Apps World

Rice Bowl Startup Awards 2019

Qlue Raih Tiga Penghargaan Bergengsi Sekaligus

DJAKARTA.ID - Perusahaan ekosistem smart city terlengkap di Indonesia, Qlue berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Rice Bowl Startup Award 2019 dan Forbes Indonesia Digital Conference 2019 (Kamis, 17 Oktober 2019) di Jakarta. Qlue dinobatkan sebagai "Indonesia Best IoT Startup 2019" dan "Indonesia’s Founder of The Year 2019" dari Indonesia Rice Bowl Startup Awards 2019 dan the Innovator Award 2019 of the Forbes Indonesia’s Most Promising Growth-Stage Startup, Forbes Indonesia. Berbagai penghargaan tersebut sejalan dengan komitmen Qlue untuk terus berinovasi mengembangkan solusi smart city berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence), Internet of Things (IoT), dan mobile workforce.

Rice Bowl Startup Awards diberikan kepada startup sebagai penghargaan atas inovasi, keunggulan, dan kinerja terbaik mereka. Penghargaan ini juga mengapresiasi determinasi, risiko, dan kerja keras yang ada dalam pengembangan sebuah startup. Sebagai pemenang dari Indonesia, Qlue dan Rama Raditya nantinya akan bersaing dengan para pemenang dari negara-negara lain di ASEAN di ajang ASEAN Rice Bowl Startup Awards 2019 pada Januari 2020 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Best IoT Startup merupakan pembuktian dari Qlue yang terus melakukan terobosan dan inovasi dalam mengembangkan ekosistem smart city, khususnya di bidang IoT selama ini. Beberapa solusi Qlue yang berbasiskan IoT seperti QlueVision dan QlueSense dapat menjadi solusi bagi mobilitas masyarakat. Selain itu, kami juga melihat pertumbuhan yang baik dari Qlue, skalabilitasnya untuk masuk ke pasar ASEAN, dan dampak positif yang diberikan pada ekosistem dan Indonesia,” kata Project Director of Rice Bowl Startup Award, Shariza Abdullah.

Qlue juga meraih "The Innovator Award 2019" dalam ajang Forbes Indonesia Digital Conference 2019. Forbes Indonesia memberikan penghargaan kepada tiga kategori setiap tahunnya, yaitu Innovator Award, Disruptor Award, dan Forbes Indonesia Choice Award. Masing-masing penghargaan diberikan kepada startup yang diproyeksikan bisa berkembang dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Menimbang aspek inovasi, pertumbuhan, dan keberlanjutan, Qlue terus melakukan inovasi smart city yang dapat diterapkan untuk pemerintah kota dan perusahaan swasta multi industri.

Forbes Indonesia Managing Director, Roger Finnie mengatakan, "Saat ini, sudah semakin banyak kota yang menggunakan teknologi AI dan solusi teknologi terintegrasi lainnya untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memprediksi masalah potensial dan mengurangi risiko penduduk dan pergerakan lalu lintas di daerah terdampak bencana. Solusi-solusi tersebut juga menawarkan kemampuan untuk memantau risiko keamanan dan mengarahkan sumber daya manusia ke titik masalah, sehingga memastikan penggunaan tenaga kerja yang efisien dan efektif.”

Penghargaan ini melengkapi dua penghargaan sebelumnya yang diterima Qlue sepanjang 2019, yaitu "Best Mobile Government Service Award" dari World Government Summit 2019 dan "Startup of The Year 2019" dari Jumpstart Magazine, Hongkong. Penghargaan ini juga membantu membangun reputasi Qlue sebagai penyedia solusi smart city di tingkat ASEAN, dan memantapkan langkah strategis untuk masuk ke pasar global, seperti Dubai, Bangkok, dan Tokyo, dengan menggandeng beberapa partner lokal.

"Kami juga berharap ketiga penghargaan ini nantinya akan membuka banyak kesempatan bagi Qlue untuk mengembangkan bisnis ke berbagai negara lain di dunia,” ujar Rama Raditya. (aul)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas