Bali Spotlite

Roaster No 1 di Indonesia

Roaster Expat. meraih juara pertama di Indonesia Roasting Championship 2019

Senior coffee roaster dari Expat. Roasters, Sermy Samma, menjadi juara pertama coffee roaster Indonesia di Indonesia Roasting Championship (IRC) 2019 yang berlangsung 24 – 27 July, bersamaan dengan FHI (Food and Hotel Indonesia) di Jakarta. Digelar oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), penghargaan yang diberikan menjadi wadah untuk menampilkan barista, roaster dan profesional kopi terbaik di Indonesia.

Shae Macnamara, pendiri dari Expat. Roasters, speciality coffee producer yang beroperasi dan melayani Indonesia, mengatakan bahwa memenangkan kompetisi ini seiring dengan komitmennya untuk menggelar pelatihan dan edukasi, baik untuk wholesale partner maupun staf internalnya.

Pada kompetisi ini lebih dari 30 coffee roaster ikut serta dalam tiga babak, yakni green bean grading (mencari dan mengenali biji kopi yang tidak baik), sample roasting, production roasting dan memadukan berbagai single origin.

“Salah satu alasan saya membuka Expat. Roasters di Indonesia adalah karena saya melihat adanya kesempatan tidak hanya untuk memperlihatkan speciality coffee yang dihasilkan di Indonesia, tapi juga untuk mendidik barista dan roaster muda untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia”, ungkap Macnamara lebih lanjut.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas