Urban Fashion

Nower Than Now

Koleksi terbaru Amotsyamsurimuda dipersembahkan dalam pagelaran tunggal pertamanya

Setelah dua tahun mendirikan brand yang mengusung nama sendiri, Amot Syamsuri Muda mempersembahkan koleksi ke-6 dalam sebuah pagelaran fashion show tunggal pertama bertajuk ‘Nower Than Now’ di Empirica pada tanggal 6 Maret lalu. Koleksi yang terdiri dari 40 looks khusus didesain untuk baju laki-laki, ‘Nower Than Now’ dibuat sebagai persembahan yang “season-less” atau tidak terikat dengan musim mode yang biasa diadaptasikan dalam rancangan dari desainer ataupun brand lain. Inspirasi yang diambil oleh Amot adalah bagaimana dua kubu dapat hidup berdampingan; simbiosis antara buatan alam dan buatan manusia, pertemuan antara apa yang dimiliki bumi dan datang dari kekuatan kosmik, dan memperlihatkan pakaian dengan arti yang lebih dari apa yang dilihat. Rangkaian kombinasi inilah yang menjadi inspirasi utama dan sebuah proposal untuk memperlihatkan gaya tinggi para pecinta mode Indonesia.

Berkolaborasi dengan Atreyu Moniaga Project dan di bawah naungan Atreyu Moniaga, ‘Nower Than Now’ juga menggunakan karya seni orisinil dari enam orang artis. Karya seni mereka kemudian ditransfer dengan metode digital printing keatas bahan katun dengan variasi denim, jersey dan lain-lain. Potongan pola unik diaplikasikan menjadi jaket dan coat, kemeja dan t-shirt, celana dan aksesoris, dan mengulang kesuksesan dari koleksi-koleksi sebelumnya, Amot mendesain sedemikian rupa agar menjadi produk yang menjadi statement pieces untuk bisa tetap digunakan dengan baju yang sudah dimiliki. “Walaupun AMOTSYAMSURIMUDA didesain untuk pria, pelanggan kami adalah pria dan wanita. Baju adalah barang yang tak mengenal gender dan hanya badan manusia yang membuatnya berbeda. Maka dari itu, bentuk dari baju-baju dalam koleksi AMOTSYAMSURIMUDA bisa mengikut keinginan cara bergaya kaum Millennial; tidak melihat batas gender dalam pakaian. ‘Nower Than Now’ menjadikan representasi bagaimana dua hal yang bertolak belakang bisa bergabung”, ujar Amot mengenai tren yang ia lihat untuk cara mendesain untuk kaum kekinian, yaitu pelanggan utama AMOTSYAMSURIMUDA yang berumur 22 sampai 35 tahun. Penggunaan warna perak yang tetap memperlihatkan serat-serat kasar pada bahan yang digunakan adalah menjadi eufemisme penggabungan sebuah dunia lain yang ditemukan di bumi ini.

 

Koleksi ‘Nower Than Now’ dan koleksi lama dari AMOTSYAMSURIMUDA juga siap dibeli dari kanal e-commerce AMOTSYAMSURIMUDA.com yang akan diluncurkan pada bulan April 2019. Koleksi ini memiliki kisaran harga dari Rp 750.000,00 sampai dengan Rp 2.500.000,00. Sampai saat ini, basis penjualan brand Amot masih dengan cara penjualan by request - dari visit atau melalui kontak via media sosial.

AMOTSYAMSURIMUDA Annual Show 2019 dipersembahkan oleh Amot Syamsuri Muda dan didukung oleh Atreyu Moniaga Project, Optik Seis, Smirnoff, LT Pro dan MAP Active untuk Diadora.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas