Cultural

Let’s Tik Tok at Met Gala

The Met Secara Resmi Meluncurkan Official Account di Platform TikTok

DJAKARTA.ID – Salah satu museum kesenian di New Yok, The Metropolitan Museum of Art (The Met) baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan TikTok, platform video pendek terkemuka dunia dengan meluncurkan akun resminya. The Met memberikan beberapa tantangan kepada pengguna TikTok untuk membuat kreativitas yang terinspirasi dari karya seni koleksi museum antik tersebut.

TikTok sendiri telah memulai kerjasama tersebut dengan rangkaian campaign secara global, mulai dari Inggris, Perancis, Jerman, Polandia, Spanyol, Jepang, Korea, Malaysia, Indonesia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina, Turki, Meksiko, Brazil dan masih banyak lagi.

“Sebagai institusi budaya global, The Met memiliki misi untuk melibatkan audiens dengan 1,5 juta koleksi karya seni kami yang berasal dari peninggalan 5000 tahun silam. Salah satunya adalah dengan menggandeng social media communities seperti TikTok. Aplikasi ini berhasil mengjangkau ratusan juta pengguna dan banyak diantaranya adalah penggemar seni. Jadi, kami berharap dapat memperdalam hubungan kerjasama ini untuk terhubung dengan audiens. Tentunya, kami tak sabar melihat cara kreatif mereka ketika melibatkan karya seni The Met,” ungkap Kenneth Weine, Wakil Presiden dan Chief Communications Officer, The Met.

Kerjasama tersebut meluncurkan beberapa tantangan diantaranya #SaluteToClassics yang sudah dimulai sejak tanggal 25 April 2019. Challenge ini bersamaan dengan campaign-special sticker album yang diluncurkan di beberapa negara terpilih, di mana user akan diundang untuk menampilkan karya seni tiruan terbaik mereka atau sekadar membuat art figures. Kompetisi global ini menawarkan hadiah full accommodation perjalanan lima malam ke New York dan berkesempatan berkunjung ke Spring 2019 Costume Institute Exhibition, Camp: Notes on Fashion.

Selain challenge #SaluteToClassics, TikTok juga meluncurkan #MetGalaStyle yang dimulai dari tanggal 4 Mei hingga 10 Mei 2019. Para user diminta untuk membuat konten asli yang terinspirasi dari parade busana red carpet pada acara The Costume Institute, The Met Gala. Pemenangnya ditentukan dengan jumlah viewer terbanyak dan akan mendapatkan beragam produk dari The Met yang terinspirasi oleh Camp: Notes on Fashion.

“Kolaborasi dengan The Met akan lebih mendorong users TikTok dalam segi kreatifitas. Apalagi, acara Met Gala ini adalah pagelaran yang dinanti-nantikan. Dua challenge tersebut kami harapkan bisa memberdayakan ide-ide kreatif para users TikTok itu sendiri,” tutup Blake Chandlee, Head of Global Brand Partnerships, TikTok. (aul@djakarta.id)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas