Fashion

Mengangkat Warisan Bangsa Indonesia Menjadi Fashion Dunia

Alleira membawa Batik Nuansa Bali di New York Fashion Week 2019

Alleira Batik selalu membuktikan eksitensinya sebagai brand batik yang ingin mengangkat warisan bangsa Indonesia menjadi fashion dunia. Setelah banyak koleksi dibuat dan ditampilkan dalam event dalam dan luar negeri yang tahun lalu telah menggelar show di Paris Fashion Week , Alleira Batik kini kembali menciptakan karyanya untuk diperagakan di New York Fashion Week 2019 yang berlokasi di Industria, 775 Washington Street, New York, NY 10014.

Pada even kali ini, Alleira Batik merupakan salah satu brand asal Indonesia yang terpilih dari hasil kurasi  IFG Global (Indonesian Fashion Gallery) dan Public Relation International New York, sehingga Alleira dapat tampil pada acara fasion bergengsi di New York, yakni “New York Fashion Week – Indonesian Diversity”.

Mengangkat tema PUSPA, koleksi yang dibuat terinspirasi dari wanita Bali yang hidup dikelilingi oleh alam yang penuh dengan tumbuhan dan bunga. Bali merupakan salah satu kota tujuan wisata terbesar dari segala penjuru dunia, alamnya yang sangat indah, serta budayanya yang kental dan beraneka menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini menggambarkan nuansa fall Winter 19/20 yang indah, cerah serta hangat, sehingga tampilan dari setiap koleksinya dibuat sederhana namun penuh makna.

Penggunaan ornamen Bali dan bunga bermekaran hadir dalam setiap koleksi yang akan ditampilkan kali ini. Look  yang dibuat sangat simpel, elegant dipadu dengan sentuhan eksotis alam Bali membuat setiap koleksinya terlihat sempurna.

“Alleira menggunakan  bahan yang sangat nyaman untuk digunakan koleksi sehari hari / ready to wear. Antara lain Hand Woven Silk, super silk, organza silk dan cotton texture menjadi unggulan material yang kita gunakan”, ujar Zakaria Hamzah, selaku Chief Operational Officer Alleira Batik.

Keseluruhan koleksi kali ini hadir dalam warna cream beige, nature green, yellow mustard, baby blue, indigo blue, terracota, ruby red, dan hitam. Semua koleksi yang dibuat ditampilkan secara bersamaan pada even kali ini. Alleira tidak hanya membawa batik sebagai warisan Indonesia ke kancah internasional, namun juga membawa salah satu budaya yang dimiliki bangsa ini.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas