Music

Paling Ramping di Dunia

CASIO meluncurkan Piano Digital PX-S dan CDP-S Series

Sesuai dengan survey yang dilakukan pada Januari 2019 ini, piano digital CASIO PX-S dan CASIO CDP-S dapat disebut sebagai piano paling ramping di dunia, dengan lebar hanya 232mm. Dengan teknologi Smart Scaled Hammer Action Keyboard, tuts piano digital ini memiliki berat (weighted) sehingga pemain piano akan merasa seperti ia bermain di atas piano akustik.  Selain itu, teknologi Casio AiR Sound pada seri PX-S memungkinkan suara string maupun alat tiup bisa mendengar seperti suara aslinya.
 
“Kami sangat bangga dengan diluncurkannya seri PX-S dan CDP-S ini,” ujar Hirokazu Satoh, Chief of Jakarta Representative Office, Casio Singapore Pte., Ltd. tanggal 2 Juli lalu dalam acara peluncuran di Jakarta. “Casio sebagai perusahaan yang terus mengembangkan teknologi mutakhirnya berhasil membuat piano digital yang begitu ramping, dengan kualitas suara yang sangat baik.”
 
“Saya membayangkan makin banyak pemain piano yang termudahkan dengan piano digital ini, yang bobotnya pun hanya di kisaran 11 kg sehingga sangat portable dan mudah dibawa ke mana-mana. Rasanya tidak sabar mendengar berita mengalunnya suara piano digital ini dari berbagai tempat di Indonesia, Negara yang sangat musikal ini,” tambahnya lagi.
 
Seri PX-S merupakan piano digital generasi terbaru dari Privia yang terdiri atas PX-S1000 dan PX-S3000 untuk memenuhi kebutuhan bermusik para musisi, sedangkan CDP-S meneruskan seri Contemporary Digital Piano terdahulu dengan menghadirkan varian CDP-S100, CDP-S150, dan CDP-S350 dihadirkan untuk menemani para musisi pemula untuk berlatih di rumah. 
 
Semua seri terbaru ini sudah dapat dikoneksikan dengan perangkat pintar seperti smartphone dan tablet PC baik yang berbasis Android dan iOS. “Kami menghadirkan smart piano dengan harga yang terjangkau untuk pemula maupun musisi professional. Smart Piano ini cocok dengan generasi milenial yang akrab dengan smartphone, komputer dan Internet”, tutur Hendra, Business Relation Manager EMI Division CASIO Singapore, PTE Ltd, Jakarta Representative Office.
 
CDP-S Series sudah tersedia di pasar Indonesia sejak Mei 2019 dan dapat dijumpai di toko-toko musik terdekat dengan harga retail yang disarankan 5-8 juta rupiah. Mulai Juli 2019 ini, para musisi amatir maupun professional di Indonesia sudah dapat memperoleh PX-S Series yang dapat terkoneksi ke output speaker melalui Bluetooth dengan harga retail yang disarankan di kisaran 8 – 11 jutaan rupiah.
 
Prospek Penjualan dan Strategi Pemasaran
Selaku distributor resmi alat musik elektronik Casio di Indonesia, PT. Kairos Multi Jaya sangat optimis bahwa PX-S dan CDP-S Series memiliki prospek penjualan yang sangat baik di Indonesia, bahkan dengan perkiraan kontribusi mencapai 20% dari total performa. Athanasius Cahyo Budiono, Director of Sales PT. Kairos Multi Jaya, yakin bahwa kedua seri tersebut akan mampu menembus pangsa pasar yang lebih luas mulai dari kalangan pemula seperti murid sekolah musik sampai dengan pengguna tingkat lanjutan sebab harganya yang lebih terjangkau untuk fitur yang beragam dan berkualitas tinggi.
 
“Khusus untuk PX-S Series, kami juga membidik pasar gereja atau rumah ibadah lainnya yang menggunakan musik yang membutuhkan piano digital dengan suara yang berkualitas. Selain itu, seri ini juga cocok bagi pengguna yang ingin mempercantik rumahnya sebab desainnya yang elegan serta tersedianya varian warna putih,” imbuhnya.
 
Untuk mengedukasi para musisi dan market secara keseluruhan, PT. Kairos Multi Jaya juga sudah mempersiapkan beberapa strategi pemasaran seperti mengadakan workshop, road show, endorsement, dan pemanfaatan media sosial. “Untuk kedua seri ini, kami akan mencari endorser atau ambassador dari kalangan millennials,” tutur Alimo Tanto, Marketing Manager PT. Kairos Multi Jaya. Ia pun menambahkan bahwa media sosial juga akan menjadi salah satu platform utama dalam pemasaran yang akan meningkatkan brand awareness masyarakat Indonesia terhadap produk alat musik dari CASIO.
 


PX-S Series
CASIO PX-S Series mengusung jargon Slim, Stylish, and Smart ke dalam desainnya. Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yaitu Multi-dimensional Morphing AiR (Acoustic & Intelligent Resonator) sound source lengkap dengan Acoustic Simulator, sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih otentik dan ekspresif layaknya grand piano serta menjadikannya instrumen yang andal untuk berbagai aktivitas bermusik.
 
CASIO PX-S series menghasilkan sentuhan tuts yang sangat mirip dengan piano akustik berkat keunikan sistem Smart Scaled Hammer Action Keyboard II yang mampu menyimulasikan mekanisme hammer pada grand piano ke dalam sebuah piano digital yang ringkas. Selain itu, touch response dari CASIO PX-S series memiliki lima tingkat sensitivitas, sehingga karakter suara yang dihasilkan lebih beragam sesuai dengan velocity saat menekan tuts. Tidak hanya itu, fitur simulated ebony and ivory keys membuat permainan piano terasa lebih nyaman.
 
CDP-S Series
CASIO sangat serius dalam mengembangkan produknya bahkan untuk piano digital tingkat pemula dan menengah. Hal ini dibuktikan dengan teknologi Scaled Hammer Action Keyboard II dan tiga tingkat touch response yang disematkan pada Casio CDP-S Series yang membuat respon dari tuts yang ditekan terasa seperti grand piano sungguhan. Seri CDP-S merupakan piano digital yang sangat cocok bagi pengguna yang memiliki rumah ataupun apartemen dengan ruang minimalis.
 
Mainkan dengan Perangkat Pintar
Kedua seri piano digital ini juga mendukung pengoperasian aplikasi Chordana Play for Piano yang dapat diunduh gratis ke dalam perangkat pintar melalui AppStore dan Google Play. Melalui USB to host, aplikasi ini beberapa menyajikan fasilitas seperti Piano Remote Controller, PDF Score Viewer, Audio Player, dan MIDI Player. Untuk pengguna memiliki mobilitas yang tinggi dan membutuhkan instrumen dengan desain yang ringkas dan ringan serta memiliki fitur yang unggul dan harga yang terjangkau, Casio PX-S dan CDP-S Series merupakan pilihan yang tepat.

 


Ki-ka : Hendra selaku Business Relations Manager, EMI Division, CASIO Singapore, Pte., Ltd. Jakarta Representative Office, Hirokazu Satoh selaku Chief Representative CASIO Singapore, Pte., Ltd. Jakarta Representative Office, Pratama Budiman selaku Managing Director PT. Kairos Multi Jaya, Athanasius Cahyo Budiono selaku Director of Sales PT. Kairos Multi Jaya, Alimo Tanto selaku Marketing Manager PT. Kairos Multi Jaya

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas