Wheels

Pencapaian Performa 2019

Suzuki Umumkan Pencapaian Kendaraan Roda Dua Sepanjang Tahun 2019

DJAKARTA.ID – Sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih pencapaian positif sepanjang tahun 2019. Melansir data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki menempatkan posisi di daftar tiga besar APM produk sepeda motor. Tahun ini, Suzuki mencatat angka penjualan wholesales kendaraan roda dua sebesar 71.861 unit.

Raihan tersebut didukung oleh keunggulan dan kepercayaan konsumen terhadap model-model yang telah ada. Selain itu diperkuat oleh beragam produk baru serta ubahan fitur sesuai kebutuhan pelanggan. Pencapaian penjualan Suzuki sepanjang 2019 tersebut didominasi oleh penjualan NEX II dan Satria F150 yang telah memberikan kontribusi sebesar 78% terhadap penjualan nasional.

Guna memperkuat strategi penjualan, Suzuki juga meluncurkan produk baru sepanjang tahun 2019. Berikut adalah seluruh kegiatan peluncuran produk Suzuki 2W 2019: GSX-R150 Matte Red Edition, GSX-R150 New Feature & Color 2019, GSX-S150 New Feature & Color 2019, Address New Color 2019, Address Playful New Color 2019, NEX II Cross, NEX II New Color 2019, dan Satria F150 New Color 2019. Sementara untuk kegiatan komunitas di 2019 meliputi Suzuki Saturday Night Ride (6 kota) dan Suzuki Sunday Morning Ride (2 kota).

Sebagai wujud pembuktian nilai dan kualitas produk sepeda motornya, Suzuki juga berhasil meraih penghargaan dari institusi terpercaya di Indonesia untuk beberapa produk unggulannya. Prestasi ini tentunya menunjukkan bahwa produk sepeda motor Suzuki masih menjadi salah satu pilihan pelanggan. Berikut adalah penghargaan yang diraih Suzuki 2W: Motorplus Award 2019 – Suzuki Smash R – Category Best Buy Bebek, Motorplus Award 2019 – Suzuki GSX-S150 – Category Best Buy Sport Rp20–30 juta, dan GridOto Award 2019 – Suzuki NEX II – Category Special: Best Value Motorcycle Community Activity

Suzuki juga berhasil mencapai angka ekspor kendaraan roda dua sebanyak 181.473 unit dengan 46 tujuan negara ekspor selama tahun 2019. Angka tersebut terdiri dari 53.073 unit completely built-up (CBU) serta 128.400 unit completely knock-down (CKD) yang memberikan kontribusi sebesar 72% dari total penjualan kendaraan roda dua. Di pasar ekspor, peningkatan pendapatan suku cadang resmi Suzuki untuk roda dua mencapai 35%.

 

Pada tahun 2020, Suzuki menargetkan untuk meningkatkan kinerja ekspor dengan menambah negara tujuan ekspor, di antaranya Malta dan Paraguay dan mencapai target di angka 248.000 unit baik dari segmen CBU maupun CKD.

Suzuki terus meningkatkan layanan purna jual sepeda motor melalui 328 outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Suzuki menerima unit intake hingga mencapai 576.000unit selama tahun 2019. Selain itu berbagai program dan layanan purnajual pun digelar untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, seperti servis dan gratis biaya jasa di 66 bengkel resmi, 20 titik posko Bengkel Siaga Lebaran, hingga training safety riding.

“Terima kasih atas dukungan serta kepercayaan pelanggan setia Suzuki selama tahun 2019. Seluruh prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.” ujar Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS. (aul)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas