Party Bali!

PACHA Festival Brings Ibiza to Bali

Festival EDM kelas dunia gebrak Pulau Dewata

Kawasan Anantara Seminyak Luxury Resort – Bali pada tanggal 18 Agustus 2017 tampak berbeda. Ornamen buah cherry merah terlihat di berbagai titik dan sejak sore hari sejumlah pengunjung mulai terlihat memasuki pintu masuk bertulisan PACHA Festival Bali 2017. Yup, salah satu dance club terbaik dunia dan festival asal Ibiza menggelar show pertamanya di Pulau Dewata dengan menggandeng Maxima Entertainment sebagai promotor.

Semakin malam, suasana PACHA Festival Bali 2017 semakin padat hingga akhirnya ribuan pengunjung disuguhkan penampilan 9 DJ International dan 2 DJ Indonesia. Mengambil area private beach dan sebagian area hotel Anantara Resort Seminyak dengan suguhan sunset khas Bali yang menawan, partygoers benar-benar merasakan aura party ala Ibiza. Panggung utama dibuka oleh penampilan Danny Walde yang begitu enerjik. Kemudian Dipha Barus masuk dengan membawakan lagu-lagu andalannya seperti All Good dan No One Can’t Stop Us. DJ lokal tersebut memberikan kejutan dengan menyelipkan bunyi-bunyian musik tradisional Indonesia di antara alunan musik elektroniknya.

Sementara itu, panggung rooftop dibuka oleh DJ asal Inggris, James Sullivan dan dilanjutkan dengan penampilan Justin Strikes, Moski, J-Yap, serta ditutup oleh Leroy Styles. Moski Love adalah disc jokey lokal yang menjadi satu-satunya DJ wanita dalam festival akbar EDM tersebut. Tak elak gadis bernama asli Nessa ini mendapatkan apresiasi terbanyak dari penonton berkat kelihaiannya memainkan musik elektronik serta aksi panggungnya cukup enerjik.

Langit Seminyak mulai menunjukkan warna senja dan penampilan selanjutnya diisi oleh DJ yang ditunggu-tunggu oleh penggemar dance music. Roger Sanchez berhasil membawa suasana party ala Ibiza dan menyihir penonton seperti berada di surga tropical party ala Ibiza sesungguhnya. Malam semakin gelap namun pengunjung yang hadir semakin enggan beranjak dari “lantai dansa”. Sekitar pukul 11.30, Steve Angelo masuk ke panggung dan siap membawa pengunjung ke pesta sebenarnya.
 
Eks member Swedish House Mafia tersebut langsung menyajikan set list yang membuat pengunjung terbuai suasana magical Ibiza bercambur debur ombak tropical Bali. Lagu-lagu andalannya seperti Children of the Wild, Wasted Love, dan Breaking Kind tak luput dari permainannya. Penyabet gelar Newcomer DJ dan Best House DJ ini juga menampilkan sejumlah lagu Swedish House Mafia seperti Save the World dan Don’t You Worry Child. Selain suguhan penampilan DJ kelas dunia, PACHA Festival Bali 2017 juga diramaikan kehadiran beberapa stand penjualan, seperti makanan  serta photobooth dari salah satu sponsor yang bebas digunakan oleh pengunjung.

Selaku penyelenggara, Maxima Entertainment merasa puas dengan pagelaran pertama PACHA Festival Bali 2017. “Keseruan yang hadir di tengah-tengah crowd terasa begitu menakjubkan. Ini beneran seperti Ibiza. Semoga tahun depan bisa kita gelar kembali,” ungkap Chairil Ibrahim sebagai General Manager Maxima Entertainment.

Acara ini merupakan PACHA Festival pertama yang digelar di Indonesia dan pastinya akan menjadi salah satu agenda utama tahunan bagi penikmat EDM di tanah air. Dance Festival berskala internasional ini mulai merambah pasar Asia seperti Tokyo pada tahun lalu. Kini, giliran Indonesia khususnya Bali yang menjadi pijakan pertama PACHA Festival di Asia Tenggara. So, are you ready for the next PACHA Festival Bali in 2018? Be prepared! (aul)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas
 

Download