Health & Beauty

Memorandum Promosi Singapura

DJAKARTA.ID – Salah satu perusahaan teknologi terbesar di industri perjalanan dan gaya hidup, Traveloka telah menandatangani Memorandum Kerja Sama (Memorandum of Corporation / MoC) dengan Singapore Tourism Board (STB). Keduanya bertujuan untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi pengunjung dari lima pasar utama Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Memorandum Kerja Sama yang ditandatangani di sela-sela Tourism Industry Conference 2019 di Singapura itu mencakup tiga bidang utama, yaitu berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten. Ini adalah kemitraan strategis pertama antara STB dan Traveloka. Bagi STB, kerja sama ini merupakan pertama kalinya badan promosi pariwisata Singapura itu menandatangani kemitraan setingkat Asia Tenggara.

Proses saling berbagi pengetahuan antara STB dan Traveloka diharapkan dapat menghasilkan wawasan baru. Hal ini memungkinkan STB dan Traveloka menawarkan produk dan pengalaman yang lebih relevan kepada wisatawan Asia Tenggara, serta meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan ketika mengunjungi Singapura.

“Kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh kami untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung yang bersumber dari pasar utama kami. STB akan menjalin kemitraan baru dengan agen perjalanan online untuk dapat memenuhi harapan pengunjung. Kami senang dapat bekerja sama dengan Traveloka sebagai platform perjalanan terkemuka di kawasan regional untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi para wisatawan di Asia Tenggara,” kata Keith Tan, Chief Executive STB.

Penandatanganan MoC menandakan komitmen STB dan Traveloka untuk berinvestasi bersama dalam kampanye pemasaran Singapura di lima pasar Asia Tenggara. Sebelumnya, STB dan Traveloka pada Februari 2019 telah berkolaborasi dalam kampanye di Indonesia untuk mempromosikan berbagai ajang dan atraksi menarik di Singapura. Kolaborasi lebih lanjut untuk promosi Jewel Changi Airport dan acara-acara seperti Great Singapore Sale dan Singapore Food Festival di Indonesia masih dalam pembicaraan.

Selain itu, STB akan menyediakan konten yang relevan dan terkini tentang Singapura kepada Traveloka melalui Tourism Information and Services Hub (TIH) STB. Kedua belah pihak akan berkolaborasi dalam menampilkan lebih banyak kegiatan dan pengalaman di Singapura saat pemesanan online melalui platform Traveloka. STB bertujuan meningkatkan promosi penawaran dari berbagai bisnis di Singapura serta memberikan lebih banyak pilihan bagi wisatawan untuk membuat rencana perjalanan yang disesuaikan berdasarkan minat mereka.

“Kami sangat senang dengan adanya kemitraan ini karena Singapura adalah salah satu tujuan wisata teratas dari semua pasar Asia Tenggara, di mana Traveloka memiliki pangsa pasar yang kuat. Kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada pelanggan kami melalui kolaborasi dengan STB yang selalu terdepan dalam kampanye pemasaran dan kemitraan mereka,” ujar Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka. (aul@djakarta.id)