Apps World

Rating Kualitas Pertama di Dunia

Booking.com RIlis Sistem Rating untuk Apartemen, Rumah, dan Vila

DJAKARTA.ID – Para pelancong masa kini sudah disuguhi oleh semakin banyaknya pilihan tempat menginap. Biasanya mereka menggunakan fitur klasifikasi bintang dalam menentukan hotel mana yang akan dipesan. Rating seperti ini sudah diakui dan digunakan di seluruh dunia sebagai sarana membantu menilai kualitas hotel. Namun, untuk tempat penginapan alternatif lainnya seperti rumah, apartemen, atau villa belum ada sistem rating yang berlaku secara global.

Oleh karena itu, pada tanggal 4 Februari 2020, Booking.com merintis fitur “Rating Kualitas Global” pertama yang konsisten dan objektif menilai sebuah hunian, apartemen, maupun villa. Mengingat dewasa ini traveler lebih memilih chek-in di hunian seperti apartemen dan penginapan alternatif lainnya.

Sistem “Rating Kualitas” masih serupa dengan klasifikasi bintang untuk hotel. Fitur ini memberikan tolak ukur global yang bisa dikenali dan diandalkan oleh traveler dalam mengidentifikasi akomodasi sesuai kebutuhan mereka dengan lebih mudah. Mengingat fakta bahwa 46% pelancong Indonesia memilih menginap di apartemen daripada hotel.

“Rating Kualitas” menggunakan algoritma pemelajaran mesin yang memperhitungkan lebih dari 400 faktor, seperti lokasi, ukuran dan fasilitas. Tujuannya untuk membantu traveler menilai kualitas serta kenyamanan akomodasi di seluruh dunia dengan lebih baik. Sistem ini membantu traveler mengambil keputusan saat memilih akomodasi. Level kualitas ditentukan oleh nilai 1 sampai 5 ditampilkan dalam kotak kuning di samping setiap nama akomodasi. Skor “Rating Kualitas” menggunakan akomodasi di sekitarnya sebagai tolok ukur untuk memastikan hasilnya relevan secara lokal dan terus dihitung ulang sepanjang tahun untuk menjamin akurasinya.

“Kami sangat bersemangat untuk merintis teknologi dan mengembangkan layanan yang selama ini absen dari industri travel. Tamu hotel mungkin bisa mengandalkan sistem rating bintang pada hotel. Namun, bagi traveler lainnya kadang sulit membuat keputusan saat memesan apartemen karena tidak adanya rating. Kini, selain melihat ulasan tamu yang berharga dan terverifikasi, traveler Booking.com juga bisa mencari apartemen, rumah atau vila dengan melihat skor Rating Kualitas. Jadi, mereka dapat lebih leluasa membuat keputusan sesuai dengan harapan mereka,” ujar Eric Bergaglia, Global Head Booking.com. (aul)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas