Entertainment

Kemenangan VIU Originals di Ajang Internasional

Empat karya VIU Originals Diganjar Penghargaan Tertinggi Asian Academy Creative Awards

DJAKARTA.ID – Salah satu layanan video over-the-top (OTT) atau gampangnya dikenal sebagai situs streaming legal, VIU, baru saja memenangkan penghargaan atas beberapa filmnya yang akrab disebut VIU Originals di ajang nasional dan internasional. Keempat film tersebut adalah “The Publicist”, “Sunshine”, “Kenapa Harus Bule?”, dan “I am Woman” menang di enam kategori ajang Asian Academy Creative Awards untuk Regional WInners. Pengumuman ini disampaikan ke hadapan media dan blogger di press conference yang berlangsung di Warung Upnormal Wahid Hasyim, 24 Oktober 2018 kemarin.

“The Publicist” dari VIU Indonesia diganjar sebagai Best Drama Series, Best Actress in Supporting Role untuk karakter Erika diperankan oleh Poppy Sovia, dan Best Promo or Trailer. Sementara film “Kenapa Harus Bule?” cukup puas membawa Best Actor in Supporting Role untuk Michael Kho yang berperan sebagai Arik. Dua kemenangan berikutnya dipersembahkan oleh series “Sunshine” dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Rianti Cartwright yang memenangkan Best Theme Song berjudul “Matahari” karya Alyandra. Terakhir, program “I am Woman” nya VIU Malaysia turut melengkapi kemenangan ini dengan dinobatkannya sebagai Best Branded Program.

Ajang Asian Academy Creative Awards merupakan sebuah International Awardee yang diadakan setiap tahun untuk memberikan apresiasi kepada pembuat konten kreatif. Acara Gala Final-nya sendiri akan berlangsung di Singapura pada tanggal 6 – 7 Desember 2018 mendatang.

Apresiasi lebih juga diraih film “Kenapa Harus Bule?”. Karya besutan Andri Chung ini mendapatkan penghargaan dari Lembaga Sensor Film (LSF) sebagai sebuah produksi yang begitu memperhatikan penyensoran dalam kategori di atas 21 tahun.

“Kami sangat senang telah memenangkan enam penghargaan nasional dari Asian Academy Creative Awards dan satu penghargaan dari LSF Indonesia. Ini tandanya, strategi kami bekerja dengan talent lokal dalam mengangkat kisah lokal dengan hasil produksi berkualitas internasional telah diakui. Sungguh tonggak besar bagi kami dan semua orang yang terlibat dalam sisi kreatif ini,” ungkap Arun Prakash, President dan COO Vuclip.

Acara press conference ini dihadiri oleh Varun Mehta selaku Country Head VIU, sutradara series “Sunshine” sekaligus penulis lagu “Matahari”, Alyandra, aktor Michael Kho, penyanyi Iman “J-Rocks” yang membawakan theme song “Sunshine”, serta jajaran cast dan sutradara series terbaru VIU Indonesia.

"Kami melihat kreativitas sineas Indonesia tidak kalah dengan sineas dunia. Komitmen untuk terus berkolaborasi bareng berbagai sineas Indonesia akan kami kembangkan lagi. Mulai dari menggaet sutradara senior hingga jajaran pemain baru. Tentunya konten yang kami hadirkan terasa lebih segar dan inovatif,” ujar Varun Mehta.

Di acara itu juga dikenalkan drama series terbaru yang akan menyapa viuers (sebutan penonton VIU) di awal November 2018 mendatang. “Original terbaru kami judulnya KZL yang dibintangi oleh youtuber populer, Fathia Izzati dan Julian Jacob. KZL ini sendiri adalah sebuah serial antologi berdasarkan kejadian nyata yang menceritakan mengenai pemecahan kasus kejahatan. Sutradaranya yaitu Edo Sitanggang yang sekaligus menjadi produser dan penulis cerita series ini,” tambah Varun Mehta.

Dapatkan informasi lengkap berbagai tayangan VIU Indonesia di akun media sosial Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan VIU Blog. Tonton juga film atau series di atas melalui aplikasi VIU Indonesia dan situs resmi di www.vie.com (aul@djakarta/id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas