AudioVideo

JOOX The Series

Kolaborasi JOOX dengan Lima Sutradara Film Hadirkan Podcast Series

DJAKARTA.ID – Menyambut bulan Ramadan tahun ini, JOOX meluncurkan acara baru dalam konsep podcast series. Bertajuk JOOX The Series, program ini akan disiarkan setiap hari pada jam 17:00 mulai tanggal 5 Mei – 4 Juni 2019. Para penggemar podcast dapat menikmati tiga cerita terbaik sembari menunggu waktu berbuka puasa. Program ini merupakan kolaborasi JOOX bersama Angga D. Sasongko & Anggia Kharisma (Filosofi Kopi, Keluarga Cemara), Gina S. Noer & Salman Aristo (Hari Untuk Amanda), dan Anggy Umbara (Suzzana: Bernafas Dalam Kubur, Warkop DKI Reborn: Jangkrik BOSS! Part 1).

Seperti yang kita ketahui, popularitas podcast di tahun 2019 ini terus meningkat di kalangan milenial. Podcast kini menjadi konten hibuan alternatif bagi pengguna aplikasi streaming music. JOOX sebagai salah satu aplikasi streaming freemium ingin menyediakan teknologi yang tidak hanya sekadar mendengarkan musik semata, tetapi juga menjadi aplikasi penyedia podcast.

“Musik, film, hiburan, dan generasi muda sangatlah terkait. Kontribusi kami di dunia film Indonesia telah dimulai pada saat konser musik Galih & Ratna pada 2017. Kali ini, JOOX berkolaborasi dengan sutradara profesional Indonesia untuk mengantarkan seni akting menjadi cerita yang disajikan dalam bentuk suara (podcast) bernama JOOX The Series,” jelas Peter May, Head of JOOX Indonesia.

JOOX bermitra dengan Gen FM, stasiun radio anak muda terpopuler di Jakarta untuk menyusun tiga cerita yang disutradarai oleh lima sutradara profesional Indonesia. Cerita-cerita ini dibagi menjadi tiga genre: horor, romansa, dan komedi. Berikut adalah cerita-cerita JOOX The Series:

  • Mata & Mantra (30 Episode) / Pemeran: Shareefa Daanish, TJ / Sutradara: Anggy Umbara (Suzzana: Bernafas Dalam Kubur, Warkop DKI Reborn: Jangkrik BOSS! Part 1) / Terinspirasi dari kisah nyata. Sebuah cerita tentang Nanny dan perjuangannya mencari jawaban atas fenomena yang menghantuinya sejak ia kecil.
  • Bridezilla (30 Episode) / Pemeran: Jessica Mila, Rio Dewanto, Sheila Dara, Rafael Tan / Sutradara: Angga D. Sasongko & Anggia Kharisma (Filosopi Kopi, Keluarga Cemara) / Sebuah kisah tentang Dara, yang ingin menjadi ahli dalam membuat pernikahan dengan magang di The Marcello, Wedding Organizer terkenal. Ia harus menghadapi kenyataan bahwa kehidupan cintanya mulai hancur akibat kesibukannya mengurusi klien-kilen Bridezilla.
  • Klub Kecanduan Mantan (30 Episode) / Pemeran: Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Kunto Aji, Ify Alyssa / Sutradara: Gina S. Noer & Salman Aristo (Hari Untuk Amanda) / Cerita tentang club berisikan beberapa orang yang mencandu mantannya, ditinggalkan ketika sedang sayang-sayangnya. Club ini didirikan untuk menjadi support club supaya dapat move on dari mantan masing-masing. Tina, pecandu sastra, yang dapat kembali mabuk asmara ketika mendengar suara mantannya. Asep, cowok tidak mau kalah, tidak terima jika mantannya memiliki kehidupan yang lebih baik dibanding dirinya. Raisa, sang pendiri, yang jago stalking mantan. Mereka semua berkumpul di klab ini, bercerita dan saling mendukung demi tujuan mereka di bulan penuh rahmat, melupakan mantan di hari lebaran.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk berpartisipasi dalam proyek ini. Bergabung dengan pembuat film berbakat lainnya untuk membuat podcast dengan gaya kami sendiri. Kami juga didukung oleh para pemain yang sangat berbakat, seperti Jessica Mila, Rio Dewanto, yang membuat podcast ini lebih spesial,” ujar Angga D. Sasongko.

Penayangan di bulan Ramadan dipilih sebagai waktu yang paling efektif bagi milenial untuk menikmati podcast JOOX The Series. JOOX melihat penggunaan internet meningkat secara nasional selama bulan puasa.

“Kami melihat Ramadan sebagai waktu yang tepat bagi pengguna JOOX untuk menikmati seri podcast. Sambil menunggu buka puasa, mereka cenderung mengonsumsi konten di internet. Itulah yang ingin kami berikan kepada pengguna kami, seangkaian konten kreatif yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja,” tambah Peter. (aul@djakarta.id)

 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas