Resto/Cafe Bali

Men-Jamu di Tulen Ubud

Restoran baru di Ubud yang menyajikan hidangan hanya sesuai cita rasa aslinya

Seperti banyak area wisata di Bali, Ubud pun menjadi salah satu tujuan kuliner, karena hadirnya banyak sekali tempat makan khas yang wajib ada di agenda jika sedang berkunjung ke sana. Pilihannya pun begitu beragam, dari yang menyajikan hidangan Bali, Asia, hingga Western, dari yang benar-benar berbentuk warung tanpa dinding hingga restoran fine dining penerima penghargaan internasional. Ini semua bisa ditemukan di Ubud. Kadang memang sulit menentukan kuliner mana yang harus di coba, karena pilihannya begitu banyak.
 
Salah satu dasar yang bisa jadi pilihan adalah mencoba restoran baru, dan Tulen selain memang baru hadir beberapa bulan, juga memiliki keunikan dalam makanan yang disajikan. Tulen dalam bahasa Indonesia memiliki makna asli, dan itulah konsep resto ini yang ingin menyajikan makanan sesuai dengan rasa aslinya. Hanya beberapa menit  dari jalan utama Ubud, Tulen yang berlokasi di Jalan Sri Wedari ini buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai 11 malam, dan menawarkan berbagai pilihan makanan yang hanya dibuat dari bahan-bahan terbaik. Dengan dapur terbuka dan konsep BBQ, bar dan area makan terbuka serta taman yang indah, tamu dapat bersantai bersama dengan keluarga dan teman – teman, keluar dari pusat keramaian di Ubud. 

Petualangan kuliner di Tulen bisa diawali dengan hidangan khas Bali seperti Tuna Sambal Matah atau Bubur Bebek Betutu, dilanjutkan dengan pilihan seperti Gurami Nyatnyat Tipat, Ayam Panggang Sere Lemo atau Tuna Bakar Terong Renyah. Perjalanan kuliner di Tulen tidak hanya seputar hidangan Bali, tapi jika ingin menikmati hidangan yang sehat ada Eggplant Miso Bowl, Bok Choy Edamame Salad atau Vegetarian Burger. Atau lebih tertarik dengan kuliner global, pilihan perjalanannya dari Asia hingga ke Western seperti Thai Raw Curry, Indian Platter, hingga Lasagne.
 
Untuk menemani semua makanan tentu ada temannya, alias minuman. Pilihan pun cukup lengkap dari softdrink, aneka bir lokal maupun impor, hingga teh Kombucha. Namun satu minuman yang jarang tersedia di resto manapun adalah Jamu, dan Tulen menyediakan minuman khas Indonesia berbahan dasar kunyit ini untuk pengalaman kuliner yang benar-benar tulen.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas