Resto/Cafe/Bar

Kuliner yang #LezatnyaJUJUR

Restoran Mendjangan hadir menyajikan hidangan Indonesia apa adanya

Berawal dari passion seorang ibu rumah tangga bernama Mourina Irawan, atau Ibu Mona,  yang memulai usaha katering kecil-kecilan sejak tahun 2005, akhirnya memberanikan diri membuka sebuah Restoran Masakan Indonesia yang bernama Mendjangan, dengan tujuan agar semakin banyak orang dapat menikmati hidangan nusantara khas Ibu Mona, mengingat jika katering hanya dapat dinikmati di saat-saat tertentu saja.

Nama Mendjangan digunakan karena Menjangan (Rusa) memiliki karakteristik yang sangat menarik, yaitu mereka dapat hidup di tengah-tengah lingkungan yang padat, asalkan ada air & rumpu. Selain itu hewan menjangan juga memiliki kekuatan dan kecepatan dalam berlari, maka berdasarkan karateristik ini, diharapkan Restoran Mendjangan cepat dikenal oleh masyarakat luas dalam hal menyajikan masakan nusantara yang kuat dari rasa dan bumbu rempah-rempah khas nusantara. Dan alasan mengapa dipilihnya ejaan lama dengan menggunakan “dj” di kata Mendjangan, adalah untuk menunjukkan bahwa citarasa masakan nusantara yang disajikan adalah citarasa masakan rumahan yang sudah ada sejak jaman dahulu, yang dimasak oleh orang tua kita, lalu dikemas dalam bentuk moderen dari segi penyajiannya.

Konsep masakan di Restoran Mendjangan sendiri ada dua jenis, yaitu Prasmanan dan Ala Carte. Selain itu alasan Restoran Mendjangan menggunakan tanda pagar #LezatnyaJUJUR adalah karena rasa-nya jujur apa ada-nya, tidak di twist atau dikawinkan dengan cita rasa masakan negara lain, lebih ke masakan rumahan yang dapat dinikmati setiap hari. Selain itu juga JUJUR dari segi harga yang sangat terjangkau, dengan kualitas yang baik.

Beberapa menu andalan Restoran Mendjangan adalah Selat Solo, Nasi Bali, Nasi Campur ala Mendjangan, Ayam Besengek, dan Soto Padang. Ada beberapa menu yang hanya ada di hidangan prasmanan, dan ada beberapa menu yang hanya ada di hidangan Ala Carte, serta Restoran Mendjangan juga menyajikan beberapa menu yang dapat dinikmati oleh anak-anak.

Restoran Mendjangan menampilkan konsep arsitektur City Resort sehingga menghadirkan suasana  santai di antara gedung-gedung tinggi. Tata ruang terbagi dalam 3 area makan yang besar, yaitu area makan dalam, area makan taman kering, dan area makan kolam renang, untuk memberikan pilihan suasana sesuai dengan selera pengunjung.

Untuk menyelaraskan dengan tema masakan Indonesia modern yang kaya akan bumbu, pada desain interior banyak disisipkan detail-detail kerajinan khas Indonesia seperti anyaman rotan yang diimplementasikan pada anyaman plafond dan anyaman sofa dalam dan luar ruang, serta pola dasar batik parang rusak yang disederhanakan pada desain partisi. Aksesoris dan dekorasi ruangan juga menyisipkan kerajinan indonesia berupa mangkok tembaga dan lampu meja dari Bali. Penggunaan material kayu tropis diimplementasikan dalam berbagai detail, yaitu pada kisi-kisi dan pada meja kayu trembesi solid. Restoran Mendjangan dibuka untuk umum sejak 18 September 2017 dan beralamat di Jl. Kemang 1 No. 2, Jakarta Selatan.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas