Technoshop

Menciptakan Tren dan Standar Baru

Yang unik dan baru dari Samsung Galaxy S8 dan S8+

Samsung belum lama ini meluncurkan Samsung Galaxy S8 dan S8+ dengan inovasi desain Infinity Display yang menjadi tren baru untuk smartphone kelas premium, sekaligus menghadirkan berbagai cara baru untuk pengguna berinteraksi dengan smartphone mereka. djakarta.id berkesempatan mencobanya langsung beberapa fitur yang menjadi andalan smartphone ini.

Infinity Display
Saat pertama kali digenggam, kesan pertama adalah keindahan smartphone ini. Ini bukan sekedar kata manis, tapi sebaiknya letakkan smartphone apapun bersebelahan Samsung Galaxy S8 dan S8+, dan bandingkan sendiri. Nyata sekali betapa smartphone lainnya terlihat seperti ketinggalan jaman. Tampilan Infinity Display yang nyaris tanpa bezel bukan hanya indah di mata, tapi juga menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone dan menikmati konten menjadi lebih menarik. Dengan inovasi desain menghadirkan rasio tampilan layar menjadi 18,5:9, sehingga semua konten dapat ditampilkan dan dinikmati dengan lebih maksimal.

Selain sangat nyaman untuk digenggam dan mudah untuk digunakan dengan satu tangan, Samsung Galaxy S8 dan S8+ didukung dengan Corning° Gorilla® Glass 5 pada sisi depan dan belakang untuk memastikan ketahanan perangkat dengan tampilan akhir yang berkualitas tinggi. Inovasi desain ini lahir dari pemahaman Samsung terhadap kebiasaan konsumen yang ingin lebih menikmati penggunaan smartphone dengan kenyamanan lebih dalam menggenggam smartphone yang bisa mencapai lebih dari lima jam dalam satu harinya. Tampilan always-on dengan wallpaper yang dianimasikan mendukung keseluruhan tampilan Infinity Display sehingga Galaxy S8 dan S8+ tampak lebih menawan dan elegan.

Advanced Camera Experience
Kamera pada Galaxy S8 dan S8+ memiliki teknologi canggih yang menangkap tiga gambar sekaligus dan memprosesnya menjadi satu hasil foto yang berkualitas tinggi. Dengan resolusi 12 MP dan bukaan F1.7 yang didukung dengan teknologi Dual Pixel, kamera belakang Galaxy S8 dan S8+ dan 58+ dapat menangkap gambar yang tampak jelas dan cerah dengan detail-detail yang tajam. Dengan pengambilan tiga gambar sekaligus juga   Galaxy S8 dan S8+ dapat mengambil foto layaknya kamera profesional yang bisa menentukan obyek yang fokus, sementara sisanya blur atau juga disebut bokeh. Uniknya obyek yang fokus tidak harus ditentukan pada saat mengambil foto, namun bisa diatur belakangan. Apakah obyek depan fokus dengan latar belakang bokeh, atau sebaliknya, atau foto dengan keseluruhan obyek fokus.

Sementara itu kamera depan 8MP dengan bukaan F1.7 dilengkapi dengan teknologi autofocus yang diperbarui, mendukung fokus kamera yang disesuaikan dengan jarak tangan pengguna sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas dengan tampilan wajah yang lebih jelas.

Dengan tampilan dan desain Infinity Display berserta pengalaman antarmuka yang ditingkatkan, Galaxy S8 dan S8+ juga memungkinkan pengoperasian kamera dengan satu tangan. Tinggal melakukan gerakan sentuhan pada layar untuk melakukan berbagai pengoperasian. Menggeser layar ke kanan akan membuka berbagai mode untuk mengambil gambar, sementara menggeser layar ke kiri membuka pilihan filter foto. Untuk mengubah mode kamera depan maupun belakang, pengguna dapat dengan mudah menggeser layar ke bawah. Pengguna juga dapat menggeser tombol shutter ke kiri atau kanan untuk mengontrol zoom. Beberapa sosial media memang juga memiliki fitur ini, namun untuk fitur face mask atau gambar wajah yang dihiasi gambar lucu seperti topi, kumis atau bunga-bunga kini sudah melekat pada Galaxy S8 dan S8+.
 

Keamanan dengan teknologi biometrik
Keamanan menjadi salah satu fitur andalan lainnya yang membedakan smartphone Galaxy S8 dan S8+ dari smartphone lainnya di pasaran saat ini dengan menghadirkan lebih banyak pilihan untuk mengamankan data dan konten, yakni teknologi iris scanner, fingerprint scanner dan facial recognition didukung platform keamanan Knox yang merupakan standar pertahanan keamanan tinggi.

Iris mata dari setiap orang menjadi alasan Samsung untuk mengintegrasikan teknologi pemindai iris sebagai lapisan keamanan pada Galaxy S8 dan S8+. Teknologi identifikasi biometrik ini menggunakan prinsip matematika yang menjadikan fitur ini sebagai lapisan kemanan paling canggih yang dihadirkan oleh sebuah smartphone. Galaxy S8 dan S8+ memiliki kamera tersendiri untuk memindai iris pengguna yang didukung dengan filter khusus untuk menerima bayangan dari iris mata. Selain itu, tampilan iris scanner di Galaxy 58 dan S8+ juga kini hadir dengan penuh warna ditambah dengan 17 stiker mata yang menjadikan proses memindai jadi lebih menarik.

Untuk menyimpan konten-konten personal dengan lebih aman, Galaxy 58 dan S8+ juga dilengkapi dengan fitur Secured Folder yang dapat dibuka melalui kombinasi identifikasi biometrik, maupun pin dan pola.

Smartphone tangguh untuk berbagai situasi
Berkat prosesor chip 10nm, Galaxy S8 dan S8+ hadir dengan performa yang luar biasa cepat dan tetap efisien dalam penggunaan daya baterai, dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya ulang baterai secara cepat dan tanpa kabel dengan wireless charger. Galaxy S8 dan S8+ juga mendukung gigabit LTE dan gigabit Wi-Fi dengan dukungan hingga 1 Gbps memungkinkan pengguna untuk mengunduh file secara cepat dengan berbagai ukuran. Selain itu, sertifikasi IP68 kembali dihadirkan di Galaxy S8 dan S8+ yang menjadikan smartphone ini tetap memiliki ketahanan terhadap air dan debu untuk memberikan kenyamanan gaya hidup konsumen

Penggunaan smartphone yang lebih interaktif dengan Samsung Ecosystem
Galaxy S8 dan S8+ terhubung dengan Gear VR baru dengan Controller yang didukung oleh Oculus. Memudahkan pengaturan dan navigasi menggunakan satu tangan, sehingga interaksi melalui gerakan untuk mengendalikan konten VR dapat dilakukan dengan lebih presisi. Galaxy S8 dan 58+ juga akan terhubung dengan Gear 360 baru untuk menciptakan konten video 4K 360 derajat dan foto dengan resolusi 15MP. Gear 360 terbaru juga dapat melakukan video live streaming secara langsung dari perangkat, memudahkan bagi mereka yang senang menyiarkan kegiatan mereka secara langsung melalui media sosial maupun melalui Gear VR.

Memanfaatkan kekuatan prosesor dari Galaxy S8 dan S8+ untuk produktivitas, Samsung Dex merupakan solusi unik baru yang merubah smartphone menjadi komputer desktop dengan menghadirkan pengalaman seperti menggunakan komputer pada umumnya. Dengan Samsung Dex, pengguna dapat dengan mudah menampilkan dan mengedit data dari smartphone, menjadikan pengalaman bekerja menggunakan smartphone lebih mudah dan efektif. Keamanan data pun dapat tetap terjaga selama menggunakan Samsung Dex berkat perlindungan dari Knox.

Earphone dengan performa tinggi yang dihadirkan oleh AKG by Harman menawarkan kualitas audio yang tidak terkalahkan, hadir sebagai aksesoris yang tersedia dalam paket penjualan. Earphone ini memiliki bentuk yang nyaman dan cocok dengan bentuk telinga, didesain untuk mengurangi noise dengan lebih baik, serta dibuat dari materi metal yang anti kusut.

Galaxy S8 dan S8+ mendefinisikan batasan-batasan terdahulu dari sebuah smartphone, menciptakan pengalaman baru yang Iebih nyaman namun tetap dengan teknologi terdepan. Dengan inovasi Infinity Display, didukung dengan performa kuat, kamera yang memudahkan pengguna untuk selalu mengambil gambar yang berkualitas hingga ekosistem yang terintegrasi memunggkinkan pengguna Galaxy S8 dan S8+ untuk dapat selalu berinovasi dan menemukan berbagai pengalaman baru tanpa batas dalam kehidupan mereka.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas