Kolaborasi JOOX dengan Lima Sutradara Film Hadirkan Podcast Series
DJAKARTA.ID – Menyambut bulan Ramadan tahun ini, JOOX meluncurkan acara baru dalam konsep podcast series. Bertajuk JOOX The Series, program ini akan disiarkan setiap hari pada jam 17:00 mulai tanggal 5 Mei – 4 Juni 2019. Para penggemar podcast dapat menikmati tiga cerita terbaik sembari menunggu waktu berbuka puasa. Program ini merupakan kolaborasi JOOX bersama Angga D. Sasongko & Anggia Kharisma (Filosofi Kopi, Keluarga Cemara), Gina S. Noer & Salman Aristo (Hari Untuk Amanda), dan Anggy Umbara (Suzzana: Bernafas Dalam Kubur, Warkop DKI Reborn: Jangkrik BOSS! Part 1).
Seperti yang kita ketahui, popularitas podcast di tahun 2019 ini terus meningkat di kalangan milenial. Podcast kini menjadi konten hibuan alternatif bagi pengguna aplikasi streaming music. JOOX sebagai salah satu aplikasi streaming freemium ingin menyediakan teknologi yang tidak hanya sekadar mendengarkan musik semata, tetapi juga menjadi aplikasi penyedia podcast.
“Musik, film, hiburan, dan generasi muda sangatlah terkait. Kontribusi kami di dunia film Indonesia telah dimulai pada saat konser musik Galih & Ratna pada 2017. Kali ini, JOOX berkolaborasi dengan sutradara profesional Indonesia untuk mengantarkan seni akting menjadi cerita yang disajikan dalam bentuk suara (podcast) bernama JOOX The Series,” jelas Peter May, Head of JOOX Indonesia.
JOOX bermitra dengan Gen FM, stasiun radio anak muda terpopuler di Jakarta untuk menyusun tiga cerita yang disutradarai oleh lima sutradara profesional Indonesia. Cerita-cerita ini dibagi menjadi tiga genre: horor, romansa, dan komedi. Berikut adalah cerita-cerita JOOX The Series:
“Merupakan sebuah kehormatan untuk berpartisipasi dalam proyek ini. Bergabung dengan pembuat film berbakat lainnya untuk membuat podcast dengan gaya kami sendiri. Kami juga didukung oleh para pemain yang sangat berbakat, seperti Jessica Mila, Rio Dewanto, yang membuat podcast ini lebih spesial,” ujar Angga D. Sasongko.
Penayangan di bulan Ramadan dipilih sebagai waktu yang paling efektif bagi milenial untuk menikmati podcast JOOX The Series. JOOX melihat penggunaan internet meningkat secara nasional selama bulan puasa.
“Kami melihat Ramadan sebagai waktu yang tepat bagi pengguna JOOX untuk menikmati seri podcast. Sambil menunggu buka puasa, mereka cenderung mengonsumsi konten di internet. Itulah yang ingin kami berikan kepada pengguna kami, seangkaian konten kreatif yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja,” tambah Peter. (aul@djakarta.id)
Posting komentar