Fashion & Beauty

Serena Williams as Global Spokesperson of Stuart Weitzman

Perempuan sebagai Pilar dari Harapan dan Optimisme untuk Komunitasnya

DJAKARTA.ID – Stuart Weitzman mengumumkan spokesperson global terbarunya, yaitu Serena Williams yang dimulai sejak awal tahun ini. Selain atlet tenis, pemimpin perubahan sosial, dan juga seorang ibu, Serena dipilih sebagai bintang dalam campaign tahun 2020. Sebuah kampanye yang menekankan bahwa perempuan sebagai pilar dari harapan komunitasnya.

Sentimen ini telah diterapkan oleh Serena yang menunjukkan ketangguhan dan keberaniannya dalam mengatasi hambatan sepanjang karirnya. Terinspirasi dari hal tersebut, kampanye ini menampilkan Serena dalam sebuah platform dan berdiri tegak dengan siluet yang didesain untuk menunjukkan kekuatan diri seorang perempuan.

Energi percaya diri yang dipancarkan oleh Serena memperkuat gagasan bahwa perempuan memiliki kekuatan untuk menjadi simbol harapan bagi komunitasnya. Sebuah pesan yang sangat relevan dalam kondisi saat ini. "Sekarang, lebih dari sebelumnya, merupakan sebuah momen untuk fokus dengan harapan dan melangkah maju ke depan. Saya ingin semua perempuan dari setiap generasi untuk melakukan satu langkah pada satu waktu” jelas Serena

Kampanye 2020 merupakan bagian dari kerjasama amal Stuart Weitzman yang sedang berlangsung dengan Vital Voices Global Partnership, sebuah lembaga nirlaba internasional yang berinvestasi pada para pemimpin perempuan untuk mendorong perubahan global. Bersama dengan Serena, Stuart Weitzman memilih dua pemimpin perempuan dan organisasi mereka yang fokus pada peningkatkan hidup perempuan kulit berwarna.

Kedua pemimpin tersebut adalah Sage Ke’alohilani Quiamno, co-founder dari Future For Us (sebuah platform untuk memajukan perempuan kulit berwarna di tempat kerja) serta Ashlee Wisdom, founder dari Health In Her HUE (sebuah platform yang menghubungkan perempuan kulit hitam dengan penyedia layanan kesehatan, servis maupun sumber daya yang berkomitmen untuk kesehatan dan kesejateraan mereka).

Foto black and white pada kampanye ini diambil oleh fotografer yang dikenal dengan hasil karyanya begitu merefleksikan kecantikan asli, yaitu Ethan James Green. Ia telah mengambil foto untuk beragam publikasi, termasuk i-D Magazine, Vogue dan Vanity Fair. Makeup artis Natasha Gross dan hairstylist Angela Meadows juga berada di lokasi saat pemotretan berlangsung. Mereka mengkreasikan penampilan ultra-sleek yang sesuai dengan pakaian monokrom Serena. Sementara stylist Gabriella Karefa-Johnson memilih warna putih agar semua perhatian terfokus pada sepatu yang ia deskripsikan sebagai "klasik, sopan, & elegan" hingga "berani, rapi & seksi".

Sepatu Stuart Weitzman dirancang untuk membantu para perempuan agar merasa percaya diri dan nyaman dalam memadu padankan fashion, fungsi dan fit dalam setiap desainnya. Hal tersebut dipancarkan pada gaya bold dan timeless yang dikenakan Serena pada setiap foto dalam campaign 2020 ini. Siluet tipe slide ALEENA memiliki ujung persegi seolah mencuri perhatian dengan desain minimalis yang menawarkan twist pada sandal NUDIST. Hadir juga ANNY pump hingga sepatu loafer MANILA yang diperkenalkan kembali dengan sol monokrom dan perangkat keras dalam desain baru. (aul)