Fashion

Nostalgia Eropa

Ivan Gunawan mempersembahan modest wear koleksi Ramadan

Persembahan koleksi Ramadan modest wear dalam tajuk Nostalgia dari Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear karya Ivan Gunawan yang digelar pada Rabu, 20 Maret 2019 di Livespace, Jakarta, merupakan terjemahan inspirasi dari rasa cinta Ivan Gunawan pada musim gugur yang sejuk dan nyaman di daerah-daerah Eropa yang acap disinggahi saat melakukan perjalanan pribadi.
 
Kemapanan hati dan kemahiran Ivan dalam merancang busana membuahkan 60 set koleksi Mandjha Hijab (busana wanita), 40 set koleksi Khalif (baju pria) serta 20 set koleksi gabungan dari keduanya untuk keluarga.
 
“Meskipun ini koleksi khusus untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri yang peminatnya berlipat ganda, eksklusivitas jumlah koleksi tetap sangat kami batasi. Tiap desain hanya diproduksi sebanyak 200 potong dan disebar di toko yang berada di Jakarta (Metro Pondok Indah), Cibubur, Bekasi, Bandung, Cirebon, Purworkerto, Solo, Semarang, Malang, Makassar, Pekanbaru serta di pop up store Mandjha dan Khalif yang hadir di 19 kota. Mandjha dan Khalif bisa didapatkan offline dan online. Harga termurah koleksi Mandjha Hijab Rp. 149.000,- dan termahal Rp. 799.000,- , sedangkan koleksi Khalif Men’s Wear dimulai dari Rp. 159.000,” Marketing Director Agung Hidayatullah menjelaskan.
 
KOLEKSI MANDJHA HIJAB
 
Model-model cantik mengalirkan koleksi terbaru Mandjha Hijab yang menunjukkan bahwa Ivan Gunawan memilih warna pekat seperti coklat, navy blue, warna tanah, mustard, peach dan hijau yang mampu melukiskan suasana hatinya saat dilanda asmara, serta memilih putih untuk menebalkan gambaran kesyahduan cinta.

Sebagai seorang desainer multibakat Ivan dengan berani meninggalkan warna pastel yang seolah telah menjadi ‘pakem’ warna baju muslim dan memilih mendengarkan suara hati untuk menentukan warna-warna lain bagi para pencintanya.
 
Sang Desainer menuntaskan tugasnya sebagai penentu arah selera mode baru dengan memadankan bahan tweed yang merupakan wol yang ditenun dan bertekstur kasar, dengan bahan voile yang ringan, serta bahan brokat yang halus.
 
Siluet busana yang longgar baju-baju muslim memperluas daya cipta Ivan untuk membubuhkan berbagai ornamen seperti smock pada bagian lengan bawah, biku-biku pada bawahan, flounce pada terusan dan frills pada jaket. Koleksi dilengkapi sepatu dari Langkah by Lina Lee, kalung-kalung mutiara, serta tote-bag yang dibuat satu irama dengan busana.
 
Sebagai Founder dan Creative Director label Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear Ivan telah membukakan mata para clienteles-nya dengan mengajarkan siasat kepada pelanggan setianya untuk memadupadankan potongan busana secara praktis. Ia menciptakan motif patchwork printing yang merupakan corak gabungan dari bahan yang ada untuk memudahkan pelanggannya memperpadukan potongan-potongan busana secara senada.

Lewat koleksi Nostalgia, Ivan telah menyetarakan penggemarnya pada tingkatan yang lebih tinggi.
 
Instagram: @mandjha.ivangunawan
shopee@mandjha.ivangunawan
www.hijabmandjha.com
 

KOLEKSI KHALIF MEN’S WEAR
 
Menggabungkan unsur bahan yang berbeda dalam satu tampilan pada kemeja serta menampilkan baju lelaki dengan manset berkancing tunggal maupun tanpa manset menjadi kekuatan Khalif dalam menawarkan koleksi baju pria special occasion Ramadan. Begitupun dengan model kerah yang lembut mengentalkan kesan baju siap pakai yang ramah.
 
Bahkan angan-angan kreatif Ivan mampu tetap mempertahankan kesan maskulin saat bahan halus sebagai aksen patchwork disisipkan pada kemeja berbahan tebal.
 
Celana semata kaki, celana sarual yang lurus dari bahan chino mau pun katun regang memudahkan padu padan dengan kemeja yang merebakkan aroma preppy jajaran koleksi.
 
“Tugas seorang desainer adalah menciptakan tawaran baru yang diikuti masyarakat. Menyuarakan perasaan saya lewat karya menjadi gagasan paling murni untuk melahirkan desain yang sejati. Karena itu saya tidak akan pernah berhenti mencipta untuk terus menginspirasi”, cerita Ivan tentang rasa kasmaran yang menuntunnya untuk tetap berkarya hingga sejauh ini.
 
Ivan Gunawan telah mematahkan anggapan bahwa menciptakan busana pria Ready-to-Wear muslim bukan perkara mudah. Lewat karyanya yang apik karena lewat indra rasa yang halus, serta penuh perhitungan dari segi bisnis, Ivan telah menjadikan koleksi Khalif Men’s Wear sebagai tawaran terkini untuk pria urban bergaya islami.
 
“Sesuai janji kami pada peragaan perdana Khalif empat bulan lalu, butik kami telah resmi dibuka di Bandung, Cirebon dan Malang”, tambah Marketing Director Khalif, Agung Hidayatullah.
 
Sepatu koleksi Yongki Komaladi menjadi padanan paling cocok untuk koleksi busana siap pakai Khalif.
 
Instagram: @khalif_menswear ; www.khalifmenswear.com

 

IVAN GUNAWAN COSMETICS
 
Untuk penampilan para model di atas papan peraga, Ivan Gunawan Cosmetics mendandani mereka dengan menggunakan warna yang senada dengan busana yang dikenakan.
 
Peragaan ini juga dimaksudkan sekaligus untuk meluncurkan seri terbaru Ivan Gunawan Cosmetics perona mata 4 Your Eyes Only bernama MAGICAL CRYSTAL SERIES, untuk melengkapi seri yang telah ada yaitu Midnight Series, La Folia, Fatamorgana dan Love Affair.
 
Seluruh serial Ivan Gunawan Cosmetics kini semakin mudah diperoleh di penjuru Tanah Air mulai dari retail cosmetics, outlet Mandjha, Watson dan online shops.
 
BANK SYARIAH MANDIRI

Bank Syariah Mandiri memberikan fasilitas khusus kepada nasabahnya berupa diskon 10% untuk pembelian busana koleksi Mandjha Hijab, Khalif Men’s Wear dan MiniMe, baik secara online maupun offline sampai dengan bulan Juni 2019.
 

 

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas