Travel & Leisure

Mempersilakan masyarakat ikut menikmati Villa Puri Joya

Villa Puri Joya milik keluarga Gunaevy Djajasasmita resmi dibuka untuk umum

Menjenguk sejenak ke belakang, kisah ini dimulai ketika keluarga Gunaevy Djajasasmita berkunjung ke Eropa. Pemandangan dan panorama indahnya, bangunan bersejarah, baik kastil maupun istana, dan sejarah Perancis memesona dan menggugah Gunaevy saat kerap berada di sana. Impian besarnya membangun sebuah istana kecil.
 
Sepulang berkeliling Eropa, Gunaevy pergi ke Mega Mendung, melihat tanah seluas 63.641 m2 yang telah dibelinya pada akhir tahun 1980-an. Pembangunan menjemput inspirasinya dimulai untuk mendirikan replika istana Versailles dan menjadikannya sebagai sebuah tempat istimewa bagi segenap keluarga untuk berkumpul sambil menikmati alam yang asri.
 
Gunaevy mempekerjakan penduduk sekitar yang kala itu hanya bekerja sebagai petani biasa untuk ikut membelah bukit demi merealisasikan angannya. Sekitar Awal tahun 1990-an bangunan nan megah itu terwujud dan diberi nama Villa Puri Joya.
 

Villa Puri Joya menjamin setiap pengunjung akan merasakan sebuah pengalaman baru. Selayaknya tetirah di lahan super luas yang diapit Gunung Salak dan Gunung Gede. Aktivitas dimulai pagi hari. Begitu tiba di pintu masuk kawasan Puri, udara sejuk menjemput. Di sebelah kiri terdapat lapangan badminton, lapangan tenis, dan kolam renang, serta meja pingpong, berhadapan dengan hamparan lapangan hijau yang luas dan menyegarkan mata di seberang kanan.
 
Mengikuti jalan menanjak, pengunjung akan dipertem ukan dengan sebuah rumah yang disebut Villa Papan. Bangunan yang nyaman ini sering menjadi tempat untuk berleha-leha setelah beraktivitas dan berolahraga.
 

Sedap pula untuk bermalam
 
Sebelum mencapai VILLA PURI JOYA, pengunjung dibawa melintasi sebuah hamparan pohon-pohon damar yang tumbuh berjajar hingga menyerupai sebuah hutan kecil. Ada cerita menarik tentang hutan kecil ini.
 
Kala itu Gunaevy merayakan ulang tahun ke-62. Keluarga mengadakan perhelatan dengan cara istimewa; menerbangbebaskan lima ekor elang jambul, yang merupakan hewan langka, ke alam bebas. Melihat segenap patung-patung elang yang berdiri kokoh di berbagai sudut area villa, tentu dapat dinyana bahwa elang adalah hewan favorit Gunaevy. Lima ekor karena jumlah anggota keluarga berjumlah lima orang.
 
Pelepasan elang dilanjutkan dengan penanaman pohon damar yang dilakukan oleh 62 sahabat dan kerabat yang diundang khusus untuk ikut merayakan ulang tahun Gunaevy. Pohon Damar dipilih karena kuat, lurus, dapat mencegah banjir, dan memiliki getah yang harum. Nama para penanam damar dicetak di atas papan yang terpatri bersama pohon untuk mengabadikan kenangannya.
 
 
 


Setelah melewati hutan, kini tiba di Villa Puri Joya. Di depan puri terdapat pilar-pilar putih yang berdiri di area yang menjorok menghadap ke gunung Salak. Berada di situ dapat memandang keindahan alam sekitar gunung, menghirup udara segar dan bersih seraya menyeruput kopi panas serta menikmati penganan kecil kala pagi atau sore hari, menjadi hal yang damai dan mengasyikkan. Di area ini Gunaevy menjaring ilham dari bangunan yang menghadap Gunung vulkanis Vesuvius di kota Pompeii, sebelah Selatan Italia dan mewujudkannya di Mega Mendung.
 
VILLA PURI JOYA menawarkan konsep interior elegan, terinterpretasi dari gaya bangunan Eropa klasik dengan suasana khas yang memadukan warisan budaya dengan cita rasa modern. Tiap-tiap ruangan diperkaya dengan beragam lukisan, patung dan replika benda interior yang dirancang eksklusif koleksi Da Vinci di bawah arahan Joya Gunaevy, istri Gunaevy. Itu pula alasan mengapa nama Joya menjadi nama bangunan megah ini. Sentuhan tradisional disisipkan di sana sini untuk mengantar pesan bahwa bangunan ini milik anak negeri.
 
 
Ruang-ruang dan Kamar-kamar yang Mewah
 
Villa Puri Joya terbagi menjadi dua bagian, atas dan bawah. Di area bawah terdapat dua jenis ruang keluarga. Ruang yang besar terasa lebih formal dengan tatanan dan dekorasinya dibandingkan dengan ruang keluarga yang lebih kecil. Begitu pula dengan ruang makan. Untuk makan pagi, biasanya dilakukan di ruang makan yang lebih kecil. Terasa lebih akrab.
 
Di area bawah terdapat pula ruang TV yang menjadi tempat favorit untuk berkaraoke atau bersantai bersama keluarga, dan ruang perpustakaan jika ingin menikmati ketenangan sendiri. Koleksi buku berjajar-jajar rapi di lemari.
 
Sebuah tangga kokoh setengah melingkar dibangun untuk menuju ke kamar-kamar yang terletak di area atas. Di sisi tembok pada tangga, bersusun melingkar pedang-pedang replika milik Napoleon Bonaparte dengan inisial “G” (Gunaevy) yang dibubuhkan di tengah susunan pedang. Pedang-pedang ini khusus didatangkan ke Indonesia menyusul kunjungan Gunaevy di kediaman Sang Napoleon di Perancis.
 
Tiba di atas, menyusuri lorong, empat kamar terlihat dengan dekorasi berbeda yang disesuaikan dengan karakter si empunya kamar. Masing-masing kamar memiliki kamar mandi sendiri. Terdapat juga ruang keluarga dengan fasilitas cukup lengkap, hingga tidak perlu turun ketika berada di area atas untuk sekadar hal kecil seperti minum saat tengah malam.
 
Aneka sarana lengkap tersedia diVilla Puri Joya, seperti piranti masak dan makan, air panas, lemari es, hingga yang mutakhir seperti HDTV layar datar, TV kabel, karaoke, saluran internet dan wi-fi yang menjamin terhubung dengan dunia luar tanpa kehilangan kenyamanan.
 
“Kami ingin berbagi pengalaman perasaan nyaman saat berada di sini, dan mempersilakan masyarakat untuk ikut menikmati Villa Puri Joya”, ujar Gunaevy dan keluarganya.
 
Dengan area yang luas, kawasan ini menjamin privasi yang tinggi untuk segala kegiatan yang ada di dalamnya. Setiap sudut area maupun puri dapat pula dimanfaatkan untuk kegiatan pribadi seperti arisan, kumpul keluarga, dst, atau  mengadakan perhelatan lain seperti Resepsi Pernikahan, foto fashion spread, foto pre-wed, hingga pengambilan scene film dan iklan.

Pendek kata hadirnya VILLA PURI JOYA memberi sofistikasi gaya hidup baru bagi tiap pribadi yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan.
 

  

Harga sewa VILLA PAPAN:

 
  • Weekdays Senin hingga Kamis Rp. 2.000.000 per malam
  • Weekend Jumat hingga Miggu Rp. 3.000.000 per malam
  • Libur Nasional Rp. 4.000.000 per malam
 
Harga sewa VILLA PURI JOYA:
  • Weekdays Senin hingga Kamis Rp. 4.000.000 per malam
  • Weekend Jumat hingga Miggu Rp. 5.500.000 per malam
  • Area lapangan kuda Rp. 15.000.000 per hari
  • Area lapangan depan Villa Papan Rp.15.000.000 per hari
  • Area lapangan depan Pilar Puri Jaya Rp. 25.000.000 per hari
  • Photoshoot Rp. 5.000.000 per hari.
  • FTV atau Sinetron: Rp. 6.000.000 —Rp. 8.500.000 per hari.
  • Film: Rp. 11.000.000 —Rp. 13.000.000 per hari per shoot.
  • Iklan: Rp. 16.000.000 per hari.
  • Resepsi Pernikahan: Rp. 150.000.000 per hari
 
Untuk Keterangan Lebih Lanjut:
 
VILLA MEGA MENDUNG
Ratih: +62 815 1130 6874
Lala: +62 811 1921 542
Kharisma : +62 821 2041 7340

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas