Events

Kupon Suami Sejati Masak

Persembahan Spesial Kecap ABC untuk Hari Ibu

DJAKARTA.ID – Pada perayaan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, Kecap ABC kembali melanjutkan upayanya dalam mendorong kesetaraan gender dalam peran di dapur. Kali ini, Kecap ABC meluncurkan “Kupon Suami Sejati Masak” yang memberikan legitimasi para ibu untuk meminta suami mereka memasak makanan lezat menggunakan Kecap ABC dalam periode sepanjang tahun. Kupon tersebut bisa didapatkan konsumen melalui e-commerce, situs www.akademisuamisejati.com serta di berbagai acara eksklusif Hari Ibu yang berlangsung di lapangan parkir Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kecap ABC bekerja sama dengan berbagai komunitas dari Jabodetabek untuk memberi semangat kepada para suami agar mulai memberikan apresiasi kepada para istri melalui memasak. Chef Gerry Girianza dan Chef Norman Ismail memandu para suami dari beragam latar belakang yang memasak menggunakan resep “Perasan Pertama Kecap ABC”. Selain itu, Kecap ABC juga membuka Pop-up Kitchen di mana konsumen dapat datang dan belajar memasak untuk menjadi suami sejati.

“Sebagai merek lokal dengan warisan lebih dari 40 tahun, Kecap ABC menjadi merek yang dekat dengan ibu-ibu Indonesia. Keberhasilan program 'Suami Sejati Masak' di tahun 2018 dan tahun ini mendorong kami untuk melanjutkan inisiatif program itu untuk membuat suami lebih menghargai istri mereka. ‘Kupon Suami Sejati Masak’ merupakan satu fasilitas yang kami sediakan bagi para suami untuk mulai memberikan apresiasi tertinggi kepada istri,” jelas Dhiren Amin, Marketing and R&D Director Kraft Heinz Indonesia dan Papua Nugini.

Ada 12 “Kupon Suami Sejati Masak” yang bisa digunakan para istri untuk meminta suami mereka memasak secara bergantian. Kecap ABC menjalin kemitraan dengan beberapa e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada melalui Toko Resmi ABC selama bulan Desember 2019. Setiap konsumen yang membeli produk Kecap ABC di platform tersebut akan mendapatkan keduabelas kupon tadi. Selain itu, Kecap ABC juga menjalin kemitraan dengan Alfamart melalui aplikasi Alfa Gift. Secara fisik, kupon ini juga didistribusikan di 12 titik Car Free Day se-Jabodetabek dan Carrefour Lebak Bulus selama acara berlangsung.

“Melalui kupon ini, kami ingin meyakinkan para istri untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dari para suami mereka dengan memasak pada saat mereka butuh istirahat sejenak dari urusan rumah tangga. Kami percaya dengan kampanye ini akan lebih banyak istri yang mendapatkan apresiasi maksimal dari suami mereka dan meningkatkan pemahaman akan kesetaraan gender di dalam pernikahan,” ujar Dhiren menutup pembicaraan. (aul)