Shopping

Koleksi Eksklusif 15 Desainer Indonesia

Central Department Store menghadirkan koleksi khusus menyambut Ramadan dan Idul Fitri

Central Department Store menyambut kemeriahan bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran dengan menghadirkan koleksi khusus dari 15 desainer dan label ternama Indonesia yang tersedia di gerai Central, Grand Indonesia East Mall sejak 29 April 2019. Total 15 desainer yang turut meramaikan koleksi Lebaran 2019 Central Department Store, untuk koleksi busana wanita Central menghadirkan koleksi eksklusif dari;  AGNALA, DANAR HADI, DINIIRA, ERI, IRNA LA PERLE, JEFFRY TAN, KAMI, MAJESTE, POPPY THEODORIN, RINDA SALMUN, SESSA, dan VIVI ZUBEDI. Sedangkan koleksi pria Central menghadirkan koleksi busana dari ADIA LAVANI CULTURA by Maulana dan TUJUH. Pelanggan Central Department Store dapat menjumpai keseluruhan koleksi seluruh desainer tersebut di lantai Upper Ground untuk koleksi busana Wanita dan lantai 1 untuk koleksi busana pria.
 
 
 
ADIA LAVANI
ADIA LAVANI menghadirkan koleksi bertema “New Chapter” yang identik dengan hari raya Lebaran yang juga digambarkan dengan langkah baru bagi umat yang merayakan. Adia Lavani merilis 5 tampilan hari raya dengan menggunakan material katun 100% yang kesemuanya adalah buatan tangan dengan dominasi warna biru dan putih. Adia Lavani mengusung konsep Eco – Fashion menggunakan teknik shibori dengan pewarna alami, indigofera material. Sang desainer mendapatkan inspirasi koleksinya darii gaya pencelupan khas jepang tepatnya dari prefektur Arimatsu, Nagoya. Komitmen Adia Lavani untuk selalu menggunakan teknik pewarnaan alami untuk membuat lingkungan hidup yang lebih baik dikombinasikan dengan potongan desain busana minimalis dan bersahaja dengan detail motif unik membuat Adia Lavani menonjol dan berbeda dengan brand lainnya.
 
AGNALA
AGNALA mempersembahkan koleksi busana bertema “The Poise Charm” yang berkolaborasi dengan selebriti Indonesia, Raline Shah. Kepribadian Raline Shah yang elegan dan bershahaja cocok dengan garis desain AGNALA yang mencerminkan gaya yang tak lekang waktu, elegan, artistic, dan effortless.
 
Palet warna yang dihadirkan dalam koelski AGNALA untuk kolaborasinya dengan Raline Shah adalah adalah Ocean Blue yang merepresentasikan laut dan langit dan juga Abstract Expressionist yang meggambarkan karakter modern dan artistik dari Raline Shah. AGNALA terinspirasi desain siluet gaya 70-an dengan menghadirkan chic blazers dan professional pants. Selain itu siluet A dikemas secara berbeda dengan finishing asimetris dengan tangan dan lengan berpotongan lonceng.  Sentuhan abstract expressionist dihadirkan melalui detail motif buatan tangan di koleksinya. Koleksi Agnala untuk Ramadan 2019 sebagian besar terbuat dari sutra cavalla, crepe dan drill katun untuk kenyamanan selama hari raya serta dilengkapi aksentuasi payet.
 
The Poise Charm untuk koleksi Agnala 2019 memberikan gaya kontemporer sekaligus nyaman bagi pemakainya selama selbrasi hari raya tersebut. Koleksi ini merupakan cerminan dari AGNALA bahwa gaya masa lampau dapat dikemas secara modern dan dapat dikenakan di masa kini.
 
CULTURA by Maulana
ZERO RESIDUOS merupakan tema kreatif direktur CULTURA, Yusak Maulana untuk koleksi Lebaran 2019. Keprihatinan Yusak Maulana terhadap limbah tekstil yaitu kain perca yang sulit terurai dan menjadi penyumbang sampah sebesar 44% merupakan motor penggerak koleksinya tahun ini. Yusak menggunakan 40% – 60% dari koleksi Cultura musim lalu untuk koleksinya kali ini. Walaupun tidak signifikan namun ini merupakan upaya Yusak untuk mengurangi limbah tekstil tersebut.
 
Konsep ready to wear yang terdiri dari kemeja dan jaket dengan detail color blocking serta potongan asimetris dan mix patterned look hadir di koleksi Cultura kali ini. Yusak menggunakan batik cap kontemporer, lurik dan shibori juga katun dan denim dengan warna – warna mulai dari merah, biru dan peach juga warna dasar seperti putih dan hitam.
 
DANAR HADI
BATIK DANAR HADI telah berkarya selama 51 tahun untuk melestarikan batik dan mengembangkannya sebagai insustri dari hulu hingga ke hilir menghadirkan WASTRA KIRANA sebagai tema dan inspirasi koleksi Lebaran 2019.  Wastra Kirana berarti keindahan ragam hias kain yang bercahaya di BUlan Suci Ramadhan. Koleksi Wastra Kirana oleh barik Danar Hadi didedikasikan bagi wanita aktif yang ingin tampil effortlessly stylish dan juga mementingkan kenyamanan. Motif yang dihadirkan batik Danar Hadi oleh koleksi Watsra Kencana adalah pucuk rebung mix dengan motif floral dalam balutan warna – warna pastel seperti biru muda, dusty pink, tosca dan orange muda. Material bahan yang digunakan adalah sutra dengan detail manik dan payet serta styling kaftan tunik.
 
“Batik Danar Hadi senantiasa menciptakan koleksi batik terbaik guna memberikan nilai tambah bagi para penggunanya serta bisa membawa batik menjadi bagian fashion yang mendunia” ujar Diana Santosa, Managing Director Batik Danar Hadi.
 
DINIIRA
SRIWIJAYA menjadi inspirasi desainer Dini Pratiwi Ira untuk labelnya DINIIRA untuk koleksi Lebaran 2019 yang termasuk dalam musim A/W 2019. Dalam masa jayanya, kerajaan ini terkenal dengan corak istana dengan sentuhan warna emas yang menarik dan mewah. Selain itu, busana adat Palembang juga berani memadukan unsur warna-warna primer dengan detail yang sangat memukau.
 
Menghidupkan kembali kemewahan kerajaan Sriwijaya, DINIIRA menghadirkan berbagai koleksi yang menggunakan detail payet berwarna emas dengan ekspansi detail menggunakan rantai. Koleksi kali ini terdiri dari tunic, kaftan, kemeja, celana, cape, evening gown, casual dress, serta blazer.
 
Koleksi menggunakan warna hijau, merah, marun, hitam, putih dengan sentuhan emas dengan menerapkan teknik detail seperti payet dan border. Keseluruhan koleksi dirancang untuk memastikan para pecinta fashion tampil secara elegan dan bold. Koleksi Srivijaya oleh DINIIRA kali ini pun dapat menjadi fashion statement dalam berbagai kesempatan.
 
ERI
Desainer Eri Dani untuk labelnya ERI meresapi makna ramadhan dengan menghadirkan koleksi bertema SALVATION yang berarti berserah diri. Koleksi busana ERI menghadirkan potongan busana sederhana dengan detail elegan yang menonjolkan kesan bersahaja dengan pilihan warna yang bold dan tegas dan diperkuat dengan pronted berpola art – deco yang memunculkan kesan urban dan berkelas. Eri Dani menggunakan material bahan seperti gabardine, satin dan poli crepe untuk koleksinya kali ini.
 
IRNA LA PERLE
Desainer Irna Mutiara melalui labelnya, IRNA LA PERLE menghadirkan koleksi Lebaran 2019 di untuk Central Department Store. Koleksi yang bertema CRÈME DANS UN VERRE (krim dalam gelas) menghadirkan busana hari raya dengan seleksi warna pastel dan krim seperti crème, broken white, soft peach dan emas yang dikombinasikan dengan detail manik – manik kaca dan juga aplikasi bordir sudut.
 
Siluet busana gaya tahun 60-an yang dikenal sebagai gaya yang tak lekang waktu hadir di koleksi Irna La Perle tahun ini dan ditujukan untuk wanita muslimah millenials. 4 look koleksinya sebagian besar terbuat dari material microfiber, chiffon dan brokat.
 
JEFFRY TAN
Jeffry Tan desainer di balik label JEFFRY TAN mengangkat tema PURITY untuk koleksi Lebaran 2019. Purity yang berarti kemurnian direpresentasikan dengan warna putih yang selalu hadir dalam koleksi Lebaran Jeffry Than setiap tahunnya.  Jeffry Tan menghadirkan 8 look busana bersiluet kaftan, dress dan tops yang terbuat dari material lace dan satin dengan detail bordir. Detail potongan kostruktif serta permainan volume khas dari sang desainer juga melengkapi koleksi Lebaran dari desainer yang telah berkarya sejak tahun 2009 untuk koleksi Lebaran 2019 Jeffry Tan di Central Department Store.
 
KAMI
PARADIS Collection merupakan tema yang diangkat label KAMI untuk koleksi Lebaran 2019. Ke tiga desainer KAMI; Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini terinspirasi dari simbol awan dan ombak laut pada seni budaya kuno di Korea, nama Paradisî sendiri bermakna sebuah kisah tentang perbuatan baik di dunia. Sementara, dalam seni budaya kuno di Korea, simbol awan dan ombak laut diyakini sebagai medium untuk naik ke surga. Awan sebagai representasi dari perubahan, karena sifat awan yang selalu datang dan pergi, dan cenderung bergerak cepat. Sementara ombak laut dipandang sebagai salah satu elemen yang kuat (powerful) serta dalam fungsinya juga sebagai mediator terbentuknya awan. Material bahan polycrepe berwarna coklat muda, peach dan biru mda mendominasi koleksi KAMI kali ini yang dikemas dalam busana seperti tunik, atasan dan gaun. Koleksi ‘Paradis’ untuk koleksi Raya ini sedikit berbeda dari koleksi biasa, untuk cutting, lebih flowy, potongan cut n sewn, overall koleksinya mix antara gaya urban masa kini dan sisi feminin wanita.
 
MAJESTE
KAKTUS merupakan tema yang diangkat MAJESTE, label busana yang dimotori oleh Anggia Paramitha. Bahan polyester dikemas dengan detail yang sederhana dan manis dikombinasikan dengan pemilihan warna lembut dan berani untuk tampilan yang berbeda. Majeste menghadirkan 10 look khusus untuk koleksi Lebaran 2019 di Central Department Store dan akan tersedia mulai 29 April 2019.
 
POPPY THEODORIN
Desainer Poppy Theodorin melalui labelnya, POPPY THEODORIN menghadrikan tema ROMANSA yang terinspirasi kisah cinta ratu Austria, Maria Theresa. 10 look dari Poppy Theodorin sebagian besar menggunakan warna – warna pastel seperti khaki, off – white hijau muda, salem biru dan hijau emerald. Poppy Theodorin menambahkan aplikasi bordir bunga yang menjadi ciri khasnya dalam setiap koleksinya. Poppy Theodorin juga menngunakan material bahan spesial yaitu organza agar pemakainya terlihat lebih elegan.
 
RINDA SALMUN
Rinda Salmun, desainer di balik label Rinda Salmun menghadirkan koleksi special Lebaran untuk Central dengan tema ENGLIGHTMENT yang terisnpirasi dari kebahagiaan spiritual dari hari raya itu sendiri yang bermakna untuk menemukan ketenangan dan pencerahan selama beribadah di bukan Ramadhan. Cita rasa dan kebahagiaan dimuculan melalui pemilihan material bahan serta padu padan warna serta siluet yang dihadirkan koleksi Rinda Salmun.
 
Sebanyak 9 look dihadrikan dan bervariasi mulai dari atasan, kimono abaya tunik serta celana panjang dengan silut yang lebih experimental dengan bermain volume, bentuk ataupun potongan juga detail aplikasi seperti lipit, dan unfinished edges. Warna – warna yang dihadirkan dalam koleksinya sangat variatif mulai dari pastel, peach, biru dan hijau juga putih yang melambangkan ketenangan serta biru navy dan pink. Koleksi Lebaran Rinda Samun sangat istimewa karena satu ukuran busananya bisa digunakan oleh semua size dan hal ini merupakan terobosan baru untuk koleksi Lebaran eksklusif RInda Salmun di Central Department Store.
 
SESSA
Gusmi dan Monika Juffry adalah orang yang berperan dibalik brand SESSA. SESSA menghadrikan koleksi bertema HIDDEN BEAUTY yang terinspirasi dari tumbuhan jamur yang keindahannya sering dipandang sebelah mata walaupun sebenarnya jamur memiliki tekstur dan warna yang menawan. Keindahan jamur tersebut diterjemahkan Gusmi dan Monika Juffry dalam busana bermaterial organza diamond, coen skin dan tulle dengan dilengkapi detail embroidery serta beads dan smock dengan warna – warna kelabu yaitu abu, dusty pink dan navy blue.
 
TUJUH
Hafiz Akbar desainer dibalik label TUJUH menghadirkan koleksi khusus Lebaran 2019 dengan mengambbil inspirasi dari memori sang desainer dari apa yang dilihat dan didengar yang di terjemahkan ke dalam koleksi busana Lebaran 2019. Koleksi Lebaran 2019 ini terisnpirasi dari anime, novel karya Haruki Murakami dan para imigran dari Hongkong. TUJUH merupakan label baru dalam dunia retail dan hadir eksklusif di Central Department Store sehubungan dengan hal tersebut TUJUH mempersiapkan koleksi yang terdiri dari rangkaian atasan seperti outer dan kemeja dengan material bahan seperti katun oxford untuk kemeja serta ripstop, hickory dan corduroy untuk jaket maupun outer - nya.
 
VIVI ZUBEDI
Koleksi GRANADA oleh Vivi Zubedi ini terinsiprasi dari salah satu kota indah di Spanyol, Granada.  Granada sendiri memiliki kompleks istana dan benteng bernama Alhambra, sebuah kompleks istana dan benteng yang menguak kilauan keindahan sejarah, peninggalan dan peradaban Islam di ranah eropa, salah satunya ciri bangunan khasnya adalah Garden Landscape yang sering disebut taman surga oleh penduduk setempat. Vivi Zubedi melihat bunga - bunga di taman istana Alhambra sebagai insipirasi pattern  koleksi Granada yang akan hadir dalam dress, top dan bottom.
 
Jenis2 fabric yang dibawakan oleh Vivi Zubedi dalam koleksi kali ini lebih banyak meng-eksplore pattern bunga yang menghiasi istana dan benteng bersejarah islam di Granada.

Warna yang dipadu padankan merupakan kombinasi dari warna-warna cerah, lembut dan bold, yang menunjukan karakter dari brand Vivi Zubedi, yaitu baby blue, cream, maroon dan hitam tentunya, sebagai warna signature brand.
 
Model desain yang dibawakan kembali lagi diadopsi dari mood vintage yang diaplikasikan kedalam sentuhan moslem wear dengan ragam padu-padannya dan tetap diaplikasikan dalam potongan loose cut selayaknya baju muslim.

 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas