Spotlite

Pemimpin Komunikasi Pemasaran dari Empat Pilar ARTOTEL Group

Yulia Maria ditunjuk sebagai direktur komunikasi pemasaran ARTOTEL Group

Bergabung dengan ARTOTEL Group semenjak Agustus 2015, Yulia Maria memulai karirnya sebagai manajer komunikasi pemasaran untuk memimpin departemen komunikasi pemasaran ARTOTEL Group. Karirnya kemudian berkembang menjadi Assistant Director of Marcom sejak Agustus 2017. Sebagai pemimpin di departemen komunikasi pemasaran, tugas beliau menjadi ujung tombak komunikasi pemasaran dari empat pilar ARTOTEL Group, yaitu artotel STAY (lini property hotel), artotel DINE (bisnis unit F&B), artotel MART (merchandise resmi), dan artotel PLAY (manajemen event).  Kini,  mulai Januari 2020 Yulia Maria resmi ditunjuk sebagai Direktur Komunikasi Pemasaran pertama ARTOTEL Group dan memiliki tugas untuk meningkatkan eksistensi ARTOTEL Group sebagai perusahaan manajemen hospitality lokal Indonesia yang kredible di kancah Nasional maupun Internasional.
 
Memiliki cita-cita sebagai wanita karir yang sukses, Ibu dari tiga anak ini sangat mencintai dunia komunikasi khususnya di bidang komunikasi pemasaran, dimana Yulia Maria sangat handal dalam membuat strategi komunikasi untuk meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Keinginannya untuk terus menimba ilmu membuatnya meraih dua gelar pendidikan untuk mendukung karirnya, yaitu Sarjana Ilmu Politik (SIP) dari Universitas Padjadjaran Bandung, khususnya dari studi Hubungan Internasional, dan Magister Manajemen Komunikasi (MMKom) dari Universitas Indonesia. Tidak hanya Pendidikan formal yang ditempuh, beliau selalu antusias untuk mengikuti berbagai program pelatihan terkait dengan tren-tren terbaru di dunia komunikasi pemasaran, baik di Indonesia maupun di luar negeri, seperti LEAD (Loyalty, Experience, Analytics, Digital) Conference by Terrapinn di Singapura, Asia’s Digital Marketing Conference di Jakarta, Digital marketing workshop by SHATEC (The Singapore Hotel & Tourism Education Center) di Jakarta.
 
Dengan pengalaman bekerja di dunia hospitality lebih dari 15 tahun di beberapa manajemen operator hotel lokal dan Internasional, Yulia Maria bergabung dengan ARTOTEL Group pada tahap awal perusahaan ini dibentuk sebagai manajemen operator hotel dengan brand ARTOTEL, dan beliau telah menggawangi berbagai program komunikasi pemasaran yang kreatif dan berbasis seni sesuai dengan visi dan misi ARTOTEL Group, sehingga ARTOTEL Group menjadi perusahaan manajemen hospitality lokal yang berkembang pesat dalam kurun waktu 4 tahun dan berhasil meraih berbagai penghargaan, diantaranya Program Promosi Kegiatan Tanggung Jawab Sosial (CSR) terbaik untuk program ARTOTEL For Hope pada ajang ‘’Indonesia’s Best Corportate Sustainability Initiative Award 2019’’ yang diselenggarakan oleh Majalah Mix MarComm, Penghargaan Creative branding of 2019 untuk ARTSPACE by ARTOTEL pada ajang Editor’s Choice Award dari majalah Marketeers. Tidak hanya berkarir di ARTOTEL Group, Yulia Maria juga aktif menjabat sebagai pengurus BPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) DKI Jakarta di bidang humas.
 
Eduard Rudolf Pangkerego, COO ARTOTEL Group menyatakan, ‘’Salah satu visi dan misi ARTOTEL Group terhadap karyawannya adalah memberikan ruang untuk mengembangkan jenjang karirnya. Melihat dedikasi dan kerja keras yang Yulia Maria berikan terhadap perusahaan selama 4 tahun ini, kini waktu yang tepat bagi kami untuk menunjuk Yulia Maria sebagai Direktur Komunikasi Pemasaran pertama dalam sejarah berdirinya perusahaan yang dibentuk sejak 2015. Tentunya di tahun 2020, dengan perkembangan ARTOTEL Group yang semakin pesat kami percaya Yulia Maria akan dapat menciptakan  berbagai strategi komunikasi pemasaran yang baru sesuai dengan tren yang berlaku, baik untuk kebutuhan perusahaan maupun untuk mendukung berbagai pembukaan properti yang akan diluncurkan pada tahun 2020.’’
 

Ki-Ka: Indah Kenedi, Loyalty Membership Manager - Yulia Maria, Director of Marketing Communications - Andri Meilani, Marketing Communications Manager

Yulia Maria mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan yang diberikan oleh manajemen ARTOTEL Group untuk posisi baru ini. “Tidak bisa dilupakan juga peranan besar dari tim support dalam kehidupan saya, baik tim marcom dan para kolega di artotelgroup, mitra kerjasama baik dari media maaupun stakeholder lainnya, dan tentunya dukungan terbesar dari keluarga saya,” ujar Yulia.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas