengkap kalau belum mencoba hidangan dessert klasik Argentina seperti Dulce de leche atau selai susu yang di-caramelized dan dimakan dengan Churros.
 

Sudestada Café
 
Berdampingan dengan area grill terdapat area cafe yang sudah dibuka sejak pukul 7 pagi untuk menikmati hidangan ringan dan kudapan yang cocok sebagai sarapan sebelum ke kantor, makan siang ringan, atau sajian ngopi sore. Smoothie Bowl yang menyegarkan atau hidangan andalan Spanish Broken Eggs bisa jadi sumber tenaga untuk mengawali hari. Saat makan siang tersedia makanan yang lebih berat seperti Matambre sandwich atau Gaucho burger. Di sore hari tamu Sudestada Café bisa memanjakan diri dengan aneka sajian yang ada di dessert & bread display dengan aneka cemilan favorit seperti vanilla Alfajor cookie atau banana bread yang yummy. 

 

Letak Sudestada memang agak “ngumpet” dikelilingi gedung tinggi,  tapi begitu ada di dalam, suasana bagaikan ada di Buenos Aires bisa menemani tamu dari pagi hingga malam hari.
 
Sudestada ada di Jalan Irian No.15 dan buka dari pukul 7.00 - 23.30. Untuk Reservasi silakan hubungi: +62 813 3126 5567

 

 

 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas