Events

Kulineran sambil Beramal

Plaza Indonesia Gelar Acara “Good Food Festival 2018”

DJAKARTA.ID – Kuliner tidak lagi dipandang sebagai kebutuhan pangan semata, melainkan kini telah menjadi sebuah representasi gaya hidup kaum urban. Plaza Indonesia selaku pusat retail dan perbelanjaan premium di Jakarta Pusat, memiliki lebih dari 70 destinasi kuliner terbaik, mulai dari makanan khas nusantara hingga mancanegara.

Beragam jenis kedai makan yang ada di Plaza Indonesia, membebaskan pengunjung untuk memilih tempat sesuai kepeluan, apakah mau bersantap formal di fine dining restaurant, makan di restoran casual, atau sekedar nongkrong di kafe. Mal yang sudah ada sejak Maret 1990 ini ingin mendekatkan kembali f&b outlets yang ada di Plaza Indonesia dengan menggelar festival kuliner bertajuk “Good Food Festival 2018”.

Acara ini berlangsung dari tanggal 3 – 5 Desember 2018 dan bertempat di Function Hall, Plaza Indonesia, Level 2A. Pada event “Good Food Festival 2018”, Plaza Indonesia bertujuan untuk mengenalkan keunikan dan kelezatan hasil kreasi dari 25 outlets yang berpartisipasi. Tidak hanya menu makanan lokal, festival kuliner ini juga menawarkan sajian khas mancanegara, mulai dari Asia hingga Eropa.

Melalui festival ini, kami ingin memberikan support kepada tenant dengan menyediakan tempat khusus untuk memfasilitasi mereka dalam aktivitas jualan, promosi, dan tentu saja publikasi yang lebih merata karena nantinya pengunjung Plaza Indonesia akan berkumpul di satu tempat, yakni “Good Food Festival 2018” ini,” ujar Zamri Mamat sebagai Manager Marketing PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

Menu utama dari beberapa outlet yang berpartisipasi di acara "Good Food Festival 2018"

Pagelaran “Good Food Festival 2018” merupakan salah satu strategi Plaza Indonesia untuk terus mengajak f&b outlets yang ada agar selalu menciptakan inovasi kuliner masing-masing. Jadi, tidak hanya seputar mengolah bahan dalam menghasilkan rasa, namun bisa juga “bermain” inovasi dalam tempat penyajian yang kini lebih populer dengan istilah food or drink to go. Tentunya, jika para pelaku industri kuliner terus berinovasi di era bisnis yang kompetitif ini, maka mereka akan bisa bertahan dan kemungkinan menarik pelanggan baru.

Stella Kohdong, General Manager Tenant Commercial Relations, Customer Service, & SOA PT Plaza Indonesia Realty Tbk turut menambahkan, “Persaingan di industri kuliner semakin tinggi, oleh karena itu kami mengajak gera-gerai yang ada di Plaza Indpnesia untuk terus berinovasi. Tentunya tidak lepas juga dari bagaimana memberikan pengalaman dan kepuasan terhadap pelanggan,” tambahnya.

Dessert dish dari beberapa outlet yang turut memeriahkan "Good Food Festival 2018"

Ada 25 gerai makanan yang akan berpartisipasi event “Good Food Festival 2018” ini. Mereka akan menghadirkan signature menu masing-masing, antara lain La Moda (Baramudi Waku), Segafedo (Hot and Ice Coffee Latte), Shabu-Shabu House (Chicken Collagen Nabe), So Thai (Pad Thai, Mancham), Kitchenette (Beef Briskot Balado dan Crispy Chicken Cabai Hijau), Seven Friday (Nasi Campur Bali Ayam Asap dan Nasi Ijo Sapi Bakar), Paul (Beef Bourguignon), Dore (Le Coco Noir), En Dining (Tuna Mentaiko Roll, Kani Cream Croquette, dan Unagi Foie Grass Roll), Soup Resto (Samsui Hainan Rice dan Samsui Olive Rice), Eight Treasures (Chicken Lolipop dan Crispy Cuttlefish Tofu with Mayo Sauce),  Eatlah (Salted Egg Chicken Rice), Kafe Betawi (Soto Betawi Daging dan Gado-Gado), Zenbu (Chicken Mazaru dan Junior Aburi Royale), Immigrant (Laksa), Dairy Queen (Ice Cream Blizzard), Fat Burger (Chicken Wings Combo), Genki Sushi (Salmon Garlic Cheese Nigiri dan Garlic Salmon Roll), Nam-Nam (Pho Australian Beef Steak Slice and Beef Ball), Saint Cinnamon (Little Cinn), Sari Ratu (Ketupat Sayur Padang), The Foodhall (Hejohejo Tjendol), Uncle Tetsu (Cheesy Puff), dan Bistro Baron.

Festival kuliner ini terbuka untuk umum dengan harga tiket masuk sebesar Rp250.000,00 yang mana 50% dari hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada yayasan Happy Hearts Indonesia. Yayasan ini menyalurkan hasil penggalanan dana tersebut untuk membangun sekolah di daerah yang terkena bencana alam di Indonesia.

 Zamri Mamat (kanan) bersama Stella Kohdong (kedua dari kiri) dan tiga komunitas: Yayasan Lion's Club Indonesia, Wanita Indonesia Tanpa Tembakau, serta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia.

Ada tiga komunitas besar di Indonesia yang bekerja sama dengan Plaza Indonesia dalam menggelar “Good Food Festival 2018” ini. Mereka adalah Yayasan Lion’s Club Indonesia , Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT), dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas