CSR Program

Rp 16.025.200,- untuk Penyandang Mental Disabilitas

ARTOTEL Project Series menyerahkan donasi program #ARTOTELFORHOPE

ARTOTEL Project Series (APS), Event Management dari ARTOTEL Group telah menyelenggarakan #ARTOTELforHOPE, sebuah program sosial yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru. Berlangsung secara serentak di ARTOTEL Thamrin - Jakarta, Surabaya, dan Bali pada tanggal 1 – 31 Desember 2017 lalu, #ARTOTELforHOPE mengajak para tamu hotel untuk menuliskan harapannya yang ingin diraih di tahun baru  dalam sebuah post-it dan kemudian ditempelkan di Dinding Harapan (Wall of Hope) yang tersedia di area lobby setiap hotel, serta program penggalangan dana untuk kegiatan sosial yang telah ditentukan oleh APS.

#ARTOTELforHOPE kali ini hadir dengan mengusung tema “Harapan untuk Mental Disabilitas,” di mana APS bekerjasama dengan Yayasan Sosial yang melakukan kegiatan rehabilitasi mantan penyandang Skizofrenia menyelenggarakan kegiatan Workshop Art Therapy, yaitu penyuluhan seni kepada penderita sehingga mereka dapat menggunakan seni sebagai penyaluran emosi mereka dan diharapkan dapat membantu proses penyembuhan mereka lebih cepat. Workshop Art Therapy ini dipimpin langsung oleh Art Manager ARTOTEL Group, Safrie Effendi.

Melalui program #ARTOTELforHOPE, ARTOTEL Thamrin – Jakarta telah melakukan penggalangan dana selama satu bulan, pada tanggal 1 – 31 Desember 2017, dengan cara :

  • Menyisihkan Rp. 5000,- dari setiap transaksi kamar untuk tamu FIT/Individual. Yang mana telah terjual sebanyak 2.934 kamar selama bulan Desember.
  • Paket Postcard dengan karya seni dari para peserta workshop Art Therapy seharga Rp. 10.000,-, yang mana telah terjual sebanyak 51 kartu pos.
  • Selain itu donasi amal juga disediakan untuk umum, telah terkumpul sebanyak Rp845.200,- selama bulan Desember.

Kampanye kepedulian sosial ini diberikan terhadap para penderita Skizofrenia dan mantan penderita Skizofrenia, dengan total donasi yang telah terkumpul senilai Rp 16.025.200,-.

Keuntungan dari hasil penjualan kamar, karya seni, post card dan amal telah disumbangkan seluruhnya ke yayasan sosial Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI), yang berada di Jl. Limo No.26, RT.5/RW.2, Bali Mester, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, berdiri pada tahun 2009. Merupakan sebuah komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia yang peduli terhadap kesehatan jiwa. KPSI didirikan oleh Bagus Utomo yang merupakan caregiver skizofrenia. Saat ini KPSI fokus terhadap program yang berorientasi pada edukasi, dukungan aspek legal dan hukum serta layanan terhadap orang dengan masalah kejiwaan terutama mereka yang mengalami gangguan jiwa skizofrenia. Anggota KPSI datang dari penderita maupun keluarganya, kalangan medis, serta masyarakat umum yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan jiwa. Melalui KPSI akan terbentuk suasana keterbukaan dan saling mendukung antar-sesama orang dengan masalah kejiwaan (ODMK). Perwakilan dari Yayasan ini adalah Bapak Addi Chandra, seorang Psikolog dan pendiri pergerakan peduli penyandang gangguang kejiwaan (Skizofrenia) yang bernama HOPE (Heart of People).

Kusnadi, Executive Assistant Manager ARTOTEL Thamrin - Jakarta mengatakan: “Dengan menginap di ARTOTEL Thamrin – Jakarta, para tamu secara otomatis ikut menyumbangkan donasinya melalui program sosial yang kami selenggarakan. Kesan yang positif pun terlihat oleh para tamu selama #ARTOTELFORHOPE berlangsung adalah para tamu dapat mengekspresikan harapannya yang ingin diraih di tahun depan dan juga menunjukkan kepedulian sosialnya”.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas
 

Download