Fashion & Beauty

Runway Hits

Koleksi emerging fashion designer tampil sebagai penutup Senayan City Fashion Nation 12th Edition

Sebagai penutup Pagelaran Senayan City Fashion Nation 12th Edition (FNXII)  kali ini, pada tanggal 21 April 2018 Senayan City kembali menghadirkan Runway Hits. Dengan mengangkat tema I.AM.NOW, Runway Hits menampilkan the emerging fashion designers yang sedang menjadi perbincangan fashion enthusiast di ibu kota saat ini. Mereka adalah BYO, Eri, Natalia Kiantoro dan Wilsen Willim.

“Senayan City Fashion Nation selalu ditutup dengan hadirnya Runway Hits yang menampilkan karya-karya desainer muda berbakat Indonesia. Runway Hits merupakan program khusus yang dihadirkan sebagai wadah bagi desainer muda dalam menampilkan karya-karya terbaiknya. Setiap tahunnya, Runway Hits selalu menjadi program yang ditunggu-tunggu fashion enthusiast ibu kota serta selalu mencuri perhatian dengan exclusive koleksinya. Ke-4 desainer yang akan tampil pada panggung Runway Hits malam ini adalah BYO, Eri, Natalia Kiantoro dan Wilsen Willim. Selain menampilkan desainer muda Indonesia, Senayan City juga menghadirkan The Style Makers Award yang merupakan sebuah apresiasi yang khusus diberikan kepada the most stylish icon di Indonesia,” ungkap Halina selaku Leasing & Marketing Communications Senayan City.

“Tahun ini rierupakan kali ke-8 program The Style Makers Award diberikan dengan kategori The Most Stylish Female Celebrity, The Most Stylish Male Celebrity, The Most Stylish VIP, The Most Stylish Model serta kategori terbaru tahun ini yaitu The Most Stylish Photographer. Berbeda dari tahun sebelumnya, The Style Makers Award kali ini akan menghadirkan kategori baru, yaitu The Most Stylish Photographer’. Selain itu, jangan lewatkan juga penampilan enerjik Fang Tatis dan Radya dalam Runway Hits”, imbuh Halina.

DESAINER RUNWAY HITS

BYO
Koleksi terbaru Byo untuk Fall 2018, dimulai dari niat untuk menawarkan desain tas yang baru, unik, dan belum ada di pasaran. Eksplorasi matematis yang diiringi inspirasi gambar sel saraf, mikroorganisme, dan arsitektur modular menghasilkan sistem tekstil baru yang bersifat geometris namun tetap organik dan mengalir. Hasil dari pengembangan tekstil modular tersebut adalah 3 tas baru dan unik untuk setiap occasion di kehidupan kota sehari-hari. Untuk presentasi di Runway Hits, tas-tas ini akan dipasangkan dengan 8 look pakaian yang merepresentasikan eksplorasi Byo dalam pembuatan koleksi tas ini.

ERI
Desainer Eridani atau akrab disapa ERI selalu menampilkan koleksi yang tampak anggun tetapi tidak terkesan girly ini pernah mendapat Gold Grand Prix Yumi Katsura Design Award di Tokyo pada 2010 lalu dan terpilih sebagai finalis Lomba perancang Mode pada tahun 2007 lalu akan menampilkan karyanya yang istimewa dalam perhelatan Runway Hits 2018. “Legatura” Koleksi yang ditampilkan menceritakan tentang menyatukan dua perempuan dari generasi yang berbeda, membangkitkan jiwa masa lalu untuk memperkaya jiwa masa sekarang. Sebuah visi untuk perempuan kembali ke kultur asal Indonesia yang berakar kuat dari budaya alam dan kesederhanaan. Pesona yang muncul karena kecantikan yang alami. Kebebasan yang terukur dalam keanggunan dan etika. Siluet Draperi kain panjang berpadu dalam nuansa alam, Tekstur organic hingga motif tradisional akan diramu dalam tampilan “pedesaan” yang modern.

NATALIA KIANTORO
Natalia Kiantoro, designer lulusan Raffles Fashion Design Institute dan yang pernah tergabung dalam Asia Fashion Exchange 2013 lalu, kini dikenal rancangannya sebagai label pakaian wanita dengan konsep yang minimalis dan unik serta berfokus pada detail dan siluet. Natalia akan menampilkan koleksi Fall/Winter 2018 dengan tema ‘A Hero Inside All of Us’ adalah koleksi yang merayakan feminism yang sebenamya. Terinspirasi dari Hua Mu Lan yang merupakan karakter legenda yang berasal dad Tiongkok yang dikenal sebagai tokoh kaum feminis. Sebuah gerakan yang mendukung para wanita untuk memiliki kesetaraan gender dan kebebasan, feminisme bukan hanya tentang gerakan anti laki-laki. Pada kenyataannya bisa saling membantu satu sama lain seperti apa yang telah di lakukan Hua Mu Lan.

Natalia Kiantoro memadukan campuran sejarah dan perkembangan modern yang dapat dimaksudkan sebagai sebuah kekuatan dan kepercayaan did seorang wanita pada Runway Hits 2018. Mengkombinasikan kain hasil karya sendiri yang dimanipulasi dengan sentuhan sejarah dan bayangan feminin ini menghasilkan koleksi yang merefleksikan DNA dari Natalia Kinatoro.

WILSEN WILLIM
Label Wilsen Willim yang dikenal dengan koleksinya yang menarik inspirasi dari perspektif-perspektif naif ini akan menampilkan koleksinya dengan kembali mengajak kita ke era transisi tahun 1910-1940. Dalam Runway Hits ini, koleksi Wilsen Willim terinspirasi dari timeless silhouette yang bertahan melewati masa seperti tailor jacket , coat dan perfecto jacket . Pada waktu bersamaan juga dapat menampilkan siluet gaun romantis yang dirancang khusus dalam koleksinya. Wilsen juga bermain dengan dimensi dan layering yang di campur dengan kain transparan serta pakaian yang solid.

Secara keseluruhan untuk koleksi ini mayoritas artikel dari koleksi ini menggunakan katun, wool-cashmere dan sutra. Bahan organdi dan katun tebal juga telah di transisi dengan tambahan power shoulder dart tahun 80an. Dalam koleksi ini kita menggunakan bahan sutra tenun garut dan juga mengintroduce teknik teknik seperti smocking , felting dan deconstruction. Koleksi ini menampilkan pakaian siap pakai yang memberi banyak opsi styling dan memberikan kesan casual, formal dan juga body flattering dalam waktu yang bersamaan.

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas