All About Men

Merubah Stigma Perawatan Diri Pria

Terus Pegang Kendali Kesehatan Bersama Elio Walau Tak Keluar Rumah

Di tengah situasi pembatasan fisik, waktu karantina di rumah merupakan saat yang tepat untuk memulai kebiasaan baru yang positif, terutama bagi kaum pria. Elio, platform digital pertama di Indonesia untuk kesehatan pria, percaya bahwa momen ini dapat menjadi kesempatan untuk mengubah stigma perawatan diri bagi pria dan mendorong munculnya sikap proaktif mencari solusi atas masalah kesehatan. Rambut rontok, jerawat, dan disfungsi ereksi adalah kondisi kesehatan yang secara kolektif mempengaruhi sebagian besar pria Indonesia, namun sayangnya, sebuah survei yang dilakukan oleh Elio terhadap lebih dari 2.000 pria Indonesia menemukan bahwa sebanyak 80% dari responden tidak pernah berkonsultasi dengan dokter untuk kondisi medis di atas.
 
Stigma tabu, tidak maskulin, dan privasi menjadi alasan mengapa banyak pria tidak mencari rekomendasi medis. Menghadapi kenyataan ini, Elio hadir sebagai solusi ampuh dan praktis dalam bentuk konsultasi dokter online dan akses ke produk medis bagi para pria yang ingin mengobati kerontokan rambut, disfungsi ereksi, dan jerawat – tanpa perlu keluar dari kenyamanan dan privasi rumah sendiri.
 
“Dengan stigma dan kesibukan yang dialami sebelum masa karantina, masalah kesehatan atau perawatan diri mungkin bukan suatu prioritas bagi para pria. Sekarang, saat adanya lebih banyak waktu di rumah yang menghindarkan mereka dari polutan berlebih, Elio berharap pria Indonesia dapat mulai memegang kendali atas kondisi kesehatan mereka. Dengan ragam kegiatan positif dan keputusan untuk lebih merawat diri, para pria Indonesia dapat menjadi sosok yang lebih baik dan sehat setelah masa pembatasan fisik ini usai,” jelas Waldo Hartanto, pendiri Elio.
 
 
Semangat proaktif dan keberanian untuk mengambil kendali ini turut penting dalam menyikapi pembatasan fisik yang tengah berjalan saat ini. Elio merasa sudah saatnya para pria untuk lebih memperhatikan perawatan diri dengan memperhatikan asupan gizi, berolahraga, dan menerapkan solusi atas masalah kesehatan. Pria Indonesia bahkan dapat mulai mempelajari keterampilan baru seperti merapikan dan memotong rambut mereka sendiri.
 
“Selain berani memegang kendali atas kesehatan, menjaga kerapihan rambut jelas tak perlu dilupakan walau tidak bisa keluar rumah. Elio kini sedang mendukung Nick the Barbership, salah seorang barber terbaik di Jakarta, untuk meluncurkan kompetisi #PotongRambutDiRumah, Semoga kompetisi ini dapat menyemangati dan menantang para pria untuk berkreasi secara positif di situasi terbatas ini,” tambah Waldo lebih lanjut.
 
Tantangan ini juga menjadi wadah kreasi serta jawaban bagi kebingungan para pria yang ingin memotong rambut. Pria Indonesia yang ingin mempelajari cara mudah untuk memotong rambut dapat menonton penjelasan dan arahan Nick via IG Live di akun Instagram @eliocare.id pada tanggal 17 April 2020, dan kemudian mengunggah video mereka memotong rambut sendiri. Dengan periode kompetisi 17 April 2020 – 28 April 2020, hadiah spesial berupa Nintendo Switch disediakan untuk pemenang utama dengan potongan rambut terbaik, dan tiga pemenang terpilih juga akan mendapatkan konsultasi serta rangkaian produk gratis dari Elio dan sesi potong rambut gratis bersama Nick setelah pandemi ini usai.
 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas